Jalan - Jalan : Unpredictable Korea [ Seoul ( Nami Island, Gangnam Underground Shopping Center) Day 4]

11:46 AM

Selasa, 8 November 2016

Mungkin karena kelelahan, sampai di seoul malam hari, kena hujan, semuanya nyenyak tidur dan suhu di Seoul tambah turun.

Yang awalnya harusnya berangkat Pagi, tapi pagi jam 7 pagi ajah di sini masih gelap sodara-sodara. harus bangun, karena perjalanan jauh hari ini,

Akhirnya siap berangkat sekitaran jam 10 pagi :D

Feel the breeze yaw, seoul dingin banget.., lebih dingin dari busan. di busan bisa lah pake longjhon dan lapis kemeja, tapi di seoul jangan harap.

Mari Kita Jalan...

Nami Island

Nami Island terletak di wilayah chuncheon propinsi gangwon-do 63 km dari Seoul. karena yang mengatur transportasi yeyek dan dini, untuk menuju nami island bisa mengikuti informasi yang di itinerary, tapi karena kita udah kesiangan, jadi ambil rute yang lain.

Untuk rutenya lainnya itu adalah adalah kearah sangbong dari sangbong lanjut ke arah Gapyeong.

Ketika sampai di stasiun Sambong, banyak banget kakek dan nenek sehat mereka mau hiking. keren deh. masih sehat bugar dingin-dingin hiking.

Sampai di stasiun gapyeong sudah siang jam 12an, keluar dan menuju bus shuttle yang sudah di siapin oleh pemerintah provinsi, kita hanya bayar 1 kali saja, tuk bus sendiri nganterin ke nami island, petit french dan garden morning calm. tiket busnya jangan hilang, karena tuk naik shuttle lagi nanti kita tinggal nunjukin tiket yang sudah kita bayar tadi.

Mobil shuttle ada bapak tour guidenya, tour guide ahjussi pake bahasa inggris koq ngenjelasinnya.

Sampai di pemberhentian nami island, kita turun. jalan menju dermaga, karena kita akan menuju imigrasi nami island. :D

Tapi sebelumnya mampir dulu ke minimarket tuk jajan beli oden.

Setelah selesai antri beli tiket, kita antri tuk naik kapal. karena memang nami island ini letaknya di tengah danau. ternyata gak hanya wisatawan internasional, tapi wisatawan lokal juga banyak. nami island emang paling cantik di datangin ketika musim gugur.

Karena keasikan foto liat warna daun pohon kuning, merah..., gak terasa kita perut kerucuk-kerucuk minta di isi. alhamdulillah di nami island ini terdapat restoran internasional yang menyediakan makan halal dan musholah.

Setelah selesai makan, kembali lanjut foto-foto dan gak berada sudah jam 5sore.

Dan kita belum ke petit french apalagi ke garden morning galms. akhirnya butu-buru menuju dermaga tuk balik.

Sampai di halte bis, sekitar jam 1/2 6 sore, dan bis gak datang-datang. menunggu-menunggu antrian yang panjang lama berkirang karena mereka lebih memilih naik taksi, sedangkan kita masih pantang menyerah menunggu bis. dan sekitar jam 6an bus datang. dan kita pun naik dengan menunnjukkan tiket pertama yang kita beli. duduk cantik dan ternyata kita alah perkiraan. berharap bus yang kita naikin mengantar ke petit french tapi malah mengantar balik ke stasiun gapyeong.

Tapi karena sudah malam, akhirnya kita pilih pulang ke Seoul. petit french dan garden morning calm still on the list.

Setelah sampai ke seoul, kita lanjut jalan lagi

Gangnam Underground Shopping Center

Gangnam Underground Shopping Center letaknya gak di kawasan banpo bridge. sebenarnya niatan pertamanya ke banpo bridge untuk lihat pertunjukan airnya tapi sayang pas autumn pertujukannya gak ada. jadinya kita langsung menuju gangnam underground market.

Untuk menuju tempat ini maik subway turun di ekspress bus terminal stasiun. dan ikutin petunjuk arah saja. waktu kita sampai di ekspress bus terminal stasiun lagi ada pekerjaan poyek.

Sampai di sini itu rasanya, SURGA bajunya cantik-cantik dan murah-murah banyak diskon. gw menyesal gak banyak belanja di sini sodara-sodara.

Gangnam Underground Shopping Center  akan selalu gw masukin ke list gw kalo gw main lagi ke korea selatan.

Karena sampainya malam, yang di liat pun terbatas. kita pulang setelah toko-toko tutup dan lari-lari tuk ngejar kereta terakhir menuju hongik univ stasiun.