Jalan - Jalan Ke Pasar Tradisional

9:18 AM


Sabtu 10 agustus 2013, dah 1 minggu nieh di rumah..., ngapain ajah 1 minggu ini...,
quality time pastinya, dan mendem di rumah hahaha...
nah, karena kemaren masih puasa, dan emang habis sahur gw jarang tidur, jadinya pagi-pagi ikut ibu gw ke pasar.

Karena gw sendiri tinggalnya di kota, jadi untuk kepasar tradisional ato yang biasa di sebut pasar jaoh.., tapi sebenarnya kagak jauh-jauh bgt.., naek motor palingan 5-10 menitan lah..,

Karena selama puasa kemaren di jakata gw jarang bgt makan ikan, dan emak gw pun meng-aminin permintaan gw.., jadi selama beberapa hari terkahir puasa gw buka puasa dengan ikan dan makan laut yang lainnya.

Waktu masuk pasar ikan, woah.., ikan-ikan segar berdatangan, soalnya untuk stok.., secara selama lebaran pastinya nelayan gak pegi nge-laut, dan biasanya nelayan juga nyewain boat/kapal mereka untuk wisatawan lokal yang mau nyebrang ke pulau di sekitaran pulau belitong.

CAM00678
Ikanny besar dan segaaar..., 
CAM00711
kepiting segar.. 


Setelah pergi belanja ikan, keesokan harinya ibu gw sama gw pergi lagi kepasar bukan untuk beli ikan lagi, tapi beli ayam. mau buat masakan untuk di makan di malam terakhir puasa..., yups.., betul sekali..., OPOR AYAM... :D

CAM00702
kawasan pasar diluar pasar ikan.., di kawasan ini sejejeran pada jualan ayam dan daging eh.., ada yang jual pisang juga :D
CAM00698
silahkan dipilih.., ayam segar fresh dari tempat pemotongan dibelakang :D

Disekitan pasar, gak hanya pasar ajah tapi ada tempat-tempat ato spot-spot yang bisa gw poto-poto..,
karena sebenarnya di belitung ini etnis melayu dan china itu sama..,dan kebanyakan yang tinggal di pasar adalah orang china.., makanya daerah pasar hawa orientalnya berasa banget.


CAM00745
Pintu masuk ke Pasar Tradisional

CAM00747
gerbang untuk masuk pasar ikan, modelnya masih tetap berhawa-hawa chinese.

CAM00746
vihara yang ada di pasar, sebelahan dengan gerbang pintu masuk pasar ikan.

CAM00742
rumah tempat tinggal kapiten phang tjong tien.

You Might Also Like

2 comments

  1. hai Utin.... akhirnya aku kembali bloging setelah lama dak ade waktu... btw ini Eki.. ^__^

    main2 ke Blog baru aku ye.. http://belajarperusahaan.blogspot.com/

    aku sekarang nulis perjalanan aku sebagai "Pedagang".. ^_^

    ReplyDelete
  2. oo iye... satu lagi.... jangan lupa klik iklannye ye... hehehehe ^_^

    ReplyDelete