Jalan-jalan : Last Day Malaysia - genting highland [part:4]

11:01 AM

Selamat Pagiiii~~~~

Cuaca belitung dari kemaren menung dan hujan gak berenti-berenti...,
gimana cuaca jakarta?

Yup, sekarang gw lagi di rumah bukan di kostan.. :D

Lanjut ke topik yaaak. hari terakhir di kuala lumpur, karena emang waktunya terbatas dan sudah di rencanain sebelumnya, bahwa gw dan temen g bakalan maen ke genting highland.

Karena jadwal bis berangkat jam 9 pagi, jadi pagi-pagi gw udah siap-siap, jam 7 pagi gw udah check out dan keluar hostel, baru jalan beberapa langkah tetiba byuuur..., hujan lebat melanda..., omigooot...
untungnya bawa payung.., (selalu bawa payung kemanapun pegi travel)
neduh bentar..., nungguin ujan bentar, tapi udah jam 7 lewat 15, hujan lebat berubah jadi hujan ringan..., karena takut bakalan lebat lagi, akhirnya gw sama teman gw berlari menuju stasiun monorail bukit bintang.

Sekitar 1/2 9an sampai ke Kl sentral, langsung menuju bagian besment KL sentral,
sebelumnya meuju locker tuk penitipan barang.., males banget jalan-jalan ngembok tas gede khan yaaak. karena terminal bus letaknya di sana.., smpai di terminal bus, orang yang mau menuju genting sudah antri.., tapi karena gak udah khawatir gak dapat tempat duduk, karena nomor kursi sudah ada di tiket masing-masing orang.

Go...Go... Go... Genting Highland.

Bus Ekspress ke Genting HighLand

Sebenarnya gw maen ke genting ini karena pengen nyobain kereta gantungnya.., hihihihi...

Perjalanan dari KL menuju genting sekitar 1 jaman.. dan itu kita habiskan dengan tidur lelap...
hahaha..., bangun-bangun eh udah sampe post kereta gantung. :D

Turun dari bis langsung ngikutin orang-orang menuju kereta gantung gw lupa di lantai berapa.. (maafkan)

20141102_095741
Selamat Datang Genting HighWay
Gak perlu antri panjang, karena masih pagi yak boooo...,

Karena kita menuju highland, jadinya menanjak naik ke atas.., agak sedikit bosan sebenarnya naik kereta gantung ini.., lumyan cukup lama..., dan yang di lihat cuman hutan dan yang di dengar bunyi siamang... tapi dah berasa ngeri adalah ketika udah hampir nyampe ke highlandnya, hawa udah berasa dingin.., apakah itu kabut ato awan entahlaah.., karena yang diliat cuman asap putih doang gak keliatan sama sekali. cukup bikin horor... :(

cats3
Genting SkyWalk

Sampai ke genting, gw sama temen gw bingung mau ngapain.., akhirnya kita hanya jalan-jalan seputaran mall pertama dan maxim.., sebenarnya gw mau liat wahana permainan outdoor sama indoor.., tapi entah karena malas.., akhirnya kita cuman keliling gak jelas ajah..,

cats
Genting HighLand
CAM02818
Miniatur Resord Genting HighLand Malaysia
cats5
Gallery Genting HighLand
karena hawanya dingin banget,dan cuman sarapan roti doang sebelum berangkat, akhirnya nyari makan.., fastfood KFC juga ada koq di sini.., tapi karena temen gw gak mau, ya gw juga males makan sendiri ya, akhirnya kita beli pop mie dan makan di dalam kereta gantung.. hehehe...

CAM02835
Jangan ditiru Yaaak, karena sebenarnya ada tulisan di dalam kereta gantingnya dilarang makan :D
Setelah sampai di post bawah kereta gantung, kita langsung menuju tiket penjualan bis untuk balik ke KL sentral, niatnya ambil yang jam 12 tapi apalah daya ternyata sudah habis, sisa jam 2 siang.., ngapain 2 jam nunggu di post ini.., post ini juga gak ada yang di liat.., jadinya cuman duduk manis di ruang tunggu sambil nonton video hasil download pake wifi hotel dan ternyata gak berasa loh... hihihi...,

Jam 2 siang, bus berangkat menuju KL sentral..,sama seperti berangkat, setelah duduk manis di dalam biz gw langsung tidur dan bangun setelah sampai KL sentral.

Karena itinerary udah di selesai, dan waktu masih ada sisa lumayan, jadinya gw milih jalan-jalan di mall di KL sentral ini. sekalian cek-cek tempat makan. sedangkan teman gw lebih milih istirahat di musholah..., sepertinya dia sangat lelah...

Mampir ke toko buku liat-liat sapa tau ada yang unik, naen ke toko handycraft.., tapi gak ada yang menarik hati..,

Book Store
Akhirnya sampai di lantai atas dan nemu makanan khas indonesia ayam penyet.
dan mampir lah gw tuk isi perut.

Gw sieh pesennya ayam penyet, tapi yang datang koq seperti ayam keremes.., tapi ya sudah lah.., mungkin ayam penyet dimari berubah menjadi ayam kremes di indonesia...
da yang paling gw rindu adalah kecap manis sodara-sodara...,

cats1
Selamat Makan :D
Waktu udah jam 6 sore, gw balik menuju musholah ketemu dengan teman gw biz itu ambil barang dan menuju KLIA transit tuk beli tiket.

Harga ticket KL sentral - KLIA2 itu lumayan mahal sodara-sodara yaitu RM 35. jadinya gw ngikutin informasi dari salah satu blog yang ngajarin cara ngeteng via KLIA transit :D
jadinya dari KL sentral gw naik KLIA transit menju putrajaya, di stasiun putrajaya gw keluar dan masuk lagi ke beli tiket di loket dengan jurusan putrajaya - KLIA2. itu sangat menghemat banyaaaak :D

nanti kalo ada kesempatan, bakalan explore putrajaya
Sampai di KLIA2 gw masih sempat mampir ke starbucks untuk beli tumble khusus ulang tahun starbucks di malaysia dan beli caffee latte.

Coffee Latte
Bye-bye malaysia.., nanti bakalan lebih sering mengunjungi kamu karena kalo gw jalan-jalan pake airasia pastinya nanti transit di kamu...,