Jalan - Jalan : Unpredictable Korea [ Seoul (Bukchon Hanok Village, Gyeongbokgung palace, gwanghwamun Square, Namdaemun Market, Myeongdong ) Day 5]

12:05 PM

Rabu, 9 November 2016

Karena Sampai ke Guesthouse malam, dan kita selalu mandi setelah pulang, akhirnya kita semua mengambil keputusan untuk keesokan harinya mandi hanya satu kali saja.

suhu di seoul rata-rata 10 derajat, bahkan sampai -3 derajat. jadi padtinya gak bakalan keringetan walaupun kita pakai baju berlapis-lapis.

jadi tuk hari ini kita cukup pagi berangkatnya :D

jalanan tiap pagi yang kita lewatin dari hostel ke Subway exit 3
karena ngerasain seoul lebih dingin dari busan, untuk hari ini pun kita prepare tumpuk berapa baju.

yang gw pake tuk hari ini :
1. dalaman pastinya
2. atasan - bawahan long jhon
3. sweater
4. cardigan
5. parka
6. legging

Mari Berangkat



Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village adalah Sebuah kawasan rumah tradisional korea (hanok) di sekitar gyeongbok Palace, changdeok palace dan kuil kerajaan jongmyo. karena ini adalah kawasan rumah dan pastinya ada pemiliknya maka daya tariknya adalah foto di jalanan dengan latar belakang rumah tradisional ini.



Untuk menuju bukchon hanok village dari penginapan kita di kawasan hongdae, naik subway. dari hongik stasiun (jalur 2) menuju euljiro 3 (sam) go (jalur 3) menuju Anguk dan keluar exit 2.

Kelaur dan jalan lurus. di sini ada pos informasi. staffnya sangat membantu dan lancar bahasa inggris.

tanda jalan
Go - Go - Go

Banyak toko-toko cantik di pinggir jalan
information

Tour bukchon Hanok Starts

tour bukchon Hanok

kawasan bukchon hanok village

rumah-rumah tradisional korea

tradisional meet modern

penampakan salah satu model dalam rumah tradisional korea

instirahat sebentar ya

bukchon Hanok Village unlock
Setelah selesai keliling bukchon hanok village kita lanjut ke Gyeongbokgung Palace karena masih dalam satu kawasan, di jalan ketemu halmoni yang jualan ubi manis. perkiraan kita ya masih panas ubinya, secara dingin khan ya, tapi setelah kita makan. ubinya udah dingin doooong..

Makanan panas harus langsung di makan, kenapa?, karena suhu yang dingin itu di tinggal bentar doang udah langsung dingin.

ubi manis

Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace adalah istana kerajaan utama dinasti joseon. dibangun pada tahun 1395 dan tempat tinggal para raja juseon.


Dari bukchon hanok village kita masuk ke gyeongbokgung palace dari nasional folk museom korea. masuk ke dalamnya. nanti akan ketemu loket penjualan masuk gyeongbokgung palace



Sign

kawasan nasional folk museum of korea

merah kunng warna daun

loket penjualan tiket masuk gyeongbokgung palace

tiket hari ini

Donggung

geoncheonggung 

jibokjae

our silly pose


hyangwonjeong

geonghoeru

sajeongjeon side

Geunjeongjeon

Gwanghwamun Gate 
Gyeongbokgung Palace unlock

Gwanghwamun Square

Gwanghwamun Square letaknya di depan gyeongbokgung palace, setelah keluar lewat gwanghwamun gate jalan lurus.


the great king sejong

gwanghwamun square Unlock
Saat kita jalan menuju patung the great king sejong, saat itu banyak banget tenda dan sedang di bangun panggung. kirain kita sieh bakalan ada konser. tapi polisi yang jaga di kawasan ini banyak banget. di pinggir jalan mbil truk polisi banyak. dan ternyata pada saat kita berkunjung ke korea, rakyat korea sedang sakit hati dengan presidennya karena terjerat kasus korupsi.

Dari gyeongbokgung palace kita lanjut ke namdaemun market, karena males balik lagi nyari subway, jadinya kita memberanikan diri naik bis. tanya sama polisi kece akhirnya kita di kasih tunjuk naik bus apa, tapi jurusannya ke arah sunyemun dan kata mereka itu namdaemun. ok laaah... yuk lanjuuut...

Namdaemun Market

Namdaemun Market adalah pasar tertua di korea selatan. semua serba ada di sini. pasarnya besar dan mungkin 1 hari kurang tuk keliling kawasan ini.

gw jatuh cinta sama market-market di korea.


Di namdaemun market kita cari apa ajah yang bisa di beli dan bisa di jadiin oleh-oleh karena gw kepengen punya set sumpit dan sendok jadinya gw cari di sini.

setelah selesai keliling di namdaemun, kita lanjut ke myeongdong.

Myeongdong



Sampai di kawasan myeongdong dah cukup malam, mulai cari cemilan karena emang seharian kita belum malan besar, sebelumnya jajan fish cake di namdaemun. karena cari makan halal susah jadi kita lebih banyak minum dan sedikit makan.

Myeongdong terkenal tempat belanja kosmetiknya, tapi menurut gw sepanjang jalan di korea itu isinya adalah toko kosmetik semua, jadi kalau lw gak sesaui dengan harga produk di toko satu lepaskan ajah dan cari di toko lainnya. karena hanya beda 1 blok pun kalian bakalan ketemu toko merek yang sama dan promonya beda-beda.

Jadi hunting harga ajah dulu. tapi klo udah diskon mending langsung beli dari pada rugi, kalo ketemu di tempat lainnya diskon lagi ya tinggal beli lagi..

kawasan myeongdong
crowded myeongdong


myeongdong theatre

salah satu jenis cemilan, ini seperti bakwan isi udang yang di masak lagi pake bumbu asam manis dan di campur toppoki

Biaya pengeluaran hari ini :




You Might Also Like

2 comments

  1. Wooaaaaah how i miss seoul <3 <3
    Aku udah lupa detailnya, nanti aku contek2 bisaa lah yaa klo nulis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.., gw juga lupa.., aplah udah berbulan-bulan... :D

      Delete