Going Home : Mampir ke Pantai Lalang Nyiur Melambai

11:19 AM

Beberapa Bulan kemaren, tepatnya akhir bulan oktober dan awal bulan november, gw pulang kerumah...,Lagi.., yang biasanya gw pulang kerumah 1 taon sekali tapi taon ini gw pulang 2 kali...
*note : gw perantauan cyiiin.. :D

Ada alasan khusus gw balik ke rumah, karena gw mau ikut Ujian Negara, alias Test PNS *eyyaaa....
tapi sayangnya belum rejeki gw, gw belom lulus, mungkin saat ini rejeki gw masih di jakarta dan di kantor gw sekarang.. *Big Smile

Harga tiket yang gw kira ya.., karena bukan peak season, bisa laah gw dapet 300k atau 400k, ternyata itu dalam pikiran gw doooaaang.. T.T
ternyata gw dapet tiket 700k, untuk rute jakarta-belitung via citilink kl sriwijaya and garuda indonesia lebih muahaaal lagiiii.....

kalo bawaan sedikit ato gak ada bagasi, mending langsung selfcheckin ajah.., lebih cepat dan gampaang :D

Berangkat sabtu pagi penerbangan jam 6 pagi, dan delay selama 1/2 jam karena antri untuk take off.., gw yang udah tidur setelah pantat nyentuh kursi kebangun cek jam dan ternyata masih di bandara soekarno hatta.. -.-

Dan 1 jam kemudian, gw mendaran di bandara H.S Hananjoedin Belitung...,
Fresh Air..., karena belitung lagi doyan diguyur UJAAAN....,

Karena tempat test gw bukan di kota tanjungpandan (tempat tinggal gw) melainkan  di manggar dimana jarak tempuh tanjungpandan - manggar 90km, kurang lebih perjalanan 2 - 2,5jam ditambah kondisi cuaca dibelitung kalo udah siang pasti ujaaan.., setelah pulang kerumah, istirahat setelah itu langsung berangkat ke manggar dengan ibu gw naik motor matic kesayangan :D

CAM01725
gimana gak buru-buru berangkat liat ajah noh awan mendungnya.. -.-

Karena sebelumnya nyampe manggar pas makan siang, jadinya sebelum mampir ke rumah sodara gw, gw dijakin nyokap makan mie ayam temennya, dan emang biasanya tempat makan mie ayam paporit jaman gw masih kecil dulu kalo lagi liburan maen ke manggar.

Yang jualannya turun-menurun, sekarang mie ayamnya di kelolah sama temen nyokap gw...,
mie ayamnya jelas beda dengan mie ayam yang di jualan, soalnya ini chinese chicken noodles :D dan baksonya pun yang dikasih bakso ikan yang kenyaaaaaaal banget, mmm... yummy.... :D

CAM01705
bakso ikan gak ada yang ngalahin and mie ayam enak.. :D

Setelah kenyang, kita lanjut jalan..., kerumah sepupu gw, sebenarnya nyari tempat nginep gratis..,
hehehe.... karena tesnya itu keesokan harinya yaitu hari minggu 3 november 2013,

Sorenya, gw sama sepupu gw lagi nyamtei di teras sambil maen bareng ponakan gw, dari jauh ada cewek dateng naek motor, awalnya gw gak familiar, tapi waktu dia berenti di teras rumah gw baru ngeh kalo itu temen gw spm.., dan gw dah gak ketemu sekitaran 3 tahunan mungkiiin... :D

Reuni bentar, dan dia ngajakin gw jalan...,
awalnya ngjakin gw makan, tapi sumfaaah.., gw masih beggah bangeeet...
jadinya kita maen ke pantai lalang Nyiur Melambai.

Pantai Lalang Nyiur Melambai letaknya di kaki bukit samak, jadi kalo mau menuju pantai ini, kita naek ke arah bukit dulu, dan bisa liat laut dari arah tebing..., tapi kalo mau ke pingigr pantainya juga bisa...tinggal turun ajah..., heheheee....

CAM01712
pantai lalang ini yang gua liat cuman banyak batu karang, bukan batu granit besar yang ada di pantai tanjung tinggi..
CAM01716
the sun goes down...,
CAM01709
the sun will be dissappear and the moon show up... :D

Setelah puas Poto-poto dan melepas lelah dan mengosongkan fikiran, gw sama temen gw pulang...,
dan malamnya gw belajar dengan menghapal UU dan tatanegara dan lainnya... untuk persiapan tes esok harinya...