Jalan - Jalan : Hai Vietnam, Hai Halong Bay

12:18 PM

Kegalauan muncul ketika mencari paket 1 day tour ke halong bay, karena highligh jalan - jalan ke vietnam khususnya Hanoi adalah tour ke halong bay.


Sebelum berangkat udah cari-cari online paket 1 day tour ke halong bay, mulai cari-cari informasi di blog yang ngasih info soal paket tour ke halong bay. sekalian cari range biaya. pengennya di bawah 50 USD. secara USD mahal khan yaaaak.

Galau sana - sini, karena kalau beli online harus bikin akun di web tersebut dan bayar dengan CC, niatnya lagi gak mau pakai CC, atau galau mau beli langsung di Hanoinya, tapi takutnya gak keburu. akhirnya iseng main ke website penginapan, dan ternyata mereka ada jual paket 1 day tour ke Halong Bay. 

Kontak ke penginapan , apakah bisa pesen paket 1 day tour ke halong bay untuk tanggal 22 juli dan lakukan proses payment, mereka konfim dan kita sudah dapat paket 1 day tour ke halong bay dengan harga 35 USD.

Star tour jam 7.45 pagi, pemandu tour menjemput peserta tour, kita sudah ready dari jam 7, tapi baru berangkat jam 1/2 9, ternyata gw sm teman gw yang terakhir di jemput. selanjutnya kita langsung menuju halong bay.

Perjalanan dari Hanoi ke Bai Chai Tourist wharf, sekitar 2 jam. selama di perjalanan nantinya akan mampir atau berhenti di rest area. sebenarnya sieh mampir ke toko marmer yang pengrajinnya adalah korban perang vietnam. 

Setelah 2 jam perjalanan sampai di pelabuhan Bai Chai sekitar jam 12an siang, panas terik, kita langsung menuju Bagan. Bagan ini adalah Kapal yang kita gunakan untuk berlayar mengelilingi Halong Bay.

start Tour Explore Halong Bay


Untuk paket 1 day Tour ke Halong Bay ini kita dapat Makan siang di Kapal, nah..., untuk makan siangnya gw sm teman gw pilih yang vegetarian. intinya menghindari daging-dagingan. selanjutnya bismillah :D

Setelah naik keatas Bagan, kita langsung duduk, dan makan siang langsung disajikan, karena memang udah jam makan siang.

Vegetarian Meal, Bismilaah

Kita akan berkeliling dengan bagan di kawasan halong bay ini, dan nanti akan berhenti di fishing village. nah di sini kita bisa pilih mau kayaking atau naik perahu. karena gw sm noe gak bawa baju ganti dan kita juga bawa kamera, jadinya kita pilih naik perahu. infonya perahu ini adalah perahu bambu. 1 perahu di isi maks. 4 orang. gw dan noe bergabung dengan 1 pasangan keluarga. ayah dan ibu sedangkan anaknya memilih untuk kayaking.

Fishing Village

Kita melakukan tour dengan perahu atau kayaking agar bisa melihat dengan jelas pulau batu kapur tersebut.

di Fishing Village Halong Bay

gambar kucing di tebing batu kapur

selfie bersama pasangan ini dan guide tour perahu.

memulai explore Halong Bay lebih dekat

memasuki cave



Setelah berputar 1 kali, kita kembali lagi ke fishing village untuk lanjut ke destinasi selanjutnya yaitu Tien Chung Cave. ketika bagan menuju Tien Chung Cave dari awalnya cuaca yang panas terik,  tiba-tiba hujan turun. bener deh.., gw saranin jangan ke Vietnam di bulan juli karena saat itu musim hujan. untungnya waktu keliling dengan perahu cuaca OKE BANGET.

Tapi karena kita masuk ke dalam cave, jadinya gak bakalan kehujanan.

Tien Chung Cave

di dalam Ten Chung Cave

Menuju pintu Exit, kita dapat pemandangan seperti ini




Karena waktu sangat cepat, dan kondisi cuaca juga gak bagus, setelah sampai di pintu keluar cave kita langsung naik ke bagan lagi dan balik menuju pelabuhan.

peserta tour 1 day tour halong bay

Dan paket 1 day Tour ke Halong bay pun selesai. sampai di pelabuhan kita di jemput bus travel dan di antar ke penginapan masing-masing.

perjalan dari halong bay ke Hanoi juga di tempuh dengan jarak 2 jam perjalanan. di perjalanan hujan terus-terusan.

Sampai Hanoi, alhamdulillah kering, tapi ternyata gak lama setelah kita turun dari bis. hujan lebat melanda hanoi. jadinya malamnya itu kita gak keliling pasar malam lagi.

note :
1. malam sebelum berangkat ke halong bay, HP gw ketetesan air ac, karena gw naroh hp pas di bawah ac. alhasil hari itu hp gw mati.
2. setelah sampai hanoi, gw keliling nyari beras, untuk ngerendam hp gw yang kemasukan air. toko kelontong yang gw datengin gak jual beras, jadinya gw di saranin beli di minimarket, dan jadilah gw beli beras uk. 5 KG untuk rendam HP gw. karena gw makenya gak banyak, sisa berasnya gw kasih ke pengelolah hotel.
3. ketika mau posting cerita halong bay, dan mau edit foto, ternyata foto-foto di halongbay gak ke copy ke laptop dari kamera sony gw, dan foto-foto dan video yang ada di kamera sudah gw hapus. untungnya masih ada video dari kamera yi dan foto-foto yang sebelumnya sudah gw copy ke HP
4. mungkin w di suruh balik lagi ke halong bay, dan pastinya gak di bulan juli karena hujannya parah :D


You Might Also Like

7 comments

  1. Asyik banget mainnya jauh , jadi pengen 😕


    Salam kenal
    Diah
    www.diahestika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Diah...

      Salam Kenal Juga..

      yuk kapan-kapan main bareng :D

      Delete
  2. Boleh tau utk menginap di hotel apa di hanoi dan danang??? Sy juni ini mau kesana terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cari penginapan di booking.com. dan di lihat dari reviewnya. review ok, harga ok, tempat strategis. booking. :D

      Delete
  3. Hi Kak.. Nama Hotel nya apa yaa??
    Saya ada rencana mau kesana taun depan.. Hheehhee

    ReplyDelete
  4. makasih infonya, 15 hari lagi saya ke HB, infonya sangat membantu

    yang mau cerita pengalaman kami travelling di eropa bisa mampir kesini ya: www.zoera-tourtravel.com

    ReplyDelete
  5. Boleh tahu itu beranfkat jam berapa dan pulang jam berapa ke hanoi? Trs bisa wudhu dan sholat dimana?

    ReplyDelete