28 juli 2010

9:26 PM

Hari ini gw pengen berbagi cerita…,

Kegiatan gw hari ini biasa ajah…, pagi ke kampuz minta ttd dosen pembimbing gw tuk lembar pengesahan…, tau gak.., minggu depan tepat nya rabu deoan gw sidang…,

Sidang t.a… 1 jam penentuan 4 taun kuliah…, ntah bakalan dapat berapa.., yang penting udah usaha n do’a.., semuanya allah yang ngatur…,


Ok kembali ke topic.., biz ttd gw ngisi ulang tinta alias refill…, printer 2 di kamar gw, semuanya tinta itam abies.., emang bener kata orang.., law T.A ituh menguraasss banyak duit…, tadi ajah gw fotokopi 3 rangkap abis 33rb dan jilid 4 rangkap 10rb…, OMG…, makan ap gw besok…..Blom ada 1 minggu nyokap ngirip duit, udah abies skg..,


mmm…, tapi ada yang gak bener sama omongan orang ttg t.a yaitu law lw t.a ato skripsi lw pasti bakalan kurus…, oh no…, itu gak berlaku sama gw…, timbangan gw naek sekarang.., bee….

Ntah lah, gmn ntar pake kebaya ( mikir… tuing…tuing…) Hahaha….


Sekarang lagi ngebayangin yang enak2…,

Masih seputar makanan…,PANCAKE.., kepikirn ttg pancake karena gw lagi ngebayangin kim hyun joong…,Hahaha… waktu di BBF dia buad pancake…, jadinya gw pengen berbagi serep buad pancake ajah ml mini..

Tapi sebelum ituh, kita cari tau ttg sejarah singkat pancake…,

(Arg…, koneksi lagi lemod nieeh…,Sinyal provider ngaco semuah…, masa’ googling doank lemod bgt…, ~.~ tape dueh…,Sabar….sabar….sabar….)

Setelah gw baca baca – baca , ternyata pancake ituh di tiap Negara n benua beda – beda kawan…Tapi yang sama ttp ajah bahan dasarnya, yaitu telur terigu dll.. hehehe…Tapi di berbagai Negara ini ada hari makan pancake loh…, hebat yak ni cemilan..,


Okelah…,Skg qta belajar buad pancake…,



Bahan yang qta butuhin tuk buad ni cemilan adalah :

250 ml susu segar
2 butir telur ayam
50 gr mentega, lelehkan
3 sdm gula pasir
100 tepung terigu
10 gr cokelat bubuk
1 sdt baking powder
½ sdt soda kue
75 gr chocolate chips

Pelengkap:
Susu kental manis cokelat
Keju cheddar parut

Cara membuat:
1. Untuk Adonan : Aduk tepung terigu, gula pasir, baking powder, soda kue, cokelat bubuk hingga rata dalam mangkuk.
2. Buat lubang ditengahnya, lalu tuangkan telur , diaduk
3. Masukkan mentega, masukkan susu, aduk hingga halus
4. Panaskan wajan dadar, olesi mentega
5. Tuang tiap 1 sdm sayur adonan dalam wajan. Masak hingga berlubang-lubang halus. Taburi chocolate chips. Masak hingga matang. Angkat.
6. Tuangkan sedikt susu kental manis cokelat & taburi keju cheddar parut. Siap disajikan.

Tips:
- Jika ingin pancake polos, jumlah cokelat bubuk bisa dihilangkan atau diganti dengan teoung terigu.
- Sebagai variasi bisa ditambahkan potongan pisang atau kismis.

- karena ukuran telur yang tidak sama, jika adonan terlalu kental, tambahkan susu, tapi jika terlalu encer tambahkan terigu. Selamat mencoba yaa....

You Might Also Like

0 comments