Jalan - Jalan : Explore Singapore 2016 [skyline luge, Bugis Street, Changi]

2:02 PM

Karena kelelahan jadwal hari kedua yang pada merayap dan pulang ke penginapan tengah malam karena mampir dulu ke mustafa center, dan keenakan tidur akhirnya kita kesiangan.

Untungnya barang-barang sudah di packing, jadinya tinggal cus ke destinasi terakhir.

SKYLINE LUGE

skyline luge

Sebenarnya skyline luge ini ada di rencana hari pertama, karena tiba-tiba kawasan sentosa mendung gelap dan udah kesoren, akhirnya kita cancel di hari pertama dan di pindahkan ke hari terakhir.

Untuk main wahan skyline luge kita menuju sentosa island lagi, karena masih pagi dan mengejar waktu check out, dari vivo city menuju sentosa kita pilih naik monorel. biar mempersingkat waktu.

Setelah sampai ke sentosa, naik keatas ke ngikutin petunjuk arah ke skyline luge.

Btw, apasih ini skyline luge, jadi skyline luge itu mainan gocar mario bros. kalo untuk maju tarik pegangan mendekat ke arah badan, untuk berhenti jauhkan pegangan ke arah badan.

Sayangnya ketika naek  luge ini gak gw video-in. tapi main skyline luge ini nagih loh.., kemaren gw cuman beli yang 1 kali maen, mungkin tuk kedepannya kalo maen ke sini lagi gw bakalan beli paket yang 2-3 kali maen soalnya seru abies.

luge di bawa dari bawah ke atas naik kereta gantung

menunggu antrian naik skyline kereta gantung

cukup ngeri naik skyline kereta gantung ini, secara terbuka

pengaman di skyline ini hanya pegangan di depan kita
Setelah skyline luge selesai, kita langsung menuju garret popcorn, oleh-oleh gak usah susah-susah kalau dari singapore, coklat dan popcorn sudah lumayan tuk oleh-oleh di makan bareng di kantor.

oleh-oleh dan titipan
Lanjut dari Sentosa balik lagi ke daerah bugis untuk check out. check out penginapan jam 12 siang, setelah selesai check out, ngambil deposit penginapan, selamat tinggal bugis. eits, masih ada 1 tempat wajib yang mesti di datengin di bugis.

BUGIS STREET

Dari penginapan menuju bugis market gak jauh, cuman agak riweh karena bawa koper. di bugis market ini banyak di jual barang-barang murah, souvenir, cemilan, tempat makan. si wina yang masih penasaran sama baju kaos i love SG masih penasaran dan terus cari. dan gw nugguin, karena gw udah gak ada yang pengen di beli.

Bugis Street

ramai wisatawan yang mau belanja oleh-oleh
Setelah wina dapat apa yang dibeli dan perburuan selesai di bugis street, kita pulang ke changi international airport.

CHANGI INTERNATIONAL AIRPORT

Penerbangan balik ke jakarta jam 7 mlm waktu singapore, karena singapore salah satu bandara tersibuk jadinya harus lebih cepat. untuk balik ke jakarta gw gak naik airasia, tapi pake tiger airways. ini pertama kalinya pake tiger dan untuk urusan bagasi kabin tiger sangat streigh. maksimun harus 7 KG. kalo lebih dan gak mau bayar lw harus mikirin gmn caranya harus 7 KG. koper dan tas gw 6,sekian KG. tapi ngak dengan wina, wina over bagasi 3 KG. total koper dan tasnya 10KG. jadinya wina di kenain biaya bagasi tuk kopernya.

Setelah urusan koper dan bagasi beres, gw dan wina menuju ruang tunggu. ini yang enaknya kalau sudah masuk ruang tunggu bandara, karena ada mesin pijet kaki. gratis ini kenapa di tolak untuk mencoba. khan lumayan pake banget.