Jalan - Jalan : Unpredictable Korea [ Seoul ( ehwa woman university, Boa Guesthouse, Hongdae ) Day 8]

11:41 AM

Sabtu, 12 November 2017

H-1 sebelum pulang ke indonesia, dan sudah weekend.

hari ini khusus tu ngabisin Won, karena besok pagi kita sudah cus balik ke Indonesia.

jalanan ini penuh kenangan. dari penginapan ke Subway exit 3



Ehwa Woman University

Dari hongik university station kita naik subway turun di ehwa university station,

Ehwa Woman University ini kampus kece  banget, di depan pintu masuk kampus berjejer toko-toko kosmetik. dan pastinya karena weekend dan kawasan kampus diskon produk lebih banyak.

Selain toko kosmetik, toko baju, sepatu bahkan cafe juga berjejer. dan pohon gingko yang daunnya kuning berjejeran di pinggir jalan, bilin jalan ini romantis. :D

dipinggir jalan ehwa university

cafe, toko kosmetik, aksesoris



Setelah puas belanja komestik di pintu utama kampur ehwa university, kita masuk ke kawasan kampus. kampusnya asik, berasa di eropa. apalagi pas autum kemarinya, warna daun merah,kuning, orange bikin cantik.

depan kampus ehwa university

gedung legend, spot wajib foto jika ke Ehwa University












Setelah puas foto-foto di dalam kampus kita lanjut lagi ke jalan keluar dan belanja. baju-baju yang dijual di ehwa university gak kalau lucu dengan market-market yang kita datangin. dan untuk hargapun bersahabat banget sama kantong mahasiswa. jadi keep your money first to shopping in ehwa university.


Belanja dan foto-foto tuk emang gak ingat waktu ya kalau cewek, sadar-sadar kita harus lanjut ke destinasi selanjutnya. di jalan pulang mampir ke toko waffle karena cium wangi wafflenya.

Karena nunggu waffle yang basic lagi di buat, kita diajak foto bareng sama penjaga toko wafflenya :D

foto bareng cekrek :D

itu belanjaan siapa sebanyak itu :))

basic waffle tanpa topping ajah enak banget ini

Waffle with Nutella
Dari Ehwa University kita lanjut ke Insadong, tapi ternyata kita gak bisa lanjut ke insadong karena hari itu ada demo besar-besar di gwanghwamun square. demo untuk menurunkan presiden wanita pertama korea selatan karena kasus korupsi.

Untuk ke insadong, rute subwaynya dari ehwa university (line 2) menuju seoul city station (line 1) menuju jonggak.

Kita hanya sampai seoul city station, karena untuk pindah meuju subway ke arah jonggak kita udah gak bisa jalan. seoul city station ramai dengan demonstran dan polisi pun banyak yang membantu mobilitas demonstran untuk menuju gwanghwamun.

Dan kita gak bisa lawan arus, jadinya kita memilih baik ke Hongdae.

Masih sore ketika kita sampai di hongik university station (exit 3) dan kawasan ini juga ramai anak muda duduk-duduk sambil nikmatin sore.

Kita pulang kepenginapan untuk tarok belanjaan dan lanjut lagi keluar tuk beli makan di Boa GuestHouse yang menjual makanan Halal di kawasan hongdae. dan posisinya gak jauh dari penginapan kita.

Boa GuestHouse

Alamat Boa Guesthouse
15 sinchon-ro 1-gil, shinchon dong, seodaemun-gu, seoul, south korea.

dari penginapan kita jalan kaki sekitar 15 menit.

BOA Guesthouse
Sampao di BOA GuestHouse, kita langsung pesen makanan, makanan yang dijual variannya ayam, karena kepengen ngerasain ayam korea yang berbumbu itu kita pesan ayam half spicy dan half sweet.
dan satu lagi ayam bumbu.

Kita nunggu makanannya jadi, karena memang mesti di masak langsung sesaui pesenan.

selamat makan
Setelah kenyang makan, tunggu makanan turun, kita lanjut keliling Hongdae.

HongDae

Dari exit 3 subway hongik university station kita keluar ke exit 9. yups.. exit 9 adalah surganya hongdae.

Hongdae ramai banget anak muda seoul yang nikmatin malam minggu.

Disini ada karaoke, store baju, kosmetik, cafe, penginapan. sebenarnya waktu kita gak cukup untuk keliling hongdae, mungkin bisa di jadwalnya 1 hari untuk keliling hongdae. cafe-cafe kece banyak disini dan gak satupun gw masukin. padahal niatnya gw kepengen masuk sheep cafe.


tempat karaoke

life performance di pinggir jalan

hongdae exit 3
Sambil jalan-jalan dan liat-liat kawasan hongdae, kita gak sengaja ketemu line store, walaupun gak ada cafenya, (kita juga gak sempet ke LINE Cafe) bisa foto bareng dengan choco adeknya brown udah seneng. nanti kalau ada rejeki lagi foto bareng brown di LINE Cafe.


Gak banyak di beli di Hongdae karena harga barang di hongdae agak lebih mahal dari ehwa university. jadinya jam 9 mlm dari hongik university kita balik lagi ke ehwa university tuk belanja yang kurang. dan sampai ehwa university toko-toko udah banyak yang tutup.

Tapi tetep kita masih bisa belanja ngabisin won :D


You Might Also Like

0 comments