Jalan - jalan : Explore Singapore 2015 additional [ singapore flyer,Singapore Botanical Garden, chinatown, singapore art museum]

7:30 AM

Additional..

karena sayang banget gak gw ceritain :D karena wahana ini salah satu pengalaman yang mungkin gak bakalan gw masukin list lagi kalo main ke singapore karena berbayar dan mahal :D

Singapore Flyer



Awalnya gak kepikiran bakalan naik, niatnya sieh cuman foto doang dari kejauhan. tapi karena tanggung udah ke nyampe jadinya gw dan adek gw langsung pergi ke loket tiket. hitung-hitung ternyata duit kita gak cukup untuk naik wahana ini. akhirnya di sinilah gw pertama kali gunain CC gw untuk transaksi. biaya naik singapore flyer per person 33 SGD. jadi mendingan beli online ajah ya, pastinya lebih murah.

tabung singapore flyer

kalau di lihat dari dekat, gede bener, karena singapore flyer adalah bianglala tertingi di dunia

kerangka singapore flyer

almost on the top singapore flyer

sayang cuaca sedang mendung

dan hujaaaaan

kalau cerah pasti lebih cantik lagi

Singapore Botanical Garden

karena pemikiran masuk garden by the bay dan cloud forest dome bayar. jadinya gw dan adek gw maen ke singapore botanical garden. untuk singapore botanical garden free entry.



untuk sampai ke sini menggunakan MRT turun di stasiun botanical garden.
saran gw mungkin kalau main kesini itu mesti pagi sekitaran jam 6-7 atau ngak sore, karena singapore itu sama panasnya dengan jakarta

jalanan dan umput hijau, bisa tuk jogging tiap pagi dan sore

penunjuk arah

untuk piknik juga asik

bunga apa ini???

hijau dan rindang

taman bunga

Singapore Botanical Garden

China Town

menuju china town, bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun china town.


disini juga banyak jual souvenier, selain belanja souvenir di sekitar china town juga terdapat mesjid jamae, chinatown heritage center, sri mariamman temple. keluar dari exit pintu MRT stasiun, jalan lurus yang di temukan pertama kali adalah chinatown heritage center di sebelah kanan, jalan lurus sampai habis gang. nantinya pilihan jalan sebelah kiri adalah mesjid jamae dan pilihan jaman sebelah kanan adalah sri mariamman temple.

pintu kelur MRT stasiun

mesjid jamae

mesjid jamae

Sri Mariamman Temple

history of Sri Mariamman Temple

gw gak masuk ke dalamnya, cukup poto di Luarnya saja

chinese heritage center, waktu kemari tutup kalo gak salah
souvenir


Singapore Art Museum



sebenarnya gw ada tujuan lain ke singapore art musium ini, gw pengen ke nasional musium letaknya itu di seberang singapore art musium melewati singapore management university. tapi karena gak tau jalan nyebrangnya ke musium nasional, jadinya gw hanya foto-foto sekitar singapore art museum, singapore management university dan musium nasional dari kejauhan ato tepatnya dari seberang jalan.

untuk menuju Singapore art Museum turun di MRT stasiun Brass Basah. untuk tiket masuk ke dalam singapore art gallery dewasa 10 SGD.

singapore art museum

bangunan klasik eropa, tapi sayangnya gw gak masuk kedalamnya


di depan singapore art museum
Singapore Management University
Nasional Museum


You Might Also Like

0 comments