sabtu - minggu merenda ^^

2:45 PM

hehehe...
sekarang ini lagi menyalurkan kepandaian...,gak gw bilang hobby karena hal ini gak gw lakuan sesering mungkin..,ato kl gw lagi niat dan semangad, baru gw lakuin...
hehehe...
dari pada gw depresi lagi gr2 gak ada kerjaan..,
akhirnya gw sekarang merenda...
:))
sebenarnya gw merenda udah bisa dari SMP..,
tapi yang gw bisa waktu ituh cuman buad karet rambut doankz...
dan dolonya karet rambut hasil renda gw laku loh...,
gw jual satu 1500...
masih ingad bgt gw ituh...
hahaha...

jadi kemaren hari sabtu , gw sama teman gw dini pegi ke pasar asemka...,
sebenarnya udah lama mu pegi kepasar asemka...,
c dini mau cari keperluan knitting alias merajut...,
sedangkan gw butuh benang..., karena jarum renda gw dah beli doloan...,
sebenarnya gw juga tertarik merajut, tapi karena gw lagi gak banyak duit tuk skg ini, jadi gw beli benang ajah dolo...,
karena jarum knitting ituh mahaaaalll...
dini beli yang bambu ajah harganya 35rb..., sedangkan yag besi 50rb... -.-!
hehehe...
jadinya gw beli benang ajah..,
gw seneng liad benang2nya..., warnanya cantik2..,
berhubung gw bisa merenda, jadi gw belilah benang woll..
benang woll nya seharga 2500, law beli sepuluh jadinya 22rb.., hemat 3000...
lumayan..., paling enak law belanja di pasar murah dan beli banyak...,
pasti dapat diskon... XD


[ Belanjaan benang dini dan benang gw ]


pulang ke kekostan, gw gak langsung merenda..,
karena capek.., jadinya tidur siang dolo...,
gw kebangun karena adek gw dateng..., bangun..., langsung ngambil jarum n benang...
law di ingat2..,
mungkin sekitar 5 taun gw gak merenda...,
jadi mesti mengingat setiap step stepnya..,
walopun ituh yang gw buat karet rambut.., hahaha..., dari sore sampe malem...,
teruz c dini sms...,
ngajakin mms_an.., liad perkembangan hasil kerja tangan...
ternyata dia udah bisa dasar knitting...,
modal dari liad internet...
bagus kawan...



[ baru dasarnya, karet rambut yang dibuat setelah 5 taun gak merenda ]

[ hasil dari merenda..., woalah..., not bad.., cantik...hahaha...]


setelah punya gw selesei, adek gw juga ikutan merenda...,
ternyata dia juga bisa merenda...
sama seperti gw,, pertama kali merenda ituh qta di ajarin buad ikat rambut...
:))

malemnya, gw cek-cek di web blog laen...,
lia cara variasi dari merenda...
wah..., ternyata dari membuat karet rambut ituh udah mencakup semua dasar dari merenda...
jadi gw tinggal belajar variasinya ajah...
variasi juga gak banyak cuman 3, yaitu picot, cluster, dan shell...
gw baru nyoba fariasi dari picot...
jadi gw buad pembatas buku..
tapi karena yg gw pake benang wol, jadi pembatas bukunya gak kaku...,

karena gw gak punya benang lain...
:))


[ pembatas buku.., gw pake variasi pikot di ujung-ujungnya ]


[ pinggiran n talinya warna putih..., jadi gak terlalu keliatan tapi oke lah... :)) ]

You Might Also Like

3 comments

  1. iiiiih cantiiik...aq suka pembatas bukunya.eh bwt banyak bs dijual untuk sovenir pernikahan tuh...good job.

    eh sepertinya aq tau logika buat sarung tangan kaya' marry dgn 4 jarum, n logika bwt topi dgn jarum sirkular. Jadi sepertinya gw mw beli 3 jenis jarum lagi...hahaha...bokek :p

    ReplyDelete
  2. hehehe....
    law buad souvenir mah gempor dun tangan buat tuk ratusan biji...
    hahaha...

    asoy...,
    dia mu buad sarung tangan...,
    law law sarung tangan ituh mendng pake benang yang gede ituh dun.., selkalian law di pake utk motor gak licin...
    :))

    ReplyDelete
  3. hadeeeh gak lah,masak pake benang tebel gtu...nti mw beli benang dulu lah...

    kan nanti mempekerjakan banyak org jadi gak pake gempor.. :)

    ReplyDelete