Jalan - Jalan : Enjoy Jakarta

8:44 AM

Happy Looooooong Weekend Pals....,

Ngelanjutin jalan-jalan gw untuk ngabisin weekend mingu kemaren, setelah siang-siang bolong maen ke museum taman prasasti, gw sama adek gw lanjut pengen nyobain naik bus yang lagi ngehits banget di jakarta, yaitu biz double dekker alias mobil tingkat 2 Bus City Tour Jakarta.

Untuk rutenya sendiri adalah Pasar baru - bundaran HI PP. baru ada satu jalur ini, mungkin nantinya bisa diperbanyak yaaak.

Dari museum taman prasasti gw parkir motor di gambir, entah mengapa, gw ngerasa lebih aman parkir si stasiun gambir daripada di monas. hihihihi :D

Sebelumnya gw gak tau posisi masing-masing halte bus city tour itu, karena haltenya sendiri gak integritas sama halte busway, nah ketika jalan mau ke stasiun gambir gw lewat juandah, makanya gw pilih antri di halte juanda atau mesjid istiglal.

Dikarenakan hari sabtu jadinya setiap bus hanya buka tutup pintu di dua halte saja, karena yang mau naik pasti banyak, dan ketika gw baca kapsitas bus cukup 60 orang, dan gak ada yang berdiri jadi penumpang harus duduk. emang yang paling primadona adalah bangku di tingkat dua. ketika bus datang, pintu dibuka orang-orang langsung menuju tingkat atas.

Kalo mau duduk diatas, menurut gw paling asik duduk di bagian depannya, jadi berasa kita duduk diatas angin..., hahaha.., sayangnya gw belom nyobain duduk di posisi itu. hihihihihi...,

Bus city tournya asik, karena di dalam bus ada pemandu wisatanya, yang bercerita tentang antara lain secara istana negara, dilanjutkan sejarah tentang monas, langsung lanjut sejarah jalan thamrin, gedung sarina, wisma antara, bundaran HI, museum gajah, stasiun juanda, pasar baru dan cerita mesjid istiglal dan gereja katedral.


IMG_0283


IMG_0309

IMG_0313

IMG_0320

IMG_0318


Setelah selesai nyobain bus city tour yang emang kece badai, gw turun di halte monas 1, dan sekarang di monas udah banya pedagang kaki lima di setiap trotoarnya tapi gak mengganggu pejalan kaki, mungkin ini salah satu prokernya pak gubernur dan wakilnya yang memanfaatkan monas sebagai tempat berkumpul keluarga dan pencari nafkah pedagang kaki lima.

Akhirnya gw pilih makan mie ayam, sambil ngeliatin jalan medan merdeka, tapi yaaak, mie ayamnya gak banget menurut gw..., ngak enak, jadi gw cuman makan mienya ajah... :D

Setelah makan gw sama adek gw masuk monas menuju gambir, karena daripada jalan di luar monas keliling dan gak ada yang diliat, mendingan lewat dalam monas terus selfie dengan monas. hihihihihi...

IMG_0342

IMG_0330


IMG_0337

IMG_0366


Sekarang monas udah jadi taman terbuka umum, pagar yang ngelilingin monas udah gak ada, tamannya juga udah gak ada, yang ada cuman rumput-rumput yang bisa digunain duduk santai nikmatin sore.

Sore di monas asik banget, murah dan gak bayar, kalo mau jajan banyak yang jualan cemilan.

IMG_0400

cats2


Jalan-jalan di jakarta gak hanya mallnya saja tapi banyak tempat yang asik..., kayak nikmatin sore di monas :D



You Might Also Like

0 comments