Going Home : Mie Rebus Belitung

3:39 PM

Setelah Selesai Tes, gw sama keluarga gw langsung balik ke tanjungpandan...
etdaaaaah..., nyampe tanjungpandan, ujan cetar badai gak berenti-berenti dari siang sampe malem, jadinya gw cuman di rumah setegah harian, tapi karena berhubung kecapean dan gw pun tidur dari siang samapi malam..., gw hanya bangun ketika gw di suruh makan sama ibu gw, biz itu tidur lagi... 

dan sebenarnya gw harap-harap cemas, karena esoknya gw ada rencana sam temen gw untuk liat matahari terbit di pantai tanjung tinggi..., gw sieh berharap hujan reda dan esok pagi ceraah... karena subuh gw mesti dah ready.

tapi ternyata badan dan mata gak sesaui dengan harapan gw, dan gw pun bangun pagi setelah matahari cantik bersinar terang..., ngoook.....
akhirnya mengejar matahari terbit pun gagal..., tapi gak menggagalkan rencana gw untuk jalan-jalan ke pantai...

akhirnya jalan waktunya diundur siangan ajah, nah.., seperti biasa, kalo gw pulang, pasti gw ngikut ibu gw maen kepasar, dan gak jauh-jauh dari pasar ikan... :D
setelah pulang dari pasar, mampir sebentar di tempat makan yang jualan mie rebus biasanya sieh yang dicoba dan sering di puter di acara jalan-jalan atau kuliner di tanjungpandan pastinya MIE REBUS ATEP yang ada dikawasan pasar. tapi gw gak beli disitu tapi beli ditempat langganan ibu gw.

untuk mie repus di tempat langganan ibu gw murah banget 1 porsinya 6000 Rupiah, kalo mie rebus atep untuk harga 1 porsinya sekitar Rp. 11.000 - Rp.12.000 itu katanya yaaak. 


CAM01729
sumfaaah..., gw ngences pengen makan beginian... 

Mie rebus belitung ini simpel banget, terdiri dari :
1. mie basah khas belitung, (sayangnya di jakarta gak ada jualan mie basah.. -.- , kalo ada mungkin gw dah coba buat)
2. irisan ketimun
3. irisan tahu goreng
4. irisan rebusan kentang
5. tauge rebus

Nah, semua bahan tersebut disusun diatas daon, daon apa yak nama?, gw lupa...,
setelah itu di siram dengan kuah kaldu udang yang panas dan ditambah kerupuk... aw... *lap ncees.... *kepengen...

mungkin, kapan-kapan gw bisa buatnya, untuk mienya bisa gak yak pake mie yang biasa di pake untuk soto bogor itu. hehehehe.... 


You Might Also Like

2 comments

  1. Mie basah mah di jakarta ada tin, cari aja coba di pasar deket rumah riri, tapi klo mau yg terjamin kehigienisannya coba cari di suprin or kerfur gitu dah. Share resepnya tiin, gw jg mupeng liatnya

    btw udah enak nih ngomennya, gak pake captcha lagi..hehe

    ReplyDelete
  2. khan gw jarang maen kepasar buuuu....
    belanja palingan beli di yayi gerobak ato superindo...,

    untuk bhannya sieh itu doang din..,
    tapi untuk bumbu kuahnya nieeeh...., gw mesti belajar dulu...

    oiya, semalam aku masak acar kuning dong tuk bekal hari ini.., aaahh.., kenapa gak aku poto yak bekal makan hari ini... T.T

    ReplyDelete