Jalan-jalan : Keliling Kuala Lumpur [Part: 3]

1:43 PM

Seharian dikamar..., gak keluar..., dan jangan ditanya apakah gw mandi apa ngak yaaak... :D

Lagi asik baca-baca artikel trip ke hongkong, keinget masi ada utang 2 hari trip di malaysia kemaren..., kita lanjutin yaaak...

Sesuai itinerary, hari ke dua kita akan jalan-jalan ke genting highland, tapi apalah daya, karena baru sampe hotel sekitar jam 11an malam, dan tanggal 30 oktober itu hari perayaan hellowen, hostel gw yang letaknya di atas bar and pub muter lagi non-stop mungkin...,

Sekitar jam 1/2 1an gw udah pules tidur, dan lets guess.., bener sekali sodara-sodara..., kita bangun kesiangan..., chakeeep...,
keluar hostel jam 9 pagi, dipikir-pikir pastinya gak bakalan dapet tiket tuk ke genting untuk trip pagi, pastinya dapaet tiket yang pukul 12an keatas... akhirnya gw ganti haluan itinerary...

Yupz, jalan-jalan hari itu adalah batu caves dan kuala lumpur city tour...

Seperti biasa, dari hostel langsung menuju stasiun monorail bukit bintang, nah.., gak seperti di KL senter ada loket manusianya, sedangkan di sini kita mesti beli tiket sendiri di mesin tiket.
ok, no problem pada saat pesen tiket, hampir sama dengan mesin tiket yang ada di thailand. tapi masalahnya adalah ketika gw masukin uang kertasnya dimana gw mesti masukin 4 lembar kertas RM 1, tanpa mikir gw langsung masukin 4 lembar, dan uang langsung dimuntahin..., gw masukin lagi 4 lembar uang dimuntahin lagi. dan ternyata..., masukin uang kertasnya itu mesti satu-satu, gak bisa langsung 4 lembar. hahahaaa....

cats9
Mesin Self Ticket dan Monorail

Lest gooo..., menuju KL sentral...,

Sampai di KL sentral kita langsung antri untuk beli tiket ke batu caves. untuk ke batu caves kita naik KTM. kommuterline lah kalo di jakarta.

Untungnya gak lama yak nunggu keretanya, dan sebenarnya gw sendiri gak punya jadwal keretanya,,, hahaha..,

Kebatu Caves gak makan waktu lama, karena keretanya berjalan cepat banget.. WOW...
sampai ke batu caves kita disambut dengan patung hanoman besar. batu caves di sini emang tempat ibadah umat hindu india. kadang gw ngerasa gw bukan dimalaysia, tapi di india karena banyak banget orang india di mari.

cats
KTM Komuter
Hati-hari dimari banyak monyetnya.., jangan pernah ngeluarin makanan ato minuman, karena gerakan monyetnya cepat banget untuk nyambar makan dan minuman.., gw ajah takjub liat monyet yang ngerobek botol minum plastik. gigi mereka kuat yak ternyata.

Ok.., tantangan di batu cave adalah menapaki 200an anak tangga.., dan challenge berhasil terlaksana..., untungnya udah persiapan tiap minggu lari di senayan :D

Selamat Datang diBatu Cave
CAM02732
didalam Cave setelah naik ratusan anak tangga
Ternyata tetap air putih gak nampol yak bo tuk ngilangin haus, akhirnya nyoba cari pocari dimari, dan jangan ditanya, sama kayak di bangkok gw gak nemu pocari sweat di sini pun juga sama.., adalanya minuman 100plus untuk mengganti ion tubuh :D

100 PLUS, ganti ION tubuh :D

Setelah puas poto-poto di batu caves, kita balik ke KL sentral.
sampai di KL sentral, jeddeeeer ujan cetar lagiii... :(, ternyata malaysia udah musim ujan sodara..., untung di batu caves terang benderang.
kelaperan karena cuman sarapan 2 lembar roti, akhirnya kita melipir ke KFC.

KFCnya gak pake Nasi putih sodara-sodara.., jadnya pilih yang Roti Potato Ajah

Setelah kenyang makan, dan kepikiran untuk nyoba cari tiket untuk ke genting.., gw masih belum menyerah untuk maen ke genting dan nyobain kereta gantungnya. dan ternyata bisa sodara-sodara..., akhirnya gw beli tiket pergi ke genting highlind untuk jam 9 pagi esok hari. untuk tiket udah termasuk tiket bus dan kereta gantung.

Ticket Go Genting
Ceki-ceki di luar, ujan udah berenti, dan kita balik ke bukit bintang..., eits.., perjalan belum selesai teman... :D
Sebenar bisa ajah dari KL sentral ini kalo mau citytour dan naek kereta lagi, tapi gw pilih balik ke bukit bintang dan naik bus GOKL. :D karena GRATIS

Kawasan Bukit Bintang
Untuk city tour ini tujuan pertama gw adalah maen ke menara malaysia, walopun gw gak milih ke skybrigde di petronas, gw mesti nyobain naik ke atas menara malaysia.

Naek bus GOKL jurusan Purple Lines, pertama gw observasi dulu untuk rute bus, untuk purple ini jurusan bukit bintang - pasar seni.
perlu di ketahui yak teman, untuk bis GOKL sendiri gak ada pengumuman kalo dia berenti di Halte apa, jadi mesti merhatiin benar-benar keluar jendela. makanya gw observasi lebih dulu dengan muterin rute purple line 1 kali :D

Dan untuk ke menara malaysia kalo kalian dari arah bukit bintang, turun di halte MPL, halte ini letaknya di depan gedung MPL, tulisan MPLnya gede koq..., sedangkan kalo kalian dari arah pasar seni, kalian turun di halte WELD, dan tulisan WELD nya gede koq..., dan.. untuk halte WELD dan MPL itu hadap-hadapan alias bersebrangan.

CAM02753
KL TOWER
Karena jalan masuk ke menara malaysianya cukup jauh, jadinya di sediain shuttle dari gerbang ke lobby menara malaysia..,
setelah di lobby, langsung menuju loket, dan disinilaaah info pentingnya.
sebelumnya waktu beli tiket, di jual 2 tiket di sini untuk open dek dan observasi, dan gw pilih yang observasi ajah, awalnya gw di kasih harga non turis sekitaran RM 23 mungkin staffnya ngira gw orang asli malaysia, tapi gw jadi ketawan turis karena gw berantem sama teman gw karena antara open dek dan observasi karena bahasa gaul jakarta yang kita pake untuk komunikasi.. damn..., dan akhirnya gw dikasih tiket harga turis :((

Tinggi menara KL Tower adalah 421 M, dan naik Liftnya cepet banget.., di malaysia gw banyak ngerasain transporti cepat yaak... :D
sampai di atas, melihat kota kuala lumpur 360 derajat. untungya udah cerah..., kl ngak mana berani gw liat keluar jendela kalo ada kilat petir.., yang ada gw sembunyi didalam ruangan tertutup.. (gw gak kuat liat kilat petir, berasa liat langit terbelah)

CAM02760
didalam KL TOWER kita bisa liat petronas
CAM02755
Kuala LumpurCity
Setelah puas, ngeliat kota kuala lumpur dari atas, kita lanjut city tournya menuju wisma MPL tujuan selanjutnya adalah petaling street. jalan menyusuri petalink street banyak yang jualan baju ILOVE KL dengan harga rata-rata RM 6, tapi gw gak beli :P jalan menyusuri jalan akhinya mampir ketempat cemilan yang jual kue bun dan pilih rasa durian.., dan ternyata rasanya aneeeeh...,udah harganya lebih mahal dari harga yang lain :((

Gate Petaling Street
Petaling Street
Keluar dari petaling street menuju ke sentral market, di sentral market juga sama..., lihat kiri-kanan... dan foto di depan gerbangnya.

Central Market
Kasturi Walk
Selanjutnya menjadi mesjid jamek, sayangnya waktu gw dateng kesono belum jam sholat magrib, jadinya mampir dan poto selanjutnnya menuju dataran merdeka, dataran. dan kepengen poto di tulisan ILOVE KL.

Mesjid Jamek
Dari Mesjid Jamek Lanjut ke dataran merdeka
MUD Kuala Lumpur Building
cats12
Kawasan Dataan Merdeka

cats11
Kuala Lumpur Museum Galeri
Setelah puas, mau balik ke mesjid jamek, males jalannya karena mesti muter ke depan, akhirnya mampir ke dataran underground, nyari musholah..., dan ketemu gambar dinding keren :D

CAM02795
Dataran Underground
CAM02810
Oiya, di Kuala Lumpur ini banyak burung gagak, mungkin pertama kalinya gw denger suara burung gagak itu ya di luala lumpur.

Brung gagak terbang di langit sore

Setelah pulas keliling, kita balik ke terminal sentral market, naik bus GOKL dan turun di bukit bintang. balik ke hostel mampir ke minimarket bentar untuk jajan..., dan kita gak kepikiran untuk makan malam, kepengen cepat sampai hostel dan mandii.., secara baju udah basah keringat...
dan beberes, kaena besok adalah hari terakhir dan trip ke Genting Highland Menanti :D