Tempat Gahol Anak Muda Tanjungpandan

8:39 PM

Hi...., Selamat Berjumpaaa....

Masih Ok khan kalo gw nanyain pengalaman pulang kampung kemaren???, OK...

Seperti biasa dan always, gw Mudik ketanah kelahiran pulau Belitung tercinta walopun tiket pulang gw taun ini yang paling mahal gw beli sendiri pake duit gw T.T *biasanya setengah dibayarin ortu.
but, that life, is it right..., you must pay for your self... *bener gak tuh tulisan dan maksud...

Anyway..., pulau belitung khususnya tanjungpandan sendiri sekarang sudah banyak perubahan, pastinya gw senang,kenapa karena gw gak mengesampingkan gaya hidup kota gw... hahahaa..., *gaya bingit sieh...

Yups, sekarang dibelitung sudah banyak minimarket, dan gw menjajal beberapa minimarket disana..., karena gw seneng liat produk dan peralatan rumah tangga. walopun masih belom punya Mall. tp its OK karena gw sendiri jarang main ke Mall.

Dan yang pasti temat nongkrong anak muda..., yes....,
sekarang di tanjungpandan banyak banget tempat nongkrong anak muda, dan sebenarnya peluang usaha untuk bikin cafe cantik di tanjungpandan pasti laku. *cita-cita gw banget ini... T.T



Gw diajakin jalan sama temen gw, ngedate sama babe gw... untuk jalan-jalan makan  ato sekedar ngopi cantikemang gak banyak, karena emang tempatnya sendiri tutup yak soalnya lebaran.

1. coffee Ratu

Untuk alamat jelasnya gw kurang jelas, kenapa?, karena gw sendiri gak tau, kalo gw check di map tepatnya di jalan mat yasin  tapi posisinya di simpang 4 mau ke arah SMA 1 tanjungpandan. dari pinggir jalan pasti keliatan. ini link foursquare

Menu di sini, es krim dan kopi, roti bakar dan cemilan utnuk teman ngobrol. tapi karena waktu itu gw datengnya malem, malam baget malah.., sekitar jam 10 malam..., dan yang ada di list menu rata-rata sold out dan out of product. akhirnya kita pesen eskrim. tapi karena makannya ramean sambil ngobrol cepet ajah ini abiesnya. untuk eskrimnya sendiri enak bgt..., yang gw suka itu ada eskrim yang dalamnya ada kacang tanah halusnya. enak banget :D, tapi sayang banget tempat duduk yang disediain sedikit. jadi gak bisa lama-lama nongki dimari.


IMG_1776
ice cream
Untuk harga standar yak, average 10rb - 20 rb. untuk 3 piring eskrim + kopi itam + 4 air putih gw bayar sekitar Rp. 50rbuan.


2. Bon Delice

Alamatnya di jalan jend. sudirman 8A. sebenarnya Bon Delice ini toko roti and donut, 11 - 12 lah sama jco gituh..., :D istilahnya ini jconya anak tanjungpandan *menurut gw...
gw yang iseng, ngajakin bokap gw untuk ngopi cantik.., kirain gw, kirain gw loh.., gw bakalan diajakin ke warung kopi khas belitung, dimana cemilannya itu telor ayam kampung setengah matang di tambah lada.. *mmm... gw nulis sambil ngebayangin... tapi ternyata ngaak :D gw diajak kemari.

Dan sekarang babe gw udah mulai ngebiarin gw ngeluarin dompet gw... :D, *mudah2an anaknya banyak rejeki yak bah..


IMG_1884
coffee anf doughnut
IMG_1886
nge-date

Untuk 1 kopi esspresso dan moccachino +2 donat gw habis sekitaran 50rban juga..., lumayan murah..., tapi sayanngnya di mari gw gak liat ice coffee. padahal gw lebih doyan ice coffee. untuk tempat nongkinya banyak dan luas, disediain juga majalah..., walopun posisinya di depan jalan, tapi karena jalan di situ jarang dilewatin jadi enak-enak ajah nongkinya gak bising maksud gw... :D


3. coffee Royal

Gw kurang tau apa kopi ini punya cafe tetapnya, karena coffee royal ini dijual di mobil VW Classic. dan emang biasanya ada di tempat ramai anak muda. prinsipnya kejar pasar.

Waktu itu gw gak sengaja ketemu mobil VWnya di tanjungpendam, dan emang waktu itu lagi ada event. untuk price sendiri sekitar 15rban... murah..., pastinya..., pake banget lagiii...
dan ternyata yang jadi baristanya itu adalah temannya adek gw, dan abangnya teman gw SD..., emang...emang..., tanjungpandan itu sempit... :D


IMG_1915
ice vanila latte
Selain cafe diatas, ada juga rumah makan yang emang juga bisa dijadiin tempat untuk gathering ato makan bareng teman-teman.

4. Rumah Makan Belitong Timpo Duluk

Rumah makan ini nge-hits..., sayangnya g belum pernah icip makanannya, karena waktu gw pengen makan lakse, dan ernyata mereka lagi gak buat.., jadinya cuman pesen es jeruk peras. tp sebenarnya gw ke rumah makan ini ada misi yaitu beliin makan teman gw yang lagi jaga puskesmas di daerah membalong. dan kita delivery makanan ke dia karena di sana gak ada yang jualan makanan.

cats
rumah makan BELITONG timpo duluk

Kedua kalinya gw datang ke rumah makan ini, kita gak dapat tempat maka, karena ramennya turis yang lagi makan di sana.

Sebenarnya masih banyak tempat nongkrong di tanjungpandan, sebagian sieh berpusat di dekat pantai tanjungpendam.., tapi karena gw cuman pulang sekitaran 1 minggu dan pada saat great holiday jadinya belum bisa jalan-jalan ke cafe-cafe yang lainnya. :D


You Might Also Like

0 comments