Jalan-Jalan : Mesjid Kubah Emas

8:58 AM

Ahirnya perjalan holiday ibu sama abah gw, sampai di jakarta, setelah mereka keliling dari pulau belitung ke pulau bangka, dari pulau bangka ke palembang, dari palembang ke lampung dan minggu kemaren mereka sampai di jakarta.

Nyampe di jakarta, ibu gw bilang kepengen banget maen ke Mesjid Kubah Emas. kalo gw sieh Ok ajah...,
secara gw juga belom pernah, tapi masalahnya naek kendaraan apa kesana, satu-satunya kendaraan yang gw punya adalah pororo motor scoopy merah gw, mana muat kalo mesti bawa 4 orang. :D

Mesjid Kubah Emas terletak di tepi jalan raya Meruyung, Limo, Depok.

Awalnya tanya sama temen kantor gw yang tinggal di depok, gimana cara ke mesjid kubah emas mungkin karena dia ngejelasinnya berbelit-belit, jadinya gw mikirnya tuh JAUH banget.



Alternatif lainnya adalah sewa mobil, gw telpon rental mobil 1 hari sebelum berangkat, tanya-tanya harga sewa utnuk 1 mobil avanza 1 hari sewa Rp.300.000,- gak masalah kalo segituh, karena gw dan abah gw gak bisa bawa mobil jadinya tambahan untuk driver 1 hari itu Rp.200.000 totalnya jadi Rp.500.000,- belom termasuk bensin dll. WHAT..., Muahaaal Ajeeh...

Hari H, masih bingung berangkat naik apa, akhirnya google nyari alternatif kendaraan umum, terimakasih informasi dan mbah google yang bantu menginformasikan haha..,
untuk menuju kubah emas ada banyak cara jika naek kendaraan umum, khususnya dari cengkareng.

Via Commuter Line :

Naik KRL dari stasiun rawa buaya transit di stasiun Duri, pindah kereta naik yang kearah Depok atau Bogo turun di Stasiun Depok Baru.
dari stasiun Depok baru lanjut naik angkot D-03 jurusan Depok - Parunng lalu turun di parung bingung.
dari paung bingung lanjut naik angkot D-102 parung bingung - Pondok Labu  turun di depan mesjid Kubah emas.

Via Bis :

dari terminal kalideres naik biz debora jurusan kalideres - depok turun di perepatan pondok indah - TB simatupang - pondok indah
lanjut naek angkot putuh D.02 jurusan ciputat - pondok labu turun di pondok labu.
dari situ naik angkot D102 jurudan pondok labu - parung bingung turun di depan mesjid kubah emas.

P.S : Lebih lengkap rutenya bisa cek disini 

Akhirnya gw pilih rute via KRL, karena lebih cepat dan efisien.
Berangkat dari kostan jam 9an pagi, naek kereta jam 9.57 dari stasiun rawa buaya ke stasiun duri dan dari stasiun duri pindah kereta jurusan bogor atau depok. pilihan jalur dari rawa buaya - depok Baru ongkos naik KRL 1 orang Rp. 9500. deposit kartu Rp. 5000 naik KRLnya Rp. 4500,-



CAM02380
jugijagijuk..., KRL berjalan :D

Setelah sampai di stasiun depok Baru, keluar dan angkot D03 udah nunggu cantik gak jauh dari pintu keluar. naik angkot nunggu bentar sampai angkot penuh. ongkos naek angkot ke parung bingung Rp. 4000,-

Dari parung bingung, angkot D102 jurusan Pondok Labu juga sudah menanti langsung naik gak perlu nunggu penumpang. naek angkot ini bayar Rp. 2000,-

DSCF6345
Foto Keluarga minus adek gw yang bungsu.
CAM02392
dari jalan masuk, eksotis mesjid kubah Emas, Subhanallah 
CAM02385
taman yang selalu di rawat, dilarang menginjak rumput.
CAM02411
Mesjid Kubah Emas
CAM02405
Mesjid Kubah Emas
DSCF6359
abah & Ibu
CAM02404
didalam Mesjid
CAM02400
langit-langit mesjid
DSCF6367
Family Picture :D
Jadi total 1 kali perjalanan ke Mesjid kubah Emas per 1 orang.

KLR                    Rp. 4500,- (tanpa deposit kartu)
angkot D03          Rp. 4000,-
angkot D102        Rp. 2000,-
total                     Rp.10.500,-

Saving lebih banyak dari sewa mobil :D

You Might Also Like

6 comments

  1. Woaaaaah cakeeep yaaak. Istiqlal kalah maah. Tempat wudhu n toilet gimana tin?
    Duuuh mak bapakmu romantis banget daah honeymoon muluuu..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren dun..., kalo istiglal mah terbesar mesjidnya.... :D

      untuk tempat wudhunya ada 2 tipe, ada yang diluar sama ada yang didalam, sayangnya gak gw potoin. tapi bersiiih..,
      airnya berlimpah, dan gak bau pesing walopun toiletnya di satu tempat yang sama di tempat wudhu yang tertutup.

      kalo gak ngnaterin ibu ak juga ak gak bakalan maen k sono :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. di mesjid ini bisa buat akad nikah gak ? biayanya berapa yach ???

    ReplyDelete
  4. Mbak mau tanya dong, dr rawa buaya kalo mau ke mall puri indah naik angkutan umum apa yah?

    ReplyDelete
  5. Tulisan 2014. Semoga rute angkotnya masih sama hehehe.

    Minggu depan saya harus ke nikahan teman disana, agak bingung juga karena teman ngejelasinnya berbelit-belit hehehe.

    Terima kasih tulisannya Mba :D

    ReplyDelete