Jalan - Jalan : Unpredictable Korea [ Seoul ( Ihwa Mural Village, NaksanPark Seoul City Wall, N seoul tower, Sinsa-dong ttokpokki town ) Day 6]

2:42 PM

Kamis, 10 November 2017

Ihwa Mural Village

Ihwa Mural Village kawasan pemukiman di daerah ihwa-dong . dimana di kawasan ini banyak gambar mural-mural yang instagramable.

Untuk menuju ihwa mural village dari dari kawasan Hongdae,
stasiun hongik (line 2) menuju dongdaemun history and culture park (line 4 ) menju hyehwa (exit 4)

Ketika keluar exit ada bangun informasi. silahkan check informasi untuk menuju mural ihwa village, informannya sangat helpfull banget. bahasa inggrisnya bagus.

Menuju ihwa mural village itu kita menanjak, naik-naik-naik kebukit. :D

Jalan lurus kedepan

masih jalan lurus kedepan

jalan lurus kedepan dan mulai menanjak

gambar mural di sisi jalan

gambar mural di sisi jalan, masih tetap menanjak

miniatur ini yang sering di foto di ihwa mural village

Sebenarnya menuju ihwa mural village ini ada yang ingin di lihat, karena sering muncul di drama korea. yes. tangga bergambar mural ikan koi dan bunga matahari.

Harapannya bisa foto cantik di sana, tapi sayang ternyata yang didapat ZONK. karena muralnya sudah di hapus oleh warganya.

Mungkin karena warganya sedikit terganggu dengan suara pengunjung. karena ketika kita ke sini pun satpam suara alias ahjumma yang bapak palang informasi jangan berisik patroli di sekitar ihwa mural village ini.

gambar kiri di ambil dari google, gambar kanan yang gw ambil sebagai perbandingan.

Karena gak kesampaean sewa hanbok di palace kemaren, akhirnya teman-teman gw sewa hanbok di sini. untuk sewa hanboknya 1 jam. gw sama adek gw gak ikutan sewa, gak ada alasan khusus sieh. oiya, pemilik penyewaan hanboknya baik banget. gw sama adek gw diajak masuk ke ruangannya untuk istirahat tidur di kasur elektrik. hangaaat. secara suhu waktu itu lumayan dingin.

the halu gang

foto bareng dengan pemilik sewa hanbok

Naksan Park Seoul City Wall

Naksan Park Seoul City Wall masih berada di sekitaran ihwa mural village. jadi kalau dari jalan utama untuk lurus dan nanti ada pertigaan, jika ke kanan menuju ihwa mural village, maka ke kiri menuju naksan park seoul city wall.

Menuju naksan park, tetep ya.., naik-naik-naik-naik lagi ke bukit.

Naksan park

Seoul City Wall

Kita gak terlalu lama di naksan park ini, karena memang hanya pemandangan kota seoul dari atas dan di balik tembok. ditambah kelelahan karena naik dan menanjak banget menuju sini. ditambah lagi tiba-tiba turun hujan.

Karena rute jalan balik sama dengan rute jalan pergi, di naksan park ini ada bus yang ngetem. pertama tanya tujuannya. dan selanjutnya kita naik dan turun di stasium subway terdekat. :D

naik bis juga di seoul

N Seoul Tower

Setelah turun dari bus dan menuju stasiun subway terdekat, kita menuju myeong-dong. keluar exit myeong-dong yang ada robocar poli. dan selanjutnya jalan lagi :D menuju namsan tower.

Robocar Poly
Jalan-jalan ke atas

Seoul

Karena habis hujan agar worry apakah kereta gantungnya operasi apa ngak, karena kalo gak operasi berarti kita harus jalan kaki atau naik bus menuju N Soul tower, dan di tambah kita datang udah sore banget. tapi alhamdulillah keretanya tetap beroperasi. :D

stasiun kereta gantung

tiket pp kereta gantung

coklat panas yang lumayan tuk menghangatkan badan

hai, N Seoul Tower

untungnya sampai di atas cuaca cerah, bisa foto-foto

love lock

posisi di atas gunung, habis hujan, late autum

the halu gang
Seoul Night View from N Seoul Tower

Karena kita belum makan sama sekali dari siang, selanjutnya kita menuju Ttoekpokki Town.

Sindang-Dong Ttoekpokki Town

Dari N Seoul Tower station kereta gantung di bawah ternyata ada shuttle bus gratis apa ngak yak?, Lupa gw.. :D bus sendiri standby di jalan raya. jadinya dan berenti di depan stasiun subway myeong-dong yang ada patung robocar poly.

Menuju sindang-dong ttoekpokki town, dari myeong dong (line 4) menuju DDM history & culture park (line 2)  menuju sindangdong. dan jalan kaki keluar.

Menurut teman gw, para pelancong malaysia banyak yang nyobain makan di sini. tapi sewaktu kita makan di sini, hanya kita ajah yang pake jilbab :D bismillaah

restoran ttoekbokki di sindangdong

padahal kita seharian belum makan, waktu liat yakin bakalan habis, tapi ternyata ngak dan 1 kuali ini dimakan 4 orang gak habis-habis.

mendidih-mendidih

muka kelaperan, kedinginan, tapi di kasih makan gak habis :D, porsi makan orang korea sm indonesia beda.

Setelah kekenyangan makan, kita pulang ke penginapan, dan di dari sisi junet bawa oleh-oleh celemek yang masih nempel di leher :D