Misoa Goreng

7:31 PM

2 april 2011,
hri sabtu yang biasanya tiap orang kerja ituh libur, alias weekend...,
beda dengan gw yg jam kerjanya emang bukan office hour...
yup...yup.., kerja gw shifting.., tapi shiftnya hanya pagi doang...,
gak ada sore ato malem...
:D
tapi bulan depan gw dah ngajuin untuk masuk sore..., alias shift sore...,
biar bisa santai...,

nah.., sebenarnya bukan ini yang mau gw ceritain,
tapi setelah ini..., :D

sepulangnya gw balik dari kantor.., gw masak pegi tuk masak nasi...,
gw ketemu sama ayu, nak kostan gw yang asal aceh lagi masak..., kirain gw di goreng tau...,
gak taunya di goreng misoa.
gw yang baru denger pertama kali, jadi penasaran...,
dan gw di tawarin nyoba..., ternyata itu di buad dari indomie..,
yang gw tau ituh palingan buad martabak mie..., :D
intinya juga sama ajah sieh.., cuman law misoa ini ditambah bumbu dan bahan pelengkap lainnya.

sebenarnya sieh gw blom tau cara buadnya gmn..,
tapi c ayu bilang, ada kuq cara buad n bahan2nya di internet. sedangkan dia tau misoa itu dari kecil, nyokapnya sering buatin dia buad cemilan. :D

karena penasaran,
jadinya gw berselancar cari tentang cara pembuatan dan bahan2 yang dibutuhin.

cek this out:

Bahan:
Indomie
wortel, serut halus
daun bawang
seledri
bawang putih, cincang halus
kentang
air secukupnya
garam
merica bubuk
minyak goreng untuk menumis

Bahan salutan:
telor yg dikocok lepas

Cara Membuat:

1. Tumis bawang putih cincang dan daun bawang hingga berbau wangi
2. Masukkan wortel serut, kentang dan seledri, aduk hingga rata..
3. Masukkan air secukupnya, biarkan mendidih
4. Tambahkan garam, merica, kaldu blok kalau suka, aduk
5. Masukkan indomie, aduk dan masak indomie hingga lembek.. tambahkan air jika perlu dan biarkan mie menjadi lembek dan lengket.
6. Matikan api. Letakkan misoa dalam kontainer plastik berbentuk persegi, padatkan
7. Biarkan hingga dingin. Setelah dingin, keluarkan misoa dari loyangnya, potong2 setebal 1.5 cm
8. Celupkan dalam kocokan telor, goreng hingga kecoklatan
9. Sajikan dengan cabe rawit atau sambal botolan.






namanya juga nak kostan yak.., pastinya bisa memanfaat keadaan...,
dari bahan yang terbatas bisa menghasil makanan yang lezat dan mengenyangkan..
:D


You Might Also Like

0 comments