Membuat Cemilan : Perkedel Tahu

12:00 PM

Selamat Siang...,

Sumfaaaah..., fuanas banget, soalnya kipas angin gw lagi dibenerin..., jadinya pintu kamar di buka lebar begitupun dengna dua jendela gede di kamar gw..., untungnya kamar gw jendelanya ngadep keluar... :D

Hari ini gw gak kemana-kemana,,,, tapi emang kalo long weekend kadang gw gak ada rencana kemana-mana.., hehehe..., 

Untuk membuat buat perkedel tahu bahan yang gw pake :

Bahan :

1. tahu putih
2. wortel
3. bawang merah 3 siung
4. bawang putih 1 siung
5. cabe merah dan cabe hijau
6. telur 
7. daun bawang
8. garam secukupnya
7. bumbu penyedap, 

IMG_0676 



 Cara Membuat :

1. potong wortel menjadi seperti lidi atau korek ap, tapi jangan terlalu panjang, kira-kira 2cm. 
2. potong cabe dengan posisi bulat-bulat, bawang merah dan putih seperti biasa.
3. potong tahu menjadi dadu agar gampang di hancurkan.
4. setelah tahu hancur campurkan wortel, cabe, bawang merah dan bawang putih, dan daun bawang lalu di aduk rata.
5. setelah semua tercampur rata, lalu tambahkan telur lalu diaduk.
6. siapkan minyak panas lalu goreng perkedel tahu.

IMG_0680


cats


Note : untuk goreng perkedel tahu ini buat minyak cepat hitam, jadi untuk dapetin warna yang cantik untuk perkedelnya gw saranin kalo minyak udah coklat, ganti ajah minyaknya yang baru dan kalo mau goreng pake minyaknya jangan langsung banyak. :D

Selamat Mencoba.

IMG_0694

You Might Also Like

2 comments

  1. Iiiih terlihat enyaaak, tapi cabenya ituuuu gak nahan..hahaha

    ReplyDelete
  2. dicoba-dicoba.., lumaan untuk cemilan tau...hihihihihi... :D

    ReplyDelete