Pengalaman MUDIK 2013

8:55 AM

Selamat pagiii...

Udah lama gak blogging,,, sibuk sayaaa,,, sayaaa sibuuk...,
hehehe...,

Guest what, sekarang gw dah di rumah..., finally home sodara-sodara...,
setelah  1 tahun gak pulang kerumah.., its totaly home yak, kampung halaman gw, dimana gw gede.., sekolah dari tk sampe sma...,

Mari kita cerita perjalan mudik taun 2013,

Kita mulai dengan mendapatkan tiket PP jakarta-tanjungpandan, bukan juni kemaren, kalo tepatnya gak tau tanggal berapa,tapi gw ingat posisinya dimana, gw yang lagi mampir makan di nasi goreng pingir jalan, lagi sms_an sama sepupu gw yang nanyain kapan pulang, untuk tanggal udah di tetapin gw bakalan balik tgl 3 agustus, tapi tiket belom sama sekali gw beli..

Karena batavia yang bangkrut, lalu citilink yang ngambil alih rute tapi harga tiket tetap ajah muahaal..., sama-sama 700an. dan emang pada bulan juni itu isu garuda indonesia bakalan masuk rute jakarta - tanjung pandan...,

Gw tau garuda udah fix rute tanjungpandan dari sepupu gw, akhirnya gw ngecek tiket utk tgl 3 agustus 2013, yes,,, harga tiket ekonomi garuda 520, dan gw langsung telpon ibu gw untuk booking, kenapa gw kontak ibu gw dan gak langsung booking, soalnya gw lagi gak ada duit sodara-sodara... T.T, dan ternyata ibu gw gak langsung booking, karena waktu gw kabarinnya udah malem dan agen tiket TUTUP. *yaaaa....



Dan keesok harinya, setelah di cek lagi, tiket ekonomi garuda indonesia udah ABIS.., T_T *nangis sambil gigit jari...

Setelah croscek lagi untuk harga tiket sriwijayaair dan citilink, dan yang paling murah sriwijaya, akhirnya beli tiket untuk sriwijaya untuk 740rban... -.- *Akhirnya dapat yang mahal juga..

Gimana dengan tiket balik tanjungpandan-Jakarta, ini juga pertimbangan antara citilink dan sriwijayaair, karena gw balik hari senin tgl 12 agustus, penerbangan paling pagi ada di citilink dan setelah itu sriwijaya, selisi 20 menit..., tapi untuk harga tiket citilink gak turun-turun mandeg di 770rb.., -.- *Sebel deeeh...

Dengan selalu hunting tiket, akhrnya gw dapat tike sriwijaya 520rb tuk balik ke jakarta.,, Yiiipppy....

Belajar dari pengalaman mudik 2 tahun sebelumnya setelah gw udah kerja, tahun pertama karena gw pesen taksinya malem dan berangkat jam 4 pagi infonya taksinya abies/gak ada yang standby karena waktu itu pas hari raya lebaran akhirnya gw nginap di bandara, untuk tahun kedua juga sama, gw gak dapat taksi dan akhirnya dianter ke bandara sama temen gw dini.., jadinya tahun ini gw udah pesen taksi dari siang..., yups..., pesen taksi untuk jam 5 pagi..,

Sekiran jam 3an Sore , ibu gw nelpon,

Ibu : assalamu'alaikum, dah pesen taksi ?
Gw : komsalam.., udah..
Ibu : jam berapa ?
Gw : jam 5 pagi..,
Ibu : bisa dimajuin gak, ibu baru dapat telpon dari sriwijaya, daangnya agak pagian...,
Gw : kenapa?,
Ibu : katanya pesawatnya di majuin terbangnya...,
Gw : oooh.., ok..

Kalang kabut, langsung nelpon ke call center taksi untuk ubah jam berangkat,daaan...  OK, pesen taksi re-scedule jam 4 pagi.

***

Sabtu Pagi 3 Agustus 2013, THE DAY

Pukul  03.40 WIB

Gw dapat kabar dari Call Center bluebird kalo taksi pesenan gw blom dapat, dan masih diusahain cari..., WHAT.., gimana ini...??? masak gw ketinggalan pesawat gara-gara taksi. akhirnya gw suruh temen gw untuk cegat taksi di depan, Sapa tau ada.... ada 2 taksi yang uah ngetem di dekat kostan gw, tapiiiii itu bukan taksi pesenan gw.., *Sebeeeeell...

Pukul  04.00 WIB

Akhirnya gw nelpon ke call center untuk dapatin update taksi pesenan gw..., dan infonya tetep sama, masih diusahaain di cariin..., T.T *gw senewen tingkat Dewaaaa...

Pukul  04.10 WIB

Gw dapat telpon dari sopir taksinya, taksi pesenan gw lagi menuju kostan gw..., dan ternyata taksi pesenan gw baru dari bandara...,

Pukul 05.00 WIB

gw nyampe bandaraaa...,
finally..., tahun ini gw bisa berangkat naik taksi..

2
Ticket ditangan.., Lets Goo Home...

Nyampe bandara, wooooaaahh..., udaaah ramai ajaaah... gilaaa..., antri dimana-mana...
antri masuk, antri check in..., antri jalan tuk boarding pas..., -.-

1
Antriannya booo'.., PUANJAAANG...

Saran gw, mending datang dari maleeem ajah kl kalian gak mau antri..., tapi yaaaak, mesti nginep di bandara... :D

Alhamdulillaaah...,

Sekarang udah di rumah dan Selamat MUDIK semuanya..


3
Take Me Home... :D
4
Up In The Air... 
5
3 of US... 
9
Welcome to Tanjungpandan... :D 
8
I'm Home...

You Might Also Like

0 comments