Trip Singkat : Jakarta - Jogja

12:45 AM

Malam - malam gak bisa tidur...,

Keingat kejadian Seru beberapa tahun yang lalu...,
Trip singkat bareng teman gila dan adek gw yang baru mau masuk kuliah..., :D

Trip singkat itu jalan-jalan ke Jogja...

Cerita 2 Tahun lalu yang baru gw ceritain skg..., :D

Gw masih ingat minggu-minggu itu adalh minggu penentuan gw..., kenapa, karena minggu-minggu itu waktu gw sidang TA.., penentuan gw lulus kulia dan menyandang gelar Sarjana Teknik....,
Kebetulan gw sama dini sidang di hari yang sama.., yaitu hari Rabu.., alhamdulillah mendapatkan hasil yang baik.. :D

rencanya ke Jogja pun dibuat, Niat berangkat hari kamis tapi gak jadi karena junet masih ada Kuliah.., waktu itu junet ikutan semester pendek, dan selesai hari kamis...,  Akhirnya rencana Kejogjapun di undur keberangkata hari jumat...,
dan kalian tahu..., kita belum beli sama sekali tiket baik ituh pesawat atau kereta untuk ke jogja,,,
akhirnya gw sama dini pergi dari stasiun gambir dan senen untuk dapetin tiket kereta...,
tapi apalah daya.., tiket semua abies, atau pilih tiket berdiri dengan harga yang sama ngak diskon..., karena waktu kita trip ituh pas sebentar lagi puasa pertama...,
pastilah tiket sudah abies semuah, karena orang-orang pada pulang ke kampung untuk ngerain puasa pertama..,
Akhirnya jalan satu-satunya kami pilih naik bus...,


Jum'at Siang - Malam

Bus Jurusan Jakarta - Jogja...,
gw lupa tepatnya jam berapa berangkatnya, seingat gw siang.., karena ternyata pool bus dari Jakarta - Jogja ituh dari rawamangun.., jadinya kita yang dari kalideres, nebeng bus ke rawamangun terus baru naik bus jakarta - Jogja...,
di sini yang buat sedikit menyebalkan dengan sistem tiket tempat duduk bus...,
karena adanya orang yang 1 tempat duduk di pegang 2 orang...,
dan kita salah satu korban.., ternyata kursinya dini itu udah di tempatin orang dengna nomor yang sama di tiket dini.., gw bilangnya bapak-bapak gak tau diri karena gak mau ngalah..., 
akhirnya dini duduk di kursi kenet bus di paling depan sebelah sopir..., 

tapi menurut gw pasti keren tuh duduk di situ..., bisa liat jalanan dan pekaaaatnya malam~~~~ :D

perjalanan dari Jakarta - Jogja start jam 6an - 1/2 7 malam...,

hoh..., sumpah..., pegel tingkat dewa naik bus ituh..., apa karena kaki gw lumayan panjang yaaak .. :D

Sabtu Pagi - Siang - Malam

jam 8an , Bus baru masuk magelang..., masih cukup lama untuk nyampe jogja...,
dan jujur gw gak tau apa-apa di jogja.., dan kita pun belum pesan hotel ato penginapan.. BRAVO~~~
akhirnya kita turun di magelang, dini gunain koneksinya, yaitu pakdenya...
kita turun di pertigaan magelang, dan menunggu sepupunya dini tuk jemput 4 cewek Hebat... 
alhamdulillaaaaah..., mampir ke rumah sodaranya dini..., numpang mandi dan dikasih sarapan..., 
Terimakasih..., dan Kita pun di anterin jalan - jalan Ke Jogjaaaaa~~~
Sodara Dini emang baik... Terimakasih ...

Akhirnya bisa liad yang namanya candi borobudur...,yang dulunya pernah termasuk 7 keajaiban dunia...,
mampir ke prambanan.., dan makan Gudeg.., makanan khan Jogja.. :D










Sore nyampe Jogja, usaha lagi untuk dapetin tiket balik ke Jakarta..,
mampir ke stasiun KA Jogja, dan harga tiketnya mahal bgt.., dan tiket berdiri...,
akhirnya nyerah ajah..., karena jalan-jalan kita ini jalan-jalan minim biaya...
akhirnya mencari penginapan di sekitar malioboro...,
dapet.., lumayan untuk mandi dan tidur untuk 1 malam... :D
keluar sebentar untuk liat malioboro malam.., 
padahal malam minggu tapi malioboro jam 1/2 10an udah sepi..., 
akhirnya pulang ke Penginapan, recharge energi buat besok cari tiket pulang ke jakarta karena rencananya Senin Pagi udah nyampe di Jakarta, karena teman seperjuangan gw selama TA sidang.. 


Minggu Pagi - Siang

Minggu Pagi,bangun dan siap-siap.., siap siap berburu tiket bus ke Jakarta...,
Jogja Minggu Pagi Hari..., mmm...., Sejuk..., Jalanan Masih Sepi...,








cuz pegi ke agen bis, ternyata agen bisnya tutup...,akhirnya coba cari agen bis yang lain..., 
dan ketemu dapet murah.. bis bisnis jakarta - jogja...,
sambil jalan pulang, mampir beli Oleh - oleh bakpia pathok... :D




setelah selesai beli bakpia, mampir ke Pasar Bringharjo...,
sebelum belanja - blenji..., kita sarapan dulu...
di depan pasar bring harjo banyak berjualan makanan nasi pecel, nasi dan lauk-pauk.. :D





Setelah belanja blenji di bringharjo, mampir ke rumah makan tempat jualan mpek - mpek yang katanya enak di Jogja...,






pulang jalan kaki lewat malioboro..., liat - liat penjual souvenir tuk beli oleh - oleh.

Siang Check Out, dari Penginapan, langsung pegi ke terminal..,
balik ke jakarta...
Goodbye Jogja..., Kapan lagi yak gw maen ke sono.. :D


*Photo Is Mine :D




You Might Also Like

4 comments

  1. haaaaaa poto culun yg masih unyu >.<

    Mwuahahahahaa.. pagi2 nyari tiket keliling2 belom pada mandi hihi..

    kangen sama pecel sayur di depan bringharjo itu >.<

    utin masih inget aja waktu itu aku lagi Sp :p

    Utiiin... ketinggalan cerita paling penting.. Aku ngejar bis itu loh.. whuahahahahaa =)))

    ReplyDelete
  2. hahahaha...,

    sebenarnya cerita kamu ngejar biz ituh mau ak jadiin extra story...,

    hahaha...,
    tapi itu cukup kita ajah yang tau yaaak... :D

    ReplyDelete
  3. ya ampun trip dadakan ini ngangenin banget deh yah..kangen aroma jogja di pagi hari..
    ciee yg utin masih langsingan, ciee yang arin masih labil antara pria or wanita..huakakakaka *peace*

    ReplyDelete
  4. embeeer diiin.., woooh.., kalo liat poto ini, kembalikan badan saya yang langsiiiiing ...

    T.T

    ReplyDelete