gempa jepang 11 maret 2011

9:16 AM

Tau beritanya jepang gempa dan tsunami ituh baca status dari teman gw, dan itu pun udah sore..,
maklum, lagi gupek di kantor.., semuah PC di install ulang,,,
dan gak bisa buka berita sama sekali.

terus sms_an sm teman gw pengen tau ceritanya,
dan katanya dampak dari gempa dan tsunami ituh berimbas juga ke indonesia.
waduh.., waktu dengar dari tmn gw, posisi gw lagi gak pewe tuh waktu ituh,
tepatnya lagi di tanah abang dan di dalam kopaja 93 yang ban belakangnya lagi di ganti..
:D

nyampe cengkareng, trus naek angkot, di angkot abangnya ngajakin ngobrol tentang gempa
di jepang. wah.., jadi tambah penasaran..,
nyampe kostan langsung nunton berita...,
wah.., ternyata parah juga yak...

berhubung gw gak bayar inet bulan ini, jadinya gw gak bisa tau lebih jelas, kecuali dari tipi, biasanya yang real ituh terlihat dan terpampang jelas di internet.
jadinya pagi ini gw cari-cari berita tentang gempa dan tsunami.
gw ada follow web yg isinya tentang kabar di jepang, yang kadang di orang gak ada ceritanya, di blog ini ada ceritanya.
blog tentang apa saja yang terjadi di jepang.

gw repost dari blog dia tentang gempa dan tsunami di jepang,
tapi ada yang gw tambah juga ..
:D

" Sebuah gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter mengguncang Samudera Pasifik, dekat dengan bagian utara Jepang sekitar pukul 14:46 (waktu Tokyo) pada tanggal 11 Maret 2011 kemaren menyebabkan gelombang tsunami setinggi 7 meter.

Pemadaman listrik terjadi dihampir seluruh pulau Hokkaido. Kerusakan terparah diperkirakan terjadi di kota Sendai, prefektur Miyagi, daerah yang paling dekat dengan pusat gempa. Polisi mengatakan 200 hingga 300 mayat ditemukan tergeletak dan mengambang di pantai timur laut Sendai. 547 orang telah dilaporkan hilang oleh keluarga mereka dan 798 orang terluka parah.

Kepanikan melanda semua orang karena Badan Meteorologi Jepang memperingatkan bahwa gelombang tsunami bisa menghantam seluruh area pesisir pantai di Jepang. Besarnya gempa di lepas pantai dengan kekuatan 8,9 Skala Richter adalah gempa yang memicu tsunami setinggi tujuh meter, diikuti lebih dari 50 gempa susulan dengan kekuatan rata-rata 6 Skala Richter selama beberapa jam kemudian.











Terputusnya jaringan telekomunikasi, terhentinya jaringan rel kereta Shinkansen, dan banyaknya orang-orang yang masih belum berani masuk ke dalam gedung bertingkat di Tokyo menyebabkan kota termahal di dunia ini lumpuh total sampai sekarang.

update status dari teman facebook gw yang di tokyo :

1. baru bbrapa jam gempa, semua kebutuhan sehari2 di sale...
2. inet oke. tp jaringan mobile phone mateee...>.<

3. gempa masih berlanjut. but we r safe for now.we try to keep update with facebook/twitter/email coz telephone's network isn't stable.
4. Kantor penyiar beritanya goyang2 juga:(baca britanya juga pake helm...>.<


Para ilmuwan mengatakan gempa bumi kemaren menduduki peringkat kelima terbesar di dunia sejak tahun 1900 dan hampir 8.000 kali lipat lebih kuat dari gempa yang menghancurkan kota Christchurch, Selandia Baru, pada bulan lalu. kota Minamisoma di prefektur Fukushima, ada 1.800 rumah hilang entah kemana.


Gempa bumi yang tercatat sebagai gempa terbesar dalam sejarah Jepang ini memicu peringatan tsunami bagi negara-negara di seluruh samudra Pasifik, termasuk Indonesia.

You Might Also Like

0 comments