Jalan - Jalan : Unpredictable Korea [Jakarta - Kuala Lumpur (Batu Cave, Petronas) - Busan (Gimhae Airport, Heundae GuestHouse, Gamcheon Culture Village, BIFF) Day 1 & 2]

9:29 AM

Jum'at, 4 November 2016

Agak deg-degan ketika berangkat, Kenapa?,

Karena tanggal 4 november ada demo jilid 1, sedangkan kantor gw di sudirman, dan penerbangan jam 20.25 WIB ke kuala lumpur. dan lagi terminal Airasia yang dulunya sendiri di terminal 3 dan punya imigrasi sendiri sekarang pindah ke terminal 2 dan untuk imigrasi gabung dengan maskapai internasional lainnya. yang artinya antrian imigrasi pasti panjang.

Jadinya jam 1/2 5 udah ijin sama bapak manager gw, kalau gw pulang cepat. dan alhamdulillah ternyata jalanan dari sudirman ke kostan gw lancar jaya gak macet. sekitar jam 1/2 6 sore gw udah sampai di kostan. dan lanjut cus ke bandara Soekarno Hatta.

Lets Go Rock

Penerbangan sesaui dengan jadwal, sampai di KLIA2 atau bandara LCC jam 23.30 waktu kuala lumpur. dan langsung menuju Tune Hotel yang letaknya masih di kawasan bandara.

Menuju Tune Hotel

Makan Malam

Sabtu, 5 November 2016

Bangun pagi, siap-siap check out. kita titip barang di hotel dan dikarenakan penerbangan ke busan itu nanti malam, jadinya hari sabtu kita keliling Kuala Lumpur. karena temen-temen gw belum pernah maen ke Kuala Lumpur, jadinya kita pergi ke Batu Cave dan Menara Petronas.

Pemandangan Ketika Buka Gorden Kamar
Sarapan di KFC dulu sebelum berangkat
Batu Cave (Hanoman)

Patung Dewa Murugan Sedang di renovasi

Menu Makan Siang dan sore
Petronas Tower Sebelum Malam
Petronas Tower Setelah Malam

di depan Petronas

Jam 7 malam udah langsung balik ke bandara, sampai langsung ambil barang di tune hotel dan beli makanan, dan cari toilet untuk mandi. untungnya di bandara KLIA2 ini ada tempat mandi selain toilet. gw lupa apakah gw mandi setelah imigrasi atau sebelum imigrasi, jadi untuk shower di Lantai 3 keberangkatan dalam negri di samping KK market (jika belum proses imigrasi) tapi jika udah proses imigrasi shower ada di area ruang tunggu blok gate P (hasil googling) . informasi dari temen gw, kita mandi setelah proses imigrasi.

Udah seger dan wangi, kita lanjut menuju ruang tunggu yang akan bawa kita ke Busan :D dengan jadwal tanggal 6 november pukul 01.15 waktu kuala lumpur.

Minggu  6 November 2016

Penerbangan Kuala Lumpur - Busan di tempuh kurang lebih 6 jaman. dengan airasia x airbus.

Unpredictable Korea, 6 hours To Go..

Pertama kali ngerasin penerbangan dari malam ke pagi

Coklat Panas di Pagi Hari

Busan, South Korea

Landing Safe, Welcome To Busan

Sampai di Busan sekitar pukul 08.30 waktu korea. sampai busan cuaca mendung. agak kaget juga apa emang kayak gini ya kalau musim gugur itu :D

Menunggu bagasi koper kita, dan ternyata koper dini pecah, jadinya kita menunggu klaim asuransinya dulu setelah urusan beres lanjut ke toilet. di gimhae internasional airport ini ada toilet bidetnya. setelah kita keluar dari pintu kedatangan. agak amaze ya, karena toiletnya canggih :D

Toilet Bidet

Urusan toilet dan touchup lipstik selesai, kita lanjut menuju guest house di daerah heundae beach.
sebelumnya beli kartu T-money dulu dan topup.

Kartu T Money

Keluar bandara menuju subway. swiiiing.. angin berhembus.., anjiiiiiir..., dingin maak :))
di tambah hujan gerimis manis, dan pohon-pohon dengan warna kuning. udah sampai di korea cyiiiiin :D

Autumn Leaves

Mendung , gerimis sambil geret Koper Meuju Penginapan

Heundae GuestHouse di Lantai 4

Wecome
Sampai di guest house, kita belum bisa check in karena memang jam check in jam 2 siang, jadinya kita titip barang dulu dan pinjem toiletnya tuk mandi. tapi setelah kita selesai beres-beres, kita di suruh check in sama penjaga guest housenya. mbaknya cantik pintar bahasa inggris. kece deh :D

Room for 6 People
Tujuan pagi ini adalah gamcheon culture village.

Untuk transportasinya kita menggunakan Subway dan bus. dan untuk detailnya ada di dalam itinerary yang sudah gw postingan sebelumnya.

Gamcheon culture village sendiri adalah rumah-rumah masyarakat dan di ubah jadi cantik banget :D
untuk eksplorenya memang butuh seharian, karena kawasannya sendiri besar.dan yang buat sedih adalah masa waktu pasa musim autumn ini untuk siangnya sangat cepat.

Ready Explore Busan

cafe Unik

grafity di setiap sudit

toko unik

spot foto favorit, yang antri panjang

Aksara

Jalanan pun Cantik untuk di foto

gw udah di busan loh :D

ini Cafe

tempat duduk sore

Unpredictable Korea

Setelah puas foto-foto di gamcheon culture village kita lanjut ke BIFF untuk cari makan. di BIFF sendiri banyak yang jualan cemilan kaki lima, cafe, tempat makan dan toko kosmetik. kita hanya jajan cemilan dan selanjutnya balik ke guest house.

kentang Tornado

kacang

Kawasan BIFF

BIFF (Busan International Film Festival)

Tempat makan

Yang Juara, HOTTOEK

Tour BIFF

Karena cuaca busan hari itu gerimis dan hujan. sampai di heundae beach, mampir ke Daiso dan supermarket  yang dekat dengan penginapan.
Sampai penginapan langsung  mandi dan makan malam dengan lauk yang gw bawa dari indonesia dan nasi yang kita beli di supermarket tadi. alhamdulillah nikmat :D