HandMade : Bross Bunga

9:08 PM

Kalau masih berjaya seperti bulan-bulan kemaren.., setiap hari libur yaitu sabtu dan minggu pasti maen...,
entah kemana.., pokoknya keluar kostan jalan-jalan...,

nah.., tuk bulan-bulan ini gw menekan semuah pengeluaran uang.., dan mulai memperkencang tali pinggang.. *gesper kali.. :D

tapi kebiasaan gw tidur malam setiap besok hari libur tetap sama.., entah gw ngapain, nonton tipi ato nonton pilem..., nah.., sabtu kemaren karena emang lagi gak ada tonton drama krn udah selese gw tonton semuah, jadinya gw mulai berprakarya ria... :D

gw ini akan kreatif kawan.., gak keliatan dengan gaya kece gw.., gw bisa menjahit, merenda dan buat something cute.. :D
hahahahai...,

NAH,,,,,

something cute yang gw buat adalah bros bunga,,, 1 jam selesai untuk pengerjaannya.., karena emang sangat mudah...,

kenapa tiba-tiba buat bros bunga...???,

karena... gw suka sebel, kenapa bross bunga-bunga yang cantik-cantik ituh harganya MAHAL..., bahkan bisa 20an ribu..., OMG..., Mending gw buat sendiri..., 

nah...,


Peralatan Yang dibutuhin :

1. gunting (pasti.. :D )
2. Jarung dan Benang
3. Lem

Bahan tuk buat Bross Bunga : 
1. Kaen Planel *bener gak sieh nulisnya ato flanel *CMIIW yaaaak...
2. renda
3. peniti atau jepit rambut
4. bunga-bunga penghias 


Cara buatnya gampang ajah,

1. pertama-tama gunting kaen flanel, persegi panjang, setelah ituh di salah satu sisi buat pola. untuk pola terserah bisa setengah lingkaran atau segi tiga.waktu gw buat yang pertama itu setengah lingkaran tapi yang gw buat simulasi ini yang segitiga.., gak ada yang beda dalam pembuatannya sama ajah.., cuman yang beda ntar bentuk nya... :D

1



2. setelah di gunting salah satu pinggir tersebut, siapkan jarum dan benang.., jait salah satu sisi yang tidak di gunting..., cukup jait jelujur..., dari ujung satu ke ujung satunya, setelah ituh tari benang.., biarkan kaen flanel mengkerut membentuk lingkaran...sambungkan kedua sisi kaen flanel, jait yang rapi dan kuad yaaak...,  jang...jang....,  dasar bunga sudah jadi...,



2


3. untuk renda pun sama..., karena sisi renda sudah berbentuk, jadi tinggal jait jelujur sisi lainnya, prosesnya sama dengan poin 2.

4. untuk semuah proses gw jait terlebih dahulu.., biar kuat, jadi gak hanya langsung gw kasih lem..., jait dulu bunga penghiat di atas renda, setelah jaitan ok, baru lem untuk bunga penghias dengna renda...,


3



5. lakukan proses yang sama untuk menyatukan renda dengan kaen flanel.., jahit terlebih dahulu.., sampai kuat dan rapi. jang...jang..., bunga cantik udah jadi...

6. setelah ini sesuai selera.., bisa di gabung dengan peniti atau jepit rambut ato bando.., sesuai kebutuhan dan sesuai selera...,


4


Silahkan Mencobaaaa Yak...,

Untuk bahan semuah gw beli d gramedia..., harganya murah-murah sieh.., bahan di bawah 5000 Semuah...,


You Might Also Like

2 comments

  1. Flannel utiiin!! eh in Indonesia planel dimaafken koq..kekeke

    makasie yaak bros nyaa, so kawaii^^
    btw mau dong dibuatin lagi yg ijo,tapi yg small size,nti hiasan kancingnya aku beli deh..okeh okeh *kedip

    ReplyDelete
  2. okeh ajah ak mah..,

    mau belanja kaen dan pita-pita cantik nieh...,

    ReplyDelete