Masak Balado Kentang Dengan Sambal Masak

2:47 PM

Happy April...,

Happy Weekend....,

Hoooh..., finally, ngerasaain bangun siang di hari sabtu ituh senengnya bukan main...,
secara yak, berapa minggu kemaren gw sibuk kesana - kemari dan gw juga lupa gw ngapain ajaaah....,
hahahaa....,

Jadinya hari ini enjoy my self yak..., telentang-telingkup guling kiri - guling kanan diatas tempat tidur, whatsapp_an dengan dua temen gw...,yang rencananya pagi ini mau jogging, tapi semuanya pada jogging dalam mimpi..., alias gak jadi karena kalah sama tidur...,

Whatsapp ngobrol yang gak penting, yang penting bisa hahahihi...,
ngomongin rencana ntar sore mau nyushi dan belom tau mau nyushi dimana..., lalu omongan online produk di tipi.., dan ngomongin acara wisata di tipi..., terus menghayaal, kapan kita bisa jalan-jalan ke sono...,

Gak terasa waktu terus berjalan, dah jam 12an, pahahal udah sarapan sereal, tapi emang gak nampol, ditambah acara di tipi tentang wisata, pastinya ada sesi makan-makannya, dan perut pun minta untuk di isi dengan makanan berat..., *bukan batu, pasir ato kayu yaak...


breakfast anyone... :D
Triple S, Sarapan Sereal Sehat


Karena, tadi bagi dah keluar tuk beli beras and sayur, mari kita masak tuk makan siang hari ini...,

Waktu itu di tipi pernah liad iklan sambal masak, dan memang waktu awal bulan, sudah beli duluan sambal masak itu, intinya pengen nyobaaa.., dan menghemat.., secara bawang merah + bawang putih dan cabe mahaaal...,

Setelah mengupas kentang dan menggoreng.., ready tuk masak balado kentang..,
kalo manualnya, panasin minyak lalu tumis bawang merah + bawang putih + cabe yang udah dihalusin, jika udah harum, baru masukkan kentang,

Nah, gw juga melakukan hal yang sama, siapkan wajan, tambahkan minyak tunggu sampe panas masak.., setelah gw buka tutup sambal masak, ternyala gak butuh minyak, karena di dalam sambal masak udah ada minyaaknya, jadi cukup panasin wajan dan langsung tumis sambal masak...,


sambal kentang balado
Balado Kentang masak dengan Homestyle Sambal Masak

Untitled
ada Minyaknya

Sangat praktis menurut gw, karena lw gak perlu ngulek bawang sama cabe atau blender. tinggal buka tutupnya, ambil sesuai kebutuhan dan masak...,
emang yang instant ituh menghemat waktu..., tapi juga menimbun penyakit..., :D

Gimana dengan rasanya, mmmm....,
Pedesnya OK, cuman sedikit gak ada rasanya, jadi mesti nambahin garam atau penyedap rasa.

Untitled
Selamat makan.. :D

Dan OVERALLnya, OK.
wajib Coba...,

Kapan-kapan mau masak balado telor ato ikan lagi aaahhh~~~~ :D



You Might Also Like

3 comments

  1. aakkk aku juga pengen sambal itu.. lumayan buat bikin nasi goreng.. gak perlu gempor ngulek hahaha

    odeeeen.. jawab pertanyaan aku disini

    http://arindjunaidi.blogspot.com/2013/04/blog-award-liebster-blog-award.html

    ReplyDelete
  2. Pengen cobaa, dikostan gak ada ulekan sie T_T

    Tapi MSG nyaaah, aku kan berusaha banget ngurangin MGS, kecuali dari kecap kumaafkan..haha

    ReplyDelete
  3. @dini : garem dooong juga d kurangin mbook...,

    msgnya sieh gak terlalu yak, cuman pengawetnya ajah mungin...,

    @arin : OK.., gw jawab yak...

    ReplyDelete