Jalan - Jalan : Explore Singapore 2016 [ Kantin Staff Bandara Changi, Henderson Wave, SEA Aquarium ]

2:10 PM

Trip Singkat ke Singapore di mulai...


Sabtu, 6 Agustus 2016

Berangkat pagi-pagi dari kostan gw, pesen taksi jam 5 subuh langsung meluncur mulus kebandara, dan 20 menit kemudian sudah nyampe di terminal 3 soekarno hatta. sebelum masuk ke pemeriksaan imigrasi, kita sarapan dulu yaaa...

Siluet Manusia menunggu keberangkatan

Jadwal pesawat berangkat jam 07.10 WIB dan sampai di singapore 09.50 Waktu Singapore.
karena penerbangan pagi, jadi pastinya selalu ontime dan pesawat tebang mulus menuju bandara changi interntional airport.


fly high



Sampai di bandara sekitar jam 10an pagi waktu singapore. karena kita naik airasia, maka landing di terminal 1 bandara changi singapore. sempat labil mau makan makan siang dimana di kantin bandara atau di vivo city ajah, liat-liat jam udah mau jam 1/2 11 siang, yaudah lah yak, akhirnya pilihan jatuh makan siang di kantin bandara terminal 1 changi. sebelumnya gw gak sengaja ketemu kantin ini ketika gw pergi ke singapore sebelumnya.

KANTIN STAFF BANDARA CHANGI

Gw lupa terminal kedatangan changi itu atas apa bawah, pokoknya lantai dimana kita mau naik mrt ke T2, lanjut kearah toilet di sekitar tiolet cari lift. ada lift orang dan lift barang. terserah mau naik lift mana. selanjutnya pilih lantai B1. jeng-jeng..., sampai di kantin bandara.

ikutin petunjuk saja yaa

kantinnya lumayan rame
karena singapore negara multi etnis, jadinya di sini di jual banyak ragam jenis makanan, tinggal pilih saja sesaui selera. harga makanan di bedakan bagi staff dan pengunjung biasa, karena sebenarnya kantin ini emang kantin khusus staff.

pertama-tama cari banguku dulu, selanjutnya mulai keliling tuk cari makan. akhirnya gw berenti di warung julaiha kitchen.



pengen makan yang simpel dan gak nunggu lama, akhirnya gw pilih makan mee rebus. sedikit menyesal sodara-sodara, karena mee rebusnya rasanya gak masuk di mulut gw...

penampakan mee rebus
Selesai makan, kita langsung cus ke terminal 2 bandara changi tuk naik MRT ke kota. karena gw udah pernah ke singapore sebelumnya, jadi gw udah punya ezlink. gw bawa 2 kartu punya gw dan adek gw, ternyata wina mau beli sendiri kartunya. katanya sieh tuk kenang-kenangan kl ngak sapa tau maen ke singapore lagi. :D

OK lah, tapi yang ngak OK adalah antrian beli kartu ezlinknya. antriannya panjaaaang banget. setelah selesai transaksi, kita lanjut ke daerah bugis. yes, info kedatangan, kl bisa urus check in urus check in dulu dan yang pasti titip koper.

Dan explore singapore dimulai.

HENDERSON WAVES

Udah siang banget dan matahari di atas kepala, dan singapore panas banget, tapi tetep kita jalanin sesaui itinerary, dari kawasan bugis kita ke vivo city. tujuan pertama kita adalah henderson wave. sebenarnya sieh cuman jembatan doang. tapi karena belum kesana jadinya pengen tau.

Dari bugis kita naik MRT turun di station Harbourfront dan keluar di exit C, pergi ke arah bus. di halte bus naik bus nomor 131 tau 146. nantinya turun di halte henderson Rd alt Telk Blangah HTS.



liat diatas, itu henderson Wave
Setelah turun, nyebrang, dan langsung di sambut tangga. dari tangga pun masih jalan lagi..., untungnya waktu di perjalanan naik banyak pohon, tapi pas di hendersonnya panas bangeet...

yuk olah raga siang 

henderson wave unlock

yuk pulaaaang dan lanjut explore
Setelah puas liat-liat dan foto-foto kita pergi ke tempat selanjutnya. untuk rute baliknya sama saja, naik bus yang sama dan turun di vivo city.

Sampai di vivo city kita lanjut ke Sentosa Island. kali ini nyobain jalan kaki dari vivo city ke sentosa, lumayan hemat 4 SGD khan kl naek monorailnya. sekalian liat-liat.

Sentosa BoardWalk way to sontosa island

ada eskalor jalannya koq, kalo males langkahin kaki

liat pemandangan pelabuhan

sampai di sentosa island

SEA AQUARIUM

Masuk ke sentosa langsung menuju SEA Aquarium




SEA Aquarium

Masuk Sentosa via Broadwalk sentosa sebenarnya bayar sebesar 1 USG, tapi katanya sampai desember ini masuk sentosa island via Broadwalk itu GRATIS.

karena sebelumnya kita udah beli e-ticket, jadinya gak perlu antri beli tiket dan langsung masuk.

we entrance :D
Pertama kali masuk langsung di sambut tunnel yang isinya ikan hiu semua. 


Jalan-jalan keliling. duduk liatin ikan dan orang-orang. foto sana-foto sini dan video. intinya sama ajah yak aquarium besar :D

ikan-ikan

teman-temannya ikan

Big Aquarium

kece tuk poto beginian

lantai kaca, ngeri-ngeri gimana gitu
Setelah puas keliling aquarium, liat atraksi penyelam di dalam aquarium besar. dan udah ngadem pastinya, secara di henderson wave itu panaaaas gilaaaa... kita lanjut keliling sentosa island.

Keluar dari SEA aquarium, lanjut jalan ke depan, iyeees..., betoool..., foto cantik dulu di depan bola dunia universal. mungkin kesempatan selanjutnya gw bakalan masuk ke dalam universal, atau ngak :D

foto kece dari kamera kecenya wina
Setelah foto di bola dunia universal, lanjut jalan ke candylicious, sebelumnya gw udah pernah maen kesingapore tahun 2015, namun postingnya berenti jadinya nanti sebagian gw masukin disini ya khusus tempat-tempat yang gw datangen 2 kali. kalo yang beda nanti di posting.

bisa di lihat perbedaannya ???
masih di seputaran sentosa island, gak afdol juga kalo gak foto bareng merlion jantan. jadinya lanjut jalan lagi menuju merlion jantan.



Cuaca udah mendung-mendung gelap. angin dan mulai gerimis, gw sama wina yang awalnya mau lanjut ke skyline luge akhirnya di batalin. kita pilih balik ke vivo city dan penginapan.

Sampai di penginapan kering-kerontang.., gak hujan sama sekali. sekalian jalan kita beli makan malam, banyak yang referensi nyobain makan di zamzam restauran bugis. karena udah cape dan nafsu sieh sebenarnya akhirnya pesen martabak daging ukuran large dan nasi briyani ayam. 

Setelah sampai penginapan, ambil koper ambil kunci masuk kamar, mandi dan makan malam di rooftop penginapan.

Pengeluaran hari pertama






You Might Also Like

2 comments

  1. emang yg muntahin air merlion betina ya? hihi
    btw baru tau ke sentosa bs jalan kaki, jauh tak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak din..., katanya merlion yang di sentosa itu merlion laki...
      500 meterlah jalannyaaa.., tp khan ada eskalor jalan itu, jadinya gak berasa..

      Delete