Jalan-Jalan : Backpacker Ke Semarang [ Day 2]

11:08 AM

Sabtu, 14 November 2015

Selamat Pagi Waktu Itu, hehehe...

Karena penginapan kita iu di bawahnya indomaret, dan penginapannya gak ngasih sarapan yak, jadinya setelah beres dan siap mampir dulu ke indomaret tuk beli sarapan. nasi onigirinya murah dan enak sodara-sodara.

Sarapan Pagi
Setelah selesai sarapan dan temen gw wita datang, kita langsung cus ke tempat yang akan di unlock. untuk tempat yang dituju ini satu arah

1. Pagoda Avalokitesvara Watugong

Tujuan petama di hari kedua, kita menuju pagoda Avalokitesvara watugong, untuk masuk vihara ini gak ada biayanya tapi saling menghargai ya, karena ini tempat ibadah juga :D karena datang pagi jadinya masih sepi.

Pagoda watugong ini adalah pagoda tertinggi di indonesia. pagoda watugong ini juga di kenal dengan pagoda dewi kwan im. di dalam pagoda banyak patung-patung dewa-dewi. pagota watugong ini salah satu must visit place kalo jalan-jalan kesemarang.

Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong
Pagoda Watugong
pagoda watugong = unlock
masih pagi tapi mataharinya udah bersinar cantik
2. Candi Gedong Songo

Setelah puas foto-foto di Pagoda Watugong, kita lanjut ke destiny selanjutnya. Candi Gedong Songo..., perjalanannya menuju candi ini lumayan melelahkan walopun naik motor.., karena jalanannya menanjak. untungnya jalanan aspal bagus..., bagaimana kalau tanah ajaaah..., mungkin gw turun dari motor dan dorong motor... gw gak bohoong yaaak..., untungnya motor temen gw masih baru, jadinya ok di bawa walopun ngegas sampai abis ketika posisi Naik.

Dari namanya ajah udah ketahuan yak, jumlah candinya ada 9 candi..., dan ternyata candinya itu gak dalam 1 kompleks berdekatan. jadi..., candinya itu jauh-jauh jaraknya sodara-sodara...,

candi Gedong 1 masih depan, masih ok dan langsung foto
kurang paham cara membedaka nomor tiap candi, karena yang gw liat candinya sama semua
Gak tau ini candi yang kedua atau ke tiga
candi gedong yang ke -4
Selesai.., kita hanya sampai candi gedong ke empat :D
Mengingat hari udah siang, dan panas adem :D
dan gak ada niat lagi lanjut sampai candi ke 9, kita stop sampai di candi ke empat. cukup laaah yaaaak..., betis sama tumit udah sakit..,

Dan kita lanjut ke destinasi selanjutnya.

Ketika di jalan menuju candi gedong songo, ada villa milik pribadi yang kece abies.., karena kita pulangnya jalan yang sama, akhirnya mampir sebentar dan foto.

Villanya gak di pagar.., dan posisinya di pinggir jalan pas. liat kolam renangnya...,
nyaman banget pasti :D

kita kece :D
pemandangan dari kolam renangnya
3. Susan Spa dan Resort

Tempat kekinian dan instagramable. kalo cari wisata kekinian di semarang pasti tempat ini menjadi salah satu. yang di jual dari tempat ini yaitu kapplenya. biasanya digunakan untuk tempat kondangan pernikahan.

Susan spa dan resort ini masuk kompleks kalo gw gak salah inget (maaf yak, cerita 1 tahun lalu, time flies so fast)

the kapple yang nge-hits
peandangan yang di suguhin... karena posisinya masih di dataran tinggi
kita kece
the capple
Ketika kita mampir kesini, sedanga ada persiapan pernikahan. jadnya gak bisa ngambil full foto dari atas karena ada tenda dan hiasan-hiasan yang belum selesai. mungkin enaknya pas hari biasa ya main kesini dan pada waktu sepi. :D

Harga tiketnya lumayan mahal, tapi jangan berburuk sangka dulu tiket masuk itu ada vouchernya yang bisa di pake di restorannya. jadinya karena belum makan dan panas banget akhirnya kita ngadem bentar dan minum jus semangka. jus semangkanya segeeeer banget :D

4. Pondok Kopi umbul sido mukti

Gak kerasa udah beranjak sore dan kita belom makan berat, dan kita lanjut ke destinasi selanjutnya. letaknya di bawah kaki gunung ungaran. cafe di bawah kaki gunung yang kece.

Menuju tempat ini juga gak alah ngetrill-nya... malah lebih sadis jalannya, sebelah kiri jurang.., dan jalannya yang sempit. tapi orang-orang dengan santainya bawa kendaraannya dan gw keringetan :D

Selamat Datang Di Pondok Kopi
Pondok Kopi Umbul Sidomukti
tempat kece tapi jauh :D, tapi kalo yang dicari suasananya pasti di datengin
tempat nyaman tuk ngumpul keluarga, dan teman
walopun kita kelaperan yaaak..., kalo poto harus kece :P
Kita ngabisin sore di sini..., pemandangan yang cantik. sayangnya gak mampir ke kolam renang umbul sidomukti. dan setelah kita pulang banyak ketemu pendaki-pendaki tangguh yang mau menggapai gunung ungaran.

Untuk biaya pengeluaran di hari kedua