Cooked : Home Made Tom Yum

1:52 PM

Ketika gw maen ke thailand beberapa bulan kemaren, gw sama teman gw beli bumbu utuk buat tomyum, temen gw dini udah buat duluan, sedangkan gw, karena sendirian jadinya ogah-ogahan mau masaknya.


Minggu ini baru gajian, tapi mesti ngirit untuk bulan 1 bulan kedepan cuz gw baru beli Hp Baru :( #alhamdulillah
Jadinya ngajakin adek gw nginep ke kosatan gw dan mari kita masak tomyum hari ini.

Bahan yang dibutuhin :

1. bumbu pasta Tomym merek lobo *alhamdulillah halal
2. aneka seafood *beli carefour bisa campur harganya 6000an /100 g
3. Tofu
4. udang
5. sawi putih
6. wortel *sayuran wajib bagi gw :D
7. Air

ingredian:
ingrediens *bener gak nieh tulisannya???
Cara membuat :

Untuk membuatnya gw ngikutin tatacara pembuatan yang ada di balik bungkus pasta. yaitu :

1. rendam bumbu pasta tomyum di dalam air sebelum dimasak *gak tau untuk apa?, gw ikutin petunjuk
2. setelah itu panaskan air sebanyak 480 ml, tapi gw masukin airnya 500 ml bisa sesaui selera menurut gw.
3. setelah itu masukkan bumbu pasta tomyum kedalam air mendidih aduk-aduk sebentar.
4. masukkan bahan-bahan, pertama masuk wortel. rebus sebentar sampe lumak setelah itu sawi putih dan terakhir aneka seafood. dan untuk tofu di goreng dulu yak baru dimasukin dan udang.
5. tunggu sampai mendidih 
6.karena rasanya sedikit asem, jadinya sama adek gw ditambahin gula. dan setelahnya gak ditambah bumbu apa-apa lagi.
7. setelah mendidih, tomyum siap di sajikan.

tomyum :D
fresh Tom Yum yummy.. :D
Emm,,, icip-icip seujung sendok, icip-icip 1 sendok dan lanjut terus...  Enak Sodara-sodara :D #alhamdulillah 

You Might Also Like

3 comments

  1. Alhamdulillah enaaak *yeaaaay*

    Eh murah banget itu fish cake di karfur jakarta yak, bentuknya lucu2 pula. Dsini paling lucu yg ada capit kepiting, sisanya bulet2 thok T_T

    Tiiiin klo musim duku kabarin gw yaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih musim rambutan, duku belom ada...,

      ak elpon sepupu ak ang dipalembang juga di sono beloman...,

      Delete
  2. Dari mana tahu itu halal?. Tidak ada halal logonya

    ReplyDelete