Jalan - Jalan : Explore Singapore 2016 [ Shophouse Hostel, Bugis, Raffles Landing Site, Merlion, garden by the bay ]

7:58 AM

Yosh....

Selamat Pagi Singapore.

Lets start the day...

Shophouse Hostel

Gw dan wina menginap di Shophouse Hostel, di alamat 48 Arab St Singapore. dan posisi hostel ini gak jauh dari hostel gw waktu ke singapore tahun 2015.kenapa gw gak nginep di penginapan gw yang sebelumnya, karena rate penginapan gw sebelumnya Mahal sodara-sodara :D

Seperti biasa, gw selalu menginap di penginapan dorm female, kenapa?, karena penginapan di daerah bugis khususnya itu mahal yey.. dan pilihan kamar dorm harganya lebih murah :D

Walaupun pilih kamar dorm, tetap dapat breakfast. pilihan breakfast di setiap hostel standar roti dan sereal

didepan hostel

Bugis

Setelah siap, gw dan wina jalan-jalan di seputaran bugis. di daerah bugis banyak tempat wisata dan spot foto-foto. karena masih pagi kawasan bugis masih sepi. khususnya Haji Lane, di jalan ini banyak cafe,  fasion store produk lokal designer dan grafity, karena masih pagi maka semuanya masih tutup.

graffity di kawasan haji lane

Store dan cafe di kawasan haji lane

cafe yangtutup

store yang tutup

deretan warna-warni store di haji lane

Selain Haji Lane yang terkenal di kawasan bugis selanjutnya adalah kampung Glam, kampung Glam atau kampung Muslim. di kampung Glam ini terdapat Mesjid Sultan. tahun 2015 kemaren ketika gw datang sedang dalam perbaikan, dan tahun ini sudah selesai dan mesjidnya sangat Cantik.

Beautiful Masjid Sultan
great morning di mesjid sultan

toko souvenir, harganya juga lumayan murah
deretan toko di jalan sultan
Dari Mesjid Sultan jalan lurus kedepan kita sampai ke Malay Heritage Center, dimana di sini terdapat istana Kampong Glam.

istana kampung glam
setelah puas-puas foto di daerah bugis, kita lanjut jalan

Raffles Landing Site

Raffles Landing Site ada di kawasan seputaran singapore river, dari stasiun bigis menuju stasiun raffles Place selajutnya exit B. setelah keluar exit B jalan lurus ke arah jalan battery road. sambil menuju singapore river.

taman yang kita lewatin ketika keliar exit B

ini asli pastinya khan yaak

Monumen di pinggir jalan battery road
Setelah jalan lurus ketemu monumen di atas, jalan lurus ke UOB plaza dan sudah keliatan singapore River walk.

Singapore River Walk
 Jalan menyusuri singapore river walk menuju canavage bridge.

singapore river walk
cavanage Bridge
the fullerton Hotel

Raffless Landing Site
Raffles Landing Site

Setelah foto-foto di rafless landing Site, kita balik lagi ke arah cavanege bridge. singapore panas banget loh sodara-sodara..,

Di pinggir jalan balik banyak pohon-pohon rindang jadinya lumayan adem.., dan di sisinya di sediain bangku tuk nikmatin singapore river.

singapore river tour
Adem, sejuk
Didekat cavanage bridge ada uncle jualan es khan singapore, akhirnya kita mampir dan beli, gw beli rasa mango. segeeer :P

mango Ice Singapore
Setelah selesai belepotan makan eskrim, kita lanjut menju merlion. karena merlion msih di satu kawasan.

Merlion Park

Walaupun Siang Panas, merlion park tetap ramai. dapat posisi sepi foto bareng sama patung ini mesti ngantri dan gerak cepat.

di fotoin sama oppa korea
Masih hasil foto oppa korea

Setelah puas duduk, foto dan nontonin orang, kita lanjut ke garden by the bay.

Garden By The Bay

Karena gak mau balik ke MRT raffles Place, kita lanjut jalan ke MRT esplande menuju bayfront Station keluar Exit B

Untuk menghemat biaya, gw dan wina naik bis keliling yang antar jemput bisa naik sepuasnya tapi bisnya gak gratis yak.

Tujuan pertama adalah masuk garden by the bay. tuker e- tiket menjadi tiket fisik dulu.

tiket masuk garden by the bay

Selanjutnya masuk, waktu gw dan wina ke sana lagi ada pameran anggrek. selain koleksi bunga yang ada di garden by the bay.

inside garden by the bay
pameran anggrek
koleksi bunga mawar
daisy flower
didepan koleksi pameran anggrek

bunga anggrek
Keliling- keliling garden by the bay, kita lanjut ke dome sebelah ke cloud forest. untuk tiketnya sama, di tukar terlebih dahulu ke tiket fisik dan selanjutnya masuk.

air terjun cloud forest

cloud forest garden by the bay
Sebenarnya sieh menurut gw ternyata biasa ajah ini garden by the bay dan cloud forest. cuman karena ini di dalam dome dan indoor jadinya ini yang jadi daya tariknya.

Karena rencana mau naik super treenya sore-sore sambil menunggu sunset, setelah keluar dari cloud forest dome, kita rencana mau ke manina barage. dari dalam cloud forest dome sudah keliatan itu marina barrage,

Sebelumnya udah cari informasi cara menuju marina barrage,

Kita balik lagi ke station bayfront, menuju station MRT Marina Bay, keluar Exit A nantinya naik bus nomor 400. selesai keluar exit A, menuju halte bus, lumayan jauh jalannya, dan busnya gak datang-datang alias kita lama nungguinnya. sekalinya datang, dia gak mau ngangkut dan kita di suruh jalan lurus kedepan dan gak jelas maksudnya apa. akhirnya kita ikutin, jalan luus ke arah marina bay. dan gak ada apa-apa. preet lah, muter sana-sini. nanya sama orang juga gak di kasih informasi jelas. akhirnya kita balik lagi ke garden by the bay. jadinya ke marina barrage coret. dan akan jadi ada di list visit place kalo gw maen ke singapore lagi.

karena udah sore akhirnya kita langsung menuju antrian OCBC Skytree.

diatas OCBC sky tree

skytree

OCBC skytree

Super Tree
Diatas nungguin sampai sunset. dan selanjutnya turun ke bawah mencari tempat yang PW untuk nonton pertunjukan super tree.

Untuk jam pertunjukan super tree jam 7.45 waktu singapore dengan durasi 15 menit.

Setelah selesai nonton, gw dan wina langung ngibrin kabur. sungguh sebenarnya gw sama wina kelaparan setelah jalan seharian.

Untuk makan malamnya gw dan wina pergi ke Lucky Plaza orchard road, dan turun ke bawah ke international food court. gw sma wina pilih makan di warung indonesia dan beli bakso dan nasi. setelah kenyang keluar keliling-keliling d lucky plaza dan lanjut ke mustofa center tuk beli oleh-oleh.