Ambidextrous kah gw ???

7:34 AM

Selamat Pagi,

Gw bakalan cerita soal ambidextrous, namanya ajah susah bener untuk di sebut yaa.., ini nama apaan sieh ??

Sebelumnya gw cerita dulu kenapa gw mulai penasaran sama ambidextrous, setelah gw nonton drama cheese in the trap 2 kali dan gw baru ngeh di drama itu di singgung bahwa baek in ho itu ambidextrous.

Jadi karena gw penasaran apa itu ambidextrous, jadilah gw cari di google apa itu ambidextrous,dibaca dengan seksama, teliti dan sampe jereng :D  jadi gw menarik kesimpulan ambidextrous itu adalah kondisi dimana seseorang bisa menggunakan kedua tangan baik kiri dan kanannya dengan baik.

OK....

Di dunia ini hampir seluruhnya adalah right hand, dan hampir peralatan pendukung manusia di buat untuk menujang right hand. sayangnya gw gak termasuk kedalamnya. YES, gw left hand.

Sumpah.., gw baru penasaran itu ketika umur gw udah sekarang (gw gak bakalan bilang umur gw yey) hehehe...

Gw awalnya mengira kalo gw left hand itu keturunan dari nenek gw dari sebelah bokap gw yang memang juga left hand atau kidal. karena gw adalah cucu satu-satunya yang kidal dari sebelah bokap gw. tapi kalo dari sebelah nyokap gw, gw gak sendiri, ada 3 sepupu gw yang juga kidal.

Kembali ke topik awal, karena gw terlahir kidal, dan nyokap gw ngeh banget soal itu jadilah gw dari kecil sejak sebelum sekolah gw diajarin oleh nyokap gw untuk makan dan menulis dengan tangan kanan. karena gw penasaran kapan gw bisa menggunakan tangan kanan gw untuk makan dan menulis gw sampai nelpon ibu gw untuk tau ceritanya. jadi saat ini gw bisa menggunakan tangan kiri dan kanan gw untuk aktifitas hidup gw.

Orang gak bakalan ngeh kalo gw aslinya kidal karena kalo gw nulis pake tangan kanan

Baru-baru ini, gw ngobrol dengan teman 1 team gw yang baru join sama gw 9 bulan ini namanya lia. gw bilang gini ke dia, lw pecaya ngak kalo gw kidal ?, :D (hehehehe) dan dia gak percaya karena dia selalu ngeliat gw nulis pake tangan kanan, setelah dia mikir lagi, dia baru ngeh dan sadar kalo gw kidal adalah karena gw selalu naroh barang gw di sebelah kiri. baik itu minuman, makanan, atopun barang lainnya.

Gw sangat lancar menulis dengan tangan kanan dan tulisan gw pun bagus, gimana dengan tangan kiri gw ? untuk cara megang alat tulis dan menulis dengan tangan kiri gw juga bisa tapi tulisannya kayak cakar ayam :D,

Untuk menjahit dengan kanan gw bisa menggunakan 2 tangan gw, tangan yang memegang jarum yaaa..., jadi kalo tangan kri udah pegel, gw bisa tukeran dengan tangan kanan gw.

Gw kalo gambar alis pake 2 tangan gw, kalo gw gambar alis kanan, gw pake tangan kanan, dan kalo gw gambar alis sebelah kiri, gw bakalan pake tangan kiri.

Gw dulu pernah belajar main gitar, dan gw main gitar sama kayak orang kebanyakan, sebelah kanan.

Jika gw menyulam, jarum sulam gw pegang tangan kanan, dan gak bisa tangan kiri.

Kalau mau ambil darah suka galau mau tangan kanan atau kiri, tapi akhirnya selalu di ambil sebelah kanan :D

Gw pake jam tangan sebelah kiri.

Untuk memegang alat, mengambil apapun pekerjaannya gw menggunakan tangan kiri.orang baru ngeh gw kidal adalah ketika gw memegang pisau, gunting atau raket :D

Jadi apakah gw Ambidextrous ???, gw gak bisa langsung mengambil kesimpulan itu. tapi yang pasti gw kenyataannya bisa menggunakan tangan kanan dan kiri gw untuk bekerja. alhamdulillah untuk multitasking yang gw punya :D


You Might Also Like

1 comments

  1. Kayaknya kita sama dah. Tapi kalo gua. Ada yang gua lakuin pake tangan kiri dan ada yang pake tangan kanan. Tapi anehnya temen temen yang gua tanya. Satu sama lain itu beda. Yang satu bilangnya gua right hand yang satu left hand. Gua baru sadar juga pas nulis di papan tulis. Eh ternyata tangan kiri gua bagus juga kalo nulis pake spidol. Gua biasa nulis pake tangan kanan. Akhirnya gua coba belajar nulis pake bolpoint di kertas eh cukup bagus tulisannya.kalo gua ngerasa hal ini karna bapak gua kidal ibu gua kanan.dari 3 anak cuman gua sendiri yang nulis pake tangan kanan. Jadilah gua sekarang yang bingung apakah gua kidal. Kanan. Atau udah bisa disebut ambidextrous

    ReplyDelete