Jalan-jalan : Goes To Kuala Lumpur [Part:1]

10:30 AM

Happy Sunday...,

Salah satu dari wish list gw tahun 2014 adalah jalan-jalan antara lain ke KL, Hongkong, Seoul..., dan alhamdulillah, untuk taon ini jalan-jalan ke KL telah selesai terlaksana... yeeyeyeyee.. lalalalalaaa...

Dengan promo airasia 0 rupiah di bulan april 2014, gw dapat tiket PP jakarta - kuala lumpur Rp. 370.000,- untuk penerbangan tanggal 30 okto 14  - 2 nov 14.

Udah mulai rajin searching - searching, tempat wisata apa ajah yang bisa di kunjungi di sana..., akhirnya gw buat itinerary kasar.

Day 1
Malaka

Day 2
Batu Cave
Genting Highland

Day 3
Kuala lumpur city tour

1 bulan sebelum berangkat gw udah mulai nukar rupiah ke ringgit, waktu itu gw dapat kursnya RM 1= Rp. 3720. dan 1 minggu sebelum berangkat sebelum pelantikan presiden RI harga RM 1 naik sodara-sodara jadinya Rp. 3750. OMINGOT..., tahan diri ajah dulu deh nungguin setelah pelantikan presiden sapa tau turun..., daaaaan alhamdulillaaah, 3 hari gw nuker setelah pelantikan presiden 1 RM = 3680.

Jadinya total uang yang gw bawa adalah RM 518 dan USG 30.

cats
uang, paspor dan ticket ready


Kamis 30 Oktober 2014

Dari pagi udah gak konsen..(eyya, biar berasa kayak orang-orang yang excited), hahahaa..., kerja seperti biasa, dan gw mesti list kerjaan gw yang mesti di handover.
mulai rempong ketika baru ngeh kalo di malaysia menggunakan colokan 3, jadilah gw nyari kemana-kemana colokan ini da gak ada yang jual T.T
akhirnya gw nanya senior gw yang peri bareng gw, dia ada ap ngak colokan 3, dan ternyata dia punyaa.., hahahaa..., alhamdulillaaaah... :D

Untuk trip ke KL ini w gak pegi bareng dini,arin atau adek gw, tapi bareng senior gw di kanpus,  dan 2 teman kantor gw, tapi ternyata 2 teman kantor gw gak jadi berangkat jadinnya gw trip ber2 saja.

Gw ijin sama manager gw jam 4 untuk pulang cepat, dari kantor gw naek metromini P15 ke gambir, dari gambir cus naik damri ke terminal 3 soekarno hatta...

Penerbangan ke KL ini gw bukan naik airasia indonesia, tapi airasia malaysia, jadi selama di dalam pesawat gw dah denger bahasa melayu. gw yang lahir dan gede di belitung sebenarnya gak masalah dengan bahasa melayu, karena lgat penyebutan kata hampir sama, tapi maksud kata pasti ada perbedaan arti.

Penerbangan jakarta-kuala lumpur di tempuh selama 2 jam, dan ada perbedaan waktu 1 jam dari jakarta.

Akhirnnya sampai di kuala lumpur dengan selamat, dan penerbangan lancar tanpa delay.
dikarenakan besok pagi gw mau cus ke melaka, jadinnya gw nginep di bandara. :D

Bandara KLIA2 ini one stop yak boo.., keluar gerbang kedatangan, lw dah masuk mall gateway@KLIA2, dimana terhubung dengan stasiun KLIA trnsit dan di lantai 2 dan terminal di lantai 1. keluar dari gerbang kedatangan langsung cus ke ticket box untuk beli tiket ke melaka besok, keberangkatan paling pagi jam 7.20.

cats2
selamat datang dan selamat beristirahat

Setelah selesai beli tiket, kita nyari tempat pewe untuk tidur.., enaknya di sini, di depat gerbang kedatangan udah ada karpet yang bisa digunain untuk istirahat. dan untuk colokan pun banyak dimana-mana..., hahaha...

Jum'at 31 Oktober 2014

bangun pagi jam 5 pagi, karena panggilan alam, alhamdulillah selama di kuala lumpur pencernaan gw lancaar :D, setelah selesai urusan pagi, sholat subuh dan gw udah ngetem di ruang tunggu bas.
kepengen akan yang nget-anget, akhirnnya pilihan jatuh ke pop mie. :D

cats3
lets go trip

Pengeluaran :

tiket bus transnasional ke melaka = RM 24.30
air mineral = RM 2.80
pop mie = RM 2.50
Total = RM 29.60






You Might Also Like

4 comments

  1. Utiinnnnnn klo jln2 lagi gw di ajak dunk tin.. gw pny paspor dr 2 taun yg lalu tp blom ke cap jugaaa.... hahahahahaha

    ReplyDelete
  2. next next..penasaran ama cerita selanjutnyah

    ReplyDelete
  3. wiiih klo kmrn gw riweh bawa bocah jd gbs dibawa backpaker an.
    tapi tin setelah gw 2x ke KL gw setuju bgt sm pernyataan menteri pariwisata qt
    "malaysia itu tidak ada apa2. mrk pinter mengemas produk jd menarik"
    mrk emang menang di moda transportasi, tp untuk wisata masih kalah sm qt.

    indonesia itu lebih indah. setuju gak?

    ReplyDelete
  4. @mela : jalan-jalan dooong mela.., sekarang lagi ada promo airasia noh..., promo free seat..., :D

    @dini : saya sedikit sibuk yak booo...., tapi diusahakan tiap minggu part jalan-jalannya keluar yaaaak....

    @kaknedya : yohaaa..., gw baru pertama sieh kak maen ke sono, kalo pariwisata kayak pantai dan budaya pasti indonesia nomor satu..., mereka emang pinter banget buat on stop, kayak KL sentral, itu terminal, stasiun, mall, jadi satu..., terminalnya juga bagus..., transportasi mereka bagus tapi taxi mereka gak bagus... :D

    ReplyDelete