Jalan - jalan : Dieng Plateu Wonosobo [day 3]

2:28 AM

Ngeblog tengah malam bukan karena tanpa alasan, karena sayang dengan paket malam yang jumlahnya banyak kalo gak kepake jadinya kalo weekend jadi kalong yang matanya melek kalo malam dan tidur pulas di siang hari.

Ok Lanjut cerita hari ke 3 di Dieng Plateu.., ini nih yang di tunggu-tunggu.

Minggu 20 Maret 2016

Kita dibangunin jam 1/2 4an deh tuk siap-siap menuju bukit sikunir. untuk melihat sunrise. karena dingin khan yak, jadinya gw cuman cuci muka dan pake alis dan ganti baju. ngak kayak mbak nci ato mbak inda yang milih tuk mandi..., OMG..., kalo gw mas pas dulu yaaaak...

Sekitaran jam 4an kita berangkat menuju bukit sikunir, gak hanya kita ajah tapi ternyata sudah ramai orang yang tracking. setelah sampai parkiran, kita breafing dulu dan lanjut jalan mendaki bukit sikunir.

Walopun cuman bukit yak booo..., tetep ajah ngos-ngosan..., secara juga jarang olah raga..., tapi demi ngeliat matahari terbit.. pantang menyeraaaah...

Nyampai di atas gw berpisah dengan team, mbak nci sama ce inda dan gw sama wina. dan namanya juga di bukit ye kan ato gunung, hutan... sinyal hape pasti timbul tenggelam mampus akhirnya gw dan wina gak tau apakah ce inda dan mbak nci sampai ke puncak sikunir. ternyata mereka sampai puncak sikunir namun beda posisi dari gw.

Gw sma wina nyari spot yang ok tuk dapat foto kece.. dan sayangnya.., sayang banget lupa bawa alas duduk sodara-sodara..., jadinya lah kita duduk di atas rumput basah karena embun.. rasanya adem-adem dan bikin noda tanah di pantat. :D

Awan yang awalnya di bawah, terus naik.

Langit yang awalnya gelap hitam berubah menjadi biru ke orange

Matahari terbit.

Woah...,

Keren...

Masih gelap dan baru mulai kelihatan sedikut orange
cahaya orange mulai kelihatan
sun sire
capture moment
We did it..
Setelah matahari tinggi, dan hawapun mulai panas kita turun dari bukit sikunir.

Sampai di kaki bukit banyak yang jualan kentang tapi bukan kentang goreng seperti yang kemaren, tapi kentang semur. penasaran - penasaran, akhirnya gw beli. :D

Lumayan untuk ganjel perut yekaaaan....

Semur kentang Rp. 5000,-

Makan sambil jalan, nyari mobil travel, ketemu mobil travel langsung cari mbak nci dan ce inda, dan ternyata mereka udah sampai duluan di parkiran mobi.

Setelah semua anggota tour kumpul kita pulang ke penginapan.

Sampai penginapan sarapa sudah tersedia. sarapan dulu setelahnya kita siap-siap packing up dan check out dari homestay menuju wonosobo.

Bye-bye dieng...,

Sampai di wonosobo kita diajak ke toko souvenir dan oleh-oleh.., yang belanja-belanja...

Oleh-oleh khas dieng pastinya di beliin rica-rica.

Dan setelah selesai belanja oleh-oleh kita lanjut makan siang mie khan wonosobo yaitu mie ongklok.
ini udah termasuk didalam tournya. jadi waktu makan mie ini pun kita gak ngeluarin uang.

ini tempat kita makan mie ongklok

Mie Ongklok khas wonosobo

Setelah kenyang, hati senang kita lanjut perjalan kembali ke jakarta.