Jalan-jalan : Melaka dan Kuala lumpur, Malaysia [Part:2]

1:59 AM

Selamat Malaaaam...,

Yuk sambung cerita jalan-jalan ke malaysia kemaren, mumpung baru 2 mingu yang lalu, jadi masih gress... hehehee...

Melaka

Berangkat dari bandara KLIA2 airport naik bus ke melaka berangkat pukul 7.50 dan sampai di malaka sekitaran jam 9.20 selama perjalanan masih liat keluar jendela, bukan gedung bertingkat ato sawah melainkan perkebunan. gw lupa perkebunan apa.., hahaha karena setelahnya gw tidur pules :D

Sampai ke melaka sentral, mampir ketoilet sebentar, cuci muka, sikat gigi lagi, dandan sekalian semprot parfum.., maafkan gw yang gak sempat mandi hihihihi... oiya toiletnya bayar yak, jadi siapkan receh..., :D

Selesai mempercantik diri, kita cari tempat penitipan barang, tempat penitipan cuman ada satu, buka pukul 9 pagi dan tutup pukul 9 malam. ketika gw nyampe ke tempat penitipan barang, pintunya tokonya di tutup.., tanya sama mbak penjual aksesoris didepannya tokonya udah buka, cuman ibunya lagi pegi ke toilet..., oh.., baiklaaah, sekitar 10 menit kemudian ibu penjaga penitipan barang datang.. :D (maaf sekali gw lupa potoin tempat penitipan barangnya)

Setelah nitipan barang, kita langsung menuju tiket boot mobil metrobus tuk beli tiket balik ke kuala lumpur, kenapa?, karena gw maen ke melaka hanya sebentar saja, maen ke kawasan kota warisan dunia oleh UNESCO jadinya gw pikir gak perlulah berlama-lama. gw pilih keberangkatan jam 2 siang. biar sampai di kuala lumpurnya gak terlalu malam.

Setelah selesai urusan tiket, gw langsung menuju ke bus panorama, untuk menuju bangunan merah, menggunakan bus panorama no.17. dan ternyataaa..., busnya itu lamaaa sodara-sodara..., gw hampir nunggu sekitaran 1 jam-an untuk naik bus.

cats4
Selamat Datang di Melaka

Setelah bus datang, kita antri naik ke dalam bus, gak bisa langsung berebutan, soalnnya kita mesti bayar dulu ke bapak sopirnya, setelah bayar baru kita masuk dan duduk cantik kalo ada bangku yang kosong. hihihihi...

Untungnya gak terlalu lama sampai ke bangunan merah, langsung turun, dan langsung narsis dengan senjata andalan yaitu tongsis.

wisata seputaran di kawasan world heritage ini ada :
1. bangunan merah christ chruch melaka

poto-poto

cats6
jalan-jalan melaka

Kayaknya emang lagi gak mujur yak boo jalan-jalan di melaka, sekitaran jam 12 siang tiba-tiba ujan deras.., enag sieh sebelumnya udah mendung menggantung gituh...,dan sialnya lagi, gw lupa bawa payung gw, karena terlalu excited tuk jalan-jalan.., akhirnnya stuck di pinggiran toko di jalan jonker street. mau nyoba nyicip makan nasi famosa, setidaknya melipir bentar tapi gak jadi karena takut mengandung babi, soalnya yang jual chinese restoran.

waktu itu gw pernah baca salah satu blog dia makan nasi famosa direstoran ini
Setelah menunggu ujan sedikit reda, akhirnnya kita balik lagi ke bangunan merah, akhirnya kita putuskan untuk balik ke melaka sentral, secara waktu udah mepet banget karena jam 2 kita udah cus balik ke kuala lumpur. sebelumnya mampir ke pedagang buah, nanya-nanya harga buahnya (secara gw udah lapar) harga semua buarh RM 2, akhirnnya gw gak beli.., harganya 2 kali lipat dengan harga buah potong di indonesia, akhirnnya gw cuman beli minuman aneh yang terbuat dari air jeruk dan asem. rasanya jangan  coba.., gw juga gak abies minumnya... hahahahaaa...

es asem-asem mungkin namanya...,
Karena lama bus panorama 17 gak lewat-lewat, akhirnnya kita pilih naik taxi.., taxi di sini gw cukup ngeri, soalnya taksinnya gak sebagus taxi di jakarta dan gak ada meternya. jadinya tembak. akhirnnya dapat taksi setelah tawar-menawa sengit dengan pak cik sopir.

Alhamdulillaah sampai ke melaka sentral cuaca terang benderang, kering kerontang..., ternyata hujan lokal sodara-sodara...,  :(

karena sudah lapar,akhirnnya kita cari tempat makan dulu, mampir di rumah makan famosa, dan pesan nasi khan malaka ini :D

cats14
yang bola itu bukan bakso, tapi nasi yang dihaluskan terus dibuat bola-bola
Setelah kenyang, ambil barang dan langsung naik ke bus menuju ke kuala lumpur.

bus berangkat jam 2 siang, sampai di terminal bersepadu selatan (TBS) jam 16.30, lama yak booo..., iyaaah.., soalnnya di jalan ujan cetar banget.., gw yang tidur jadi kebangun gara-gara suara kilat yang kenceng banget.

Kuala Lumpur

Sampai di TBS, wow.., ini terminal berasa bandara..., rapih dan bersih..., pengennya sieh terminal di jakarta bisa kayak gini.. hihihi..., dari TBS kita langsung menuju ke stasiunbandar tasik selatan (BTS) menuju KL Sentral. kita pilih naik KLIA transit.

cats7
terminal Bersepadu Selatan
cats8
KLIA Transit
dari Stasiun Bandar Tasik Selatan hanya tinggal 1 stasiun saja ke arah KL sentral. cuman beberapa menit, kereta melaju cepat kita sampai di KL Sentral.

20141031_173309
selamat datang di KL sentral

Sama Seperti Airport KLIA2, KL sentral ini juga one stop, dimana di KL Sentral ini ada kereta KLIA transit, KTM, monorail, terminal dan Mall. KL sentral ini selalu ramai orang hilir mudik, antri tiket dan yang jalan-jalan ke Mall.

dari KL Sentral kita keluar ke arah mall untuk transit ke monorail. tujuan gw adalah ke daerah bukit bintang. karena hostel gw di daerah bukit bintang.

sampai di stasiun bukit bintang, cukup jalan kaki ke daerah hostel. lumayan cukup jauh.., tapi gak terlalu berasa di karenakan sebelum menuju hostel kita ngelewatin jalan alor, yang infonya jalanan bakalan meriah karena banyak restoran yang buka lapak di jalan.

cats10
Jalan Alor

Sampai di serenity hostel, kita mampir dan check in, disini lah kesalahan yang menghabiskan uang, kenapa?, sebelumnya teman gw udah pesan 4 tempat tidur, dan karena mereka gak jadi, seharusnnya gw cancel terus booking lagi hanya 2 orang. tapi karena gw gak cancel jadinya gw bayar tuk 4 orang selama 2 hari itu. untungnya senior gw ok, jadinnya gw bagi 2. owch..., itu biayanya bisa tuk tinggal di hotel loh..., seddiiiih... (gw lupa potoin hostelnya, maafkaaan... )

Setelah check in dan narok barang, cuci muka sebentar, kita lanjut lagi jalan...,

Tujuan kita selanjutnya adalah menara petronas. dari hostel lurus kedepan ke arah mc donald, di situ nantinnya ada halte bus GO KL bukit bintang, kita menuju menara petronas dengan menggunakan bus GO KL jurusan Green Line yang pemberhentian terakhir adalah menara petronas.

menara petronas alias KLCC

CAM02680
Selfie di depan menara Petronas , KLCC
Setelah selesai bernarsis ria, akhirnnya kita pulang karena emang sudah malam dan lapar booo..., pulang ke kawasan bukit bintang kita naik bus GO KL lagi dan turun di bukit bintang, terus kita jalan menyusuri jalan alor, yag ternyaa banyak restoran chinese food, takut gak halal jadinnya jalan ajah dulu liat-liat. akhirnnya ketemu gerobak jualan makanan yang halal. dan gw pun mesan mie goreng.
rasanya biasa ajah.., gak ada rasannya menurut gw, hambar..., tapi karena lapat gw tetap makan tapi gak abies... hahaha...

cats13
mie goreng ayam tapi sayang rasannya hambar... :(