Jalan-Jalan : Dieng Plateu Wonosobo [Day 1 dan 2]

7:16 AM

Rencana jalan ke Dieng sudah di rencanain pas jalan-jalan kesemarang. jadinya lah ditetapin bulan Maret 2016 jadwal kita main ke Dieng.

Mulai mencari informasi ke dieng, dari yang menggunakan tour sampai yang backpacker. tapi akhirnya kita pilih yang tour. karena kita langsung duduk di mobil dan langsung menuju ke dieng.

Akhirnya di putusin untuk ambil trip di tanggal 18 - 20 maret 2016. bukan tanggal khusus sieh.. :D

2 minggu sebelum sudah konfirmasi ke Tour yang buka open trip ke dieng. kita pake tour ranijourney.com karena harganya lebih murah di bandingkan tour lainnya dan untuk meeting pointnya sendiri di parkiran semanggi. untuk biaya tour sudah all in termasuk biaya kendaraan, penginapan, makan, masuk wisata. yang tidak termasuk biaya jajan dan pengeluaran pribadi :D

Berikut itinerary dari ranyjourney.com

Hari 1

19.30: Meeting point di Dunkin Donut Plaza Semanggi, briefing dan berkenalan dengan teman-teman seperjalanan
20.00 – 9.00: Perjalanan menuju Dieng yang merupakan plato tertinggi kedua di dunia

Hari 2
9.30 – 12.00: Check in homestay di Dieng atau sering disebut “Negeri di atas Awan”, wisata Batu Ratapan Angin yang memiliki view Telaga Warna dari atas ketinggian, wisata dan hunting foto di Telaga Warna, Telaga Pengilon, Goa Semar, Goa Sumur dan Goa Jaran
12.30 – 14.00: Makan siang di homestay dan istirahat
14.30 – 17.00: Wisata dan hunting foto di Kawah Sikidang, wisata dan hunting foto di Komplek Candi Arjuna
19.00 – 21.00: Makan malam, briefing acara esok hari dan makrab dengan teman-teman seperjalanan

Hari 3
4.00 – 5.00: Perjalanan menuju Bukit Sikunir
5.00 – 7.00: Trekking untuk hunting sunrise dan foto di atas Bukit Sikunir
7.00 – 8.00: Perjalanan menuju homestay
8.00 – 9.00: Sarapan dan check out homestay
9.00 – 11.00: Perjalanan menuju Wonosobo
11.00 – 12.00: Hunting oleh-oleh dan wisata kuliner Mie Ongklok khas Wonosobo
12.00 – 23.00: Perjalanan menuju Jakarta, sayonara!

Jum'at 18 Maret 2016 [Hari Pertama]

Awalnya yang berangkat hanya gw dan wina, tapi akhirnya kita berangkat ber-4 bareng ce inda dan mbak nci.

Jam 1/2 6 sore, pulang kantor langsung cus berangkat ke semanggi tempat meeting point, sengaja buru-buru karena mesti teg-in tempat duduk. alhamdulillah bisa dudu di belakang pak sopi dan kaki bisa selojoran. karena perjalanannya panjang sodara-sodara. tepat jam 8 malam kita berangkat menuju dieng.

poto dari mbak yanti si ratu selfi

Sabtu 19 Maret 2016 [Hari Kedua]

Pegel banget loh sodara-sodara hahaha...
Perjalanan menju dieng, dari kota wonosobo berkelok-kelok dengan hamparan pemandangan yang hijau.
Sampai di homestay langsung cari posisi kamar dan mandi. jangan khawatir, penginapannya ada air panasnya koq. aer dingin bandung ajah gw gak kuat cyiiin.. :D

homestay atau penginapan kita di Dieng
Setelah selesai mandi, dan semuanya ngumpul, kita lanjut perjalanan.

Selamat Datang di Dieng
Rute pertama kita berbeda dengan itinerary yang ada atas, tapi lokasi yang di tuju sama.

1. kawah sikidang

Kawah sikidang ini ada ceritanya rakyatnya. barusan gw search di google dan baca. :D
Kawah sikidang ini masih aktif mengeluarkan uap panas yang mengandung belerang. jadi ketika sampai di pintu masuk banyak yang jualan masker.

kawah sikidang
Yang Mau Telor Rebus Kawah ???
Team
Kawah Sikidang

Nah kawah sikidang ini juga banyak yang jualan cemilan. dan di sini juga bisa makan telor rebus yang di masak di kawah belerang ini.

Kentang Goreng Rp. 5000,-
2.Wisata Batu Ratapan Angin

Yes.., olah raga dimulai sodara-sodara.
Naik-naik keatas kearah bukit untuk dapatin foto telaga warna dari atas ketinggian

Telaga Warna
the team

ikut open trip bisa ketemu teman baru
3. Telaga Warna, Goa Semar, Goa Sumur, Goa Jaran

Setelah melihat telaga warna dari atas, kita lanjut ke lihat telaga warnanya lebih dekat.
pemandangan di tempat wisata telaga warna bagus untuk foto-foto.

menuju telaga tiga warna

the team

Hello telaga tiga warna
Goa Semar
Telaga warna, goa semar, goa sumur dan goa jaran ini di satu wilayah, karena gw tertinggal di belakang gara-gara keasikan foto, jadinya gw gak dengerin cerita tentang goa semar, goa sumur dan goa jaran ini.

Sfoto-foto di kompleks telaga warna, rencananya kita balik ke penginapan tuk makan siang, tapi karena mendung, jadinya kita langusng berangkat menuju komplek candi arjuna.

4. Kompleks Candi Arjuna

Sampai di kompleks Candi Arjuna, cuaca sudah mendung dan sudah mulai gerimis cantik. langsung jalan masuk ke komplek candi dan foto-foto. gak beberapa lama langsung bubar karena dieng di guyur hujan.

Selamat Datang Di Candi Arjuna

Kompleks Candi Arjuna

foto sebentar habis itu langsung lari karena hujan :D
Dan kita balik ke penginapan. untuk makan siang dan istirahat. istirahat dalam arti tidur hahaha...
hujannya awet looh sampai magrib.

Malamnya makan malam yang sudah di siapin dari penginapan. setelah makan malam kita jalan-jalan keluar. liat-liat toko-toko oleh-oleh sapa tau ada yang bisa di beli dan duduk di warung dengan minum wedang jahe.