Jalan - Jalan : Unpredictable Korea [ Busan (Haeundae Beach, Yongdosan park, Busan Tower, Busan Fashion Street, Busan Station ) - Seoul ( 1969 Guest House ) Day 3]

4:40 PM

Senin 7 November 2016

Niatnya bangun pagi untuk liat matahari terbit, tapi apalah daya, semuanya bangun kesiangan,karena jam 7 pagi masih gelap.semuanya pada siap setelah jam 9 pagi, beres-beres untuk check out dan sarapan. untuk barang kita titip dulu di penginapan. dan kita berangkat menuju haeundae beach.

Haeundae Beach

kita maen ke pantai dengan baju lengkap loh :D ngerasain kepantai di musim gugur.

dari tempat kita menginap haeundae Guesthouse menuju haeundae beach hanya jalan lurus sekitar 10 menitan. toko-toko di pinggir jalan masih tutup semua.

Haeundae Street

cafe, stor pinggir jalan
Sampai di pantai haeundae, langsung foto-foto di pinggir pantai, dan di sini juga banyak burung camar.

Haeudae Beach Pagi Hari
Glommy Monday

Pantai Haeundae di kenal karena burung camarnya, di pantai belitung gak ada loh.. :D

Team Halu Gang
kebetulan di dekat pantai Haeudae ada store starbuck, jadinya kita mampir tuk beli titipan tumble dan hunting harga tumbler. dari pembelian tumbler starbuck kita dapat free minum apa ajah, dan ukuran apa ajah.., karena gak mau rugi ya khan, setiap beli tumbler tuk minuman gratisnya kita pilih yang venty, kenapa?, karena kita minumnya barengan :D

Sibuk transaksi Purcase Tumble dan pilih minuman free :D

liat jam udah siang kita balik ke penginapan, tuk ambil koper dan lanjut ke Yodusan park busan Tower. pamitan dengan unni cantik dan foto untuk kenang-kenangan. terimakasih atas pelayananya. :D

Terimakasih atas
dari Heaundae Station kita menuju stasiun nampo Exit 1. sampai di stasiun kita cari penitipan bagasi. gw lupa kita nitip bagasi di busan stasiun. tanya dengan hal-aboeji information dimana letak penitipan barang, dan kita dianterin sampai ke tempat penitipan barang, karena koper gede, pasti banyak loker yang di sewa, jadinya kita titip di kantor penitipan, dan hanya bisa di titip sampai jam 6 sore.

korea adalah negara no.1 untuk akses internetnya, banyak hotspot free dan akses cepat khususnya tempat wisata, stasiun MRT, tapi gimana kalo kita di d jalan, di dalam bis dan kereta biar tetap eksis. awalnya mau sewa wifi ajah dari indonesia, terus temen kantor gw yang udah ke korea duluan bilang sewa ajah di bandara di incheon banyak, tapi khan gw masuk korea gak lewat incheon, tapi lewat busan. akhirnya dini nyari informasi dan kita akhirnya beli wifi prepaid dari alle wifi untuk 4 hari.

Alle Wifi

Yongdosan Park - Busan Tower

dari stasiun Nampo exit 1 kita jalan kaki keluar, menuju yongdusan park - busan tower.

jalan gak terlalu jauh jalan kaki, nanti ke ada tangga ke atas menuju yongdusan park, tenang.., ada pilihan tangga manual dan eskalator :D

Gerbang Yongdusan Park - Busan Tower

banyak store lucu dan spot untuk foto-foto di sini

being silly with both of you is comfortable

Citizen Bell

Team Halu Geng
Yongdusan Park

Busan Fashion Street

kita gak naik sampai ke atas busan towenya, kita hanya sampai di love locknya saja, dan selanjutnya turun dan keliling di sekitaran karena yongdusan park ini sangant dekat dengan gwangbokro fashion street, BIFF, Gukje Market

kawasang di sekitar yongdusan park

kalau halal, boleh lah duduk icip-icip, tapi sayaaaang..

Kawasan Gukjae Market

Setelah keliling, dan dapat sesuatu selanjutnya kita balik lagi ke stasiun Nampo stasiun kita lanjut ke Busan Stasiun untuk ambil barang dan berangkat ke Seoul. sedikit mepet memang, dan kita beli tiket KTXnya langsung, alhamdulillah di lancarin kita dapat tiket KTX keberangkatan jam 19.00. lari kecil sambil geret koper menuju KTX. karena kereta berangkat sesaui jadwal. dan sampai di SEOUL jam 21.45 waktu Korea

Busan Station

untuk Busan stasiun KTX dan Subwaynya berbeda. dari busa stasiun subway kita harus keluar untuk pindah ke Busan Stasiun KTX.

busan stasiun

setengah jam sebelum berangkat, foto, toilet dan beli makan dulu

KTX (korean Train Xpress)

Gerbong kita :D Train to Seoul

Didalam KTX, bersih dan akses Wifi kenceng

Team Halu Geng
Sekitar Jam 7 mlm, gw dapat email dari owner guesthouse tempat kita menginap, intinya nanyain jam berapa sampai, dan gw bilang saat ini lagi di dalam KTX menuju seoul, sampai seoul jam 21.45, mungkin sekitar 11.00 Malam kita sampai di penginapan.

SEOUL

Sampai di SEOUL kondisi cuaca ternyata lebih dingin dari BUSAN, dan ketika kita sampai di hongdae station exit 3, SEOUL di guyur hujan. tengah malam sambil geret tas besar menembus hujan dan mencari penginapan.

Going To Hongdae
1959 GuestHouse

Sebelumnya dari guesthouse sudah memberikan gambaran peta menuju penginapan, dan sangat memang gak jauh dari Hongik universitas exit 3, tapi karena kondisi hujan, malam dan lelah kita pun kesasar. :D akhirnya minta tolong orang sekitar untuk tunjukin jalan, namun ternyata kita salah jalan lagi dan tambah jauh kesasarnya. akhirnya kita di jemput pemilik penginapan :D

1969 GuestHouse
setelah di jemput kita langung menuju penginapan, dan proses transaksi pelunasan biaya penginapan. bersih-bersih, karena habis kena hujan dan dingin Seoul lebih parah dari Busan.

Biaya :

untuk biaya gak terlalu gw buat yang pasti-pasti ajah, kalau yang gak pastinya adalah biaya jajan dan belanja gw :D

untuk biaya sendiri di potong dari biaya tuker uang gw.