coffee a.k.a kopi

1:59 AM


kayaknya gw ini emang pengidap insomnia akut dueh...
jam segini belom tidur...,
padahal tadi sekitar jam 9an gw ngerasa kepala gw pusing gak ketahan...
sakit bgt...

daripada gw manyun doank, buang2 waktu mending qta posting...
gw pengen berbagi tentang macam-macam jenis kopi...

1. espresso

biasa di sebut normale di italia.
merupakan jenis kopi yang paling populer...
merupakan aer kopi murni dengna warna hitam dan kentaldan menjadi dasar pembuatan banyak jenis kopi lainnya...



2. machiato

arti katanya ni ternodai..., ^^
yaitu merupakan espresso yang dicampur dengan susu ato busa panas.
biasanya di sajikan sepertiga ato kurang dari setengah cangkir kecil.
kalo cangkirnya lebih gede namanya cappucino.



3. caffe latte

artinya itu kopi susu...,
menupakan espresso yang ditambahkan dengan sepertiga susu...




4. cappucino

merupakan espresso yang diambahkan susu panas yang dibusakan..
minuman klasik untuk sarapan orang italia yang dipercaya lebih berat...,
komposisi terbiknya terdiri dari sepertiga espresso, sepertiga susu panas, dan sepertiga busa susu yang pekat.disajikan dalam gelas yang ukuran lebih besar dari cangkir espresso biasa.



5. marachino

faktanya ini kopi khas orang maroko yang amat bayak yang doyan di milan..,
sebenarnya merupakan espresso ditambah busa susu panas dan di tambah coklat diatasnya...




ini kopi yang dari italia...,
tapi law diliad di supermarket, banyak baget jenis rasa kopi...,
nanti law dapat data pasti gw update...
karena gw juga lagi tertarik bgt sama kopi...,
:))

ayo.., lw termasuk pecinta yang mana...????




You Might Also Like

0 comments