Jalan-Jalan : Me-refresh Pikiran dan Jiwa

8:22 AM

Karena kegagalan jalan-jalan beberapa bulan yang lalu *menghelanafas
dan udah bosan banget karena gak kemana-mana, jadinya 1 minggu sebelum puasa gw gw main ke bandung, beli tiket pp kereta yang emang untuk 2 hari berangkat itu sakitnya di sini.. *nunjukdompet *belomgajian

Jadinya gw main ke bandung, terakhir gw ke bandung itu ketika outing kantor gw, berarti 2 tahun yang lalu..., ya ampuuun..., jakarta-bandung deket gituh yaaaak.., gw menyesali sangat hal itu... >.<

Sabtu pagi gw udah ready di stasiun gambir ngambil kereta  pagi dari jakarta, sesaui jadwal jam 7 kurang 10 menit kereta berangkat dan perkiraan jam 10 nyampe bandung, tapi apalah daya, karena ada masalah keretanya jadi delay..., jadinya berangkat jam 9 pagi...,

IMG_1381
ready vacation... not mine,,, :D

Jugijaggijuk..., kereta berjalan melewati lembah dan sawah..., skitaran jam 12 kereta masuk bandung..., suasanya bandung gak secerah jakarta..., bandung sabtu itu mendung...,
gw udah h2c..., udah nyampe bandung masak gak sampai ketempat tujuan.

cats
tidur-tiduuur.. :D
Karena gw ketempat tujuan bareng adek sepupu gw yang emang tinggal di bandung, jadiya gw nunggu sekitaran 1 jaman, cuaca bandung tetap gak berubah, masih mendung kelabu.

Akhirnya adek sepupu gw muncul, dan gw langsung cus berangkat menuju tujuan gw.

IMG_1393
keluar pintu selatan stasiun bandung..., hello bandung
Tujuan gw adalah FLOATING MARKET LEMBANG

Menuju floating market lembang gw naik kendaraan umum. koq bisa..., yabisaaaa laaaah :D
dari stasiun Bandung, keluar di pintu selatan, lalu naik minibis sieh menurut gw tapi model tempat duduknya kayak angkot jurusan stasiun hall - lembang. duduk cantik ajah di dalam ini minibus, karena gak bakalan ganti-ganti angkot.

Ternyata kendaraan yang menuju lembang sama kayak menuju puncak, berbaris rapi berjalan pelan-pelan..., dan ujan cetar pun turun. perjalan biasa di tempuh 1-1/2 jam, tp gw menuju lembang sekitaran 2 jaman. tapi gw enjooy... :D dan untuk ongkosnya Rp.8000,-

Selama menuju lembang, gw lewatin rumah sosis, rumah susu, de ranch, dan terakhir floating market..., yippy..., sampaaaaiiii....

Untunglah, ketika gw sama sepupu gw sampai tinggal gerimis halus dan gw berharap matahari sore bersinar :D
IMG_1398
after rain lembang
Harga tiket masuk masing-masing orang Rp. 10.000,- nah tiket ini nantinya bisa di tukar dengan welcomedrink, pilihan welcome dringnya dari produk nesc**e karena ada mesin makingnya.


cats1
tiket masuk dan welcomedrink
Santai dulu, minum chococino panas dulu, setidaknya ngangetin badan. selanjutnya antri tuker duit. karena di floating market berlaku uang koin. :D

IMG_1401
5 koin yang harganya Rp.50rb
Gw nuker uang Rp. 50.000 dengna 5 koin belanja dengan nominal masing-masing 10.000,-, bisa beli makaanan apa dengan duit segini..., kita liat nanti.

Masuk kearea danaunya, untuk floating market lumanyan lah untuk jalan-jalan yang sakit mata ngeliatin gedung bertingkat terus. karena tamannya diatur dan ditata sangat bagus, bagus banget malahan.

IMG_1402
setelah keluar dari pintu gerbang, foto dulu kita..., yey..., floating market iam in..
cats6
ini angsa beneran yak, bukan patung :D
cats5
abies ujan, tapi untungnya cuaca setelahnya ceraaah :D

cats4
taman yang bagus banget

Setelah muter keliling danau menuju floating marketnya, akhirnya nyampe juga, sebenarnya sieh kita penjualnya yang berada di atas perahu, kitanya sieh di pinggirannya daratan yang udah di sediain bangku dan meja untuk santap makan.

IMG_1425
model floating marketnya
Pertama keliling dulu, liat-liat uang 50rb bisa beli apa untuk berdua. setelah mondar-madir, akhirnya kita beli bakso masing-masing harganya Rp. 20rb dan kentang keriting ini harganya 10rb.

IMG_1424
selamat makan :P

You Might Also Like

2 comments

  1. Baguus yaah tempatnya..itu adek sepupu lw juga mirip lw yak..hahaha
    Jadi inget floating market di thailand, sayang gak sempet ksana T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dun..., kita mirip-mirip semuah... :D

      sekarang mau nabung sehari 10rb di kaleng khong guan, untu kdana jalan-jalan... :D

      Delete