Jalan - Jalan : Eksplore Singapore 2016 [ Persiapan ]

7:03 AM

PROLOG

Ini kali keduanya gw main ke singapore. sebelumnya tahun kemaren gw udah ke singapore bareng adek gw tapi postingannya gak selesai.

Untuk teman main gw ke singapore masih sama dengan teman main gw ke semarang dan ke dieng. karena gw sama wina doyan menghayal jalan-jalan dan cerita jalan-jalan. setelah paspor gw jadi emang gw ada niat di tahun ini 2016 kepengen main ke singapore lagi. 

Berawal dari chatting gak jelas dengan wina, akhirnya gw bilang, gw kepengen maen ke singapore dan gw mau jalan di bulan agustus. lw mau ikut apa ngak?, kalo mau bikin paspor dulu. dan akhirnya wina bikin paspor :D




Setelah paspor wina jadi, mulai hunting tiket pesawat. dimana keuangan gw cukup kacau juga karena gw mesti beli tiket balik lebaran juga. tapi ayok laaaah :D

Tanggal 1 mei 2016, gw beli beli tiket berangkat jakarta - singapore via aplikasi traveloka. tiket airasia yang gak promo-promo banget.  untuk penerbangan tanggal sabtu 6 agustus 2016 dengan jadwal 7.10 - 9.50. baru punya tiket berangkat doang ini. :D

Masih galau-galau gak jelas mau pulang kapan, apakah hari minggu malam pulang ke jakarta ato ambil cuti hari seninnya. tp yang pasti pesen penginapan dulu.

Untuk penginapan gw booking di booking.com, nyari yang murah dan nyaman di daerah bugis. akhirnya diputusin kita nginap di Shophouse the social Hostel booking untuk 1 hari pertama. hostelnya gak jauh dari tempat gw nginap tahun lalu.

Kegalauan semakin menjadi ketika tiket pesawat balik ke jakarta terus naik. akhirnya di ambil keputusan balik ke jakarta hari senin malam. dan tanggal 30 mei 2016 gw pesan tiket balik singapore jakarta via traveloka dengan pesawat tiger air untuk penerbangan tanggal 8 agustus 2016 pukul 18.20 - 19.15.

Dan penginapan pun di update untuk 2 malam.

Sudah selesai dengan tiket pesawat dan penginapan selesai. cari-cari tempat wisata. walaupun gw udah pernah ke singapore sebelumnya, tempat yang gw kunjungi sebelumnya standar ajah, bahkan yg gak standar cuman satu yaitu gw naik singapore flyer. 

Dimana bulan juli adalah lebaran, uang THR terbang cepat bener,dan mesti di pisahin tuk tukar uang SGD dan beli tiket masuk tempat wisata yang mau kita datangin.

Jadinya pilihan tempat wisata berbayar yang akan kita datangin adalah :
1. S.E.A Aquarium
2. Flower Dome dan Cloud Forest
3. OCBC skywalk
4. Skyline Luge

Mulai gerilya nyari paket wisata yang jual harga tiket masuk promo.dari cek lakupon, travelicious, dan browsing. cari-cari di forum. cek perbandingan harga sana-sini. dan akhirnya dengan informasi salah satu penghuni forum yang baik hari akhirnya kita dapat tour yang ngasih harga best price menurut gw.

Awalnya cek n ricek webnya. dan mulai chatting ym tanya-tanya ajah dulu. karena emang belum ada uang juga tuk beli tiket itu. tapi emang rezeki itu datang kalau kita butuh. pada gajian bulan juli ada dana lebih. jadinyalah langsung cus konfirm ke travel untuk pembelian tiket.



Nb :


  1. karena gw pesen penginapan di booking.com, jadinya untuk biaya penginapan langsung gw bayar di tempat dengan dengan SGD
  2. untuk pembelian tiket wahana memang di invoice menggunakan SGD, tapi karena beli di indonesia maka di bagian bawah invoice ada perhitungan konfersinya, pada waktu gw beli ini harga 1 SGD = Rp. 9.875.
  3. untuk Trip Ini total SGD yang gw bawa kurang lebih  SGD 200 (gw lupa pastinya :D )


Ihiy..., singapore kita berjumpa kembali.



You Might Also Like

0 comments