Cara Membuat Kotak Serba Guna

9:13 AM

Happy Weekend...

Mungkin bagi yang hidup ngekost kayak gw, yang ngak punya gudang ato kamar khusus untuk narok barang agar gak berantakan, ide baiknya adalah dengan mengaturnya di dalam kardus ato kotak. Jika beli kotak di toko alat rumah tangga setelah gw check harganya lumayan muahaaal Boooo....

Tapi kalo gw cuman pake kotak kardus yang biasa gitu ajah, kayaknya kurang kece tuk diliat dan buat kamar gw keliatan kayak gudang.

Nah.., mari kita menghiasi kotak-kotak yang kurang kece tersebut menjadi kotak kece :D

Bahan yang kita butuhin antara lain :

1. kotak
2. gunting
3. lem kertas atau isolasi lakban
4. staples
5. pengaris dan spidol/pensil
6. kertas kado



Lets start :

1.Siapkan kotak dan peralatan lengkap.

box
kotak yang bagus gw saranin kertas dari ketas. seperti yang gw gunaain.


tools
untuk tali kotak bisa menggunakan tali pita yang sudah di jual di pasaran, tapi karena di kostan gw banyak benang, jadinya untuk talinya gw buat sendiri :D 



2. potong kertas sesaui ukuran kotak dilebihkan 3 cm agar lebih ada ruang dan mengelilingi kotak lalu lekatkan dengan lem

3. lakukan hal yang sama untuk bagian atas dan bagian bawah kotak.
4. lubangi pinggiran yang lebih panjang untuk menempatkan tali
5. done kotak cantik sudah selesai.


the box ready
kotak yang yang biasa jadi kece.. :D 



kotak kardus ini gw gunain untuk nyimpan kaos kaki dan dalaman jilba gw..., secara dulu sebelum masuk ke dalam kardus kaos kaki gw gw taok di kantong yang digantung di dinding. ngak banget diliatnya.

sekarang, gantungan dinding gw lumayan rapi :D

Selamat Mencoba yaaaak... :D


inside the box
isi dalama kardus walo brantakan, tapi kalo udah masuk kardus tetep keliatan rapi :D

You Might Also Like

2 comments

  1. Ihiiiy boleh juga ide kotaknya. Nanti buat juga ah, trus di share..hihi

    Btw klo mau komen isi captca gini rempong deh cyn, apalagi klo captcanya gak iso dibaca..hehe

    ReplyDelete
  2. btw, gw juga bingung nieh gimna gantinya...,

    dan maunya sieh komen langsung di bawah posting, gak di new link..,

    piye tooo???

    ReplyDelete