Nasi Tim Ayam dan Sate Ikan

12:13 AM

kl di baca dari judulnya..,
koq bisa gituh.., kenapa gak nasi tim ayam dan sate ayam, kenapa bisa ikan.., gak bakalan berantem tuh ntar mereka di dalam perut.. hehehe..

emang udah rencana yak, sabtu ini gw rencana pengen buat ato percobaan untuk buad nasi tim ayam.., karena gw dah kangen bgt..., udah lama bgt gak pernah makan ginian..,
terakhir mungkin jaman SD karena setelah yayi gw meninggal ,gw jarang ketempat nyai gw dan nyai gw pun pindah dari rumahnya yang lama...

untuk ressepnya sieh dah lama minta sama ibu gw..,
tapi baru nyobanya hari ini ini..,
pagi0pagi, gak pagi-pagi juga sieh, sekitar jam 10an kurang gw ke superindo beli bahan-bahan..,
biz dari superindo, gw gak langsung masak...,
kenapa.., karena gwnya males...,
hehehehe....

sekitar jam 12an baru gw masak...,
bumbunya simpel ajah..,
hanya modal bawang putih, ayam, beras, garam, dan penyedap...

cara buatnya:
1. bawang putih di ulek alus. (jumlah sekiranya ajah, cus nyak gw jg gak ngasih tau)
2. setelah ituh tumis sampai harum.
3. jika sudah harum, tambahkan sedikit air yang masukkan daging ayam yang dipotong dadu ato sesuai selera. masak sampai mendidih.
4. siapkan beras cuci bersih, tiriskan. (jumlah sama seperti diatas, sekiranya)
5. setelah yang diwajan mendidih, tambahkan air secukupnya, tambah garam dan penyedap.
6. lalu tuang kedalam beras dan masak di rice cooker.
7. done.

simple dan gak lama ternyata.. :D


makan siang 10 maret 2012

teruz soal sate ikannya...??
oke, kl soal sate ikan ituh dikasih temen gw...,
temen gw bokapnya baru datang, dan gw sedikitlah kecipratan..., rejeki gak kemana...
:D



nasi ayam + sate ikan


sate ikan

You Might Also Like

0 comments