Jalan - Jalan : Unpredictable Korea [ Seoul ( incheon International Airport ) Day 9]

4:10 PM

Minggu, 13 November 2017

Incheon International Airport

Yups, liburan telah usai. hari itu kita (gw, arin, febie) mesti balik ke jakarta dan Dini, yeyek, mbok gung balik ke Bali.

Penerbangan pagi dari Seoul pukul 08.30 KST. dari penginapan kita sudah keluar pagi-pagi jam 5, menuju subway hongik university ke arah incheon internasional airport. enaknya kita gak bakalan transit subway. jalur subway yang kita gunakan direct langsung ke Incheon.

Kereta pertama datang, kita langsung masuk.

Sampai di Incheon international Airport, bandara ini besar banget.

Incheon Inernasional Airport

Pertama kita harus check in dulu, walopun penerbangan kita flight-thru nanti ketika sampai di kuala lumpur kita harus check in lagi.

goodbye seoul, kalau ada rezeki gw bakalan datang lagi :D
Setelah check in, kita langsung masuk imigrasi, ramai pasti tapi gak pakai drama. dan ternyata gate tunggunya itu jauuuuuuuh banget.

Kita mesti naik kereta untuk sampai ke gate ruang tunggu airasia.

ruang tunggu 106 Airasia X seoul - kuala lumpur

pesawat yang akan membawa kita kembali

masih ada sisa receh won, kita habiskan untuk beli cemilan karena di pesawat kita gak beli makan
Alhamdulillah penerbangan On-Time. sebelum kam 1/2 9 pagi pengumuman masuk pesawat sudah keluar. bismillaaah.., terimakasih Seoul dan busan.

foto sebelum depart
Karena semalam tidur malam gegara berberes barang, dan di tambah mesti bangun pagi pergi kebandara, setelah pesawat lepas landas, semuanya pada tepar ketiduran.

Kebangun gegara kelaperan, sebelumnya di BOA Guesthouse kita bungkus kimbab untuk makan kita.

kimbabnya enak
Alhamdulillah landing mulus di KLIA2, lanjut ke penerbangan transit dan check in lagi untuk penerbangan kuala lumpur - jakarta. di sini kita pisah dengan rombongan Bali.

ready to next flight Kuala Lumpur - Jakarta
Penerbangan Kuala Lumpur Jakarta gak ada delay, tepat waktu. sampai di jakarta sekitar jam 9an malam. dan langsung nunggu bagasi.

Badan udah capek dan lepek. kepengen cepet pulang ke kostan dan tidur karena besok paginya gw ngantor.

Ditunggu-tunggu dan Koper gw yang besar gak ada. LOST

Akhirnya langsung cari team Airasia untuk buat laporan kehilangan barang. ditanya data, nomor booking dan penerbangan, merek tas, dan ciri-ciri tas.

Informasi dari team Airasia nanti di kabarin di croscheck apakah masih di kuala lumpur, jika ya, maka akan ikut penerbangan terakhir KL - jakarta. dan gw pun pulang nunggu kabar dari team airasia.

Sampai kostan jam 10an, dan gw langsung tidur. sekitar jam 1/2 12 malam gw dapat telpon dari team Airasia, bahwa koper gw sudah di bawa oleh pesawat ke surabaya, dan akan sampai jakarta besok paginya.

Keesokan harinya,  kebetulan bokap gw masih ada di jakarta, jadinya gw minta tolong bokap gw untuk nungguin koper gw. karena informasi dari team airasia untuk barang akan dikirim sekitar jam 10an.

Sambil gelisah nunggu di kantor, akhirnya ada telpon masuk dari kurir yang mengantar koper gw. yey... koper gw di kirim langsung ke kostan. setelah koper sampai di kostan, gw video call dengan bokap gw untuk ngecek isi koper gw. dan alhamdulillah isi koper gw gak berubah. sama persis ketika gw nyusun.

Terimakasih teamAirasia untuk kerja samanya :D