Jalan - Jalan : Kecantol Tiket Promo, let's go japan

10:50 AM

Hai - Hai...

Setelah berakhirnya trip autum di korea 2016, terbitlah rencana trip spring di jepang yang waktu itu masih tentatif kapannya. intinya foto group dan walpaper hape di ganti dulu ke gambar sakura biar keinginan terkabul.

Karena modal trip ke jepang besar, jadi niat nabung dulu, tapi niat jalan-jalan gak berkurang. uang yang seharusnya modal ke jepang, kepake untuk jalan-jalan lainnya :D
tapi di group itu selalu sharing tentang trip spring di jepang, saving posting orang, saving video orang. kepikiran apakah bisa tahun depan ke spring ke jepang.

Tahun 2017 promo tiket jepang banyak di tawarin sama agen travel besar.  pameran di mall-mall besar menjamur, tergiur pasti. tapi harganya gak ada yang asik menurut gw karena masih sekitaran 5jtan keatas PP JKT - Tokyo. ntah ituh harga belum cashback atou apalah yang buat gw malas.

Nungguin promo airasia untuk spring sama ajah dengan harga pesawat full service ekonomi waktu itu.

Sekitar bulan september agen Tour HIS dan ANA ngadain pameran di mall taman anggrek. karena kantor gw di gedung yang sama dengan HIS, otomatis pamflet ada di depan kantornya. iseng pas makan siang gw mampir ke kantor HIS dan nanya available tanggal dan harga.

inside ANA


Dilayanin dengan baik sama mbaknya, cek n ricek tuk di awal bulan april, ternyata dari akhir maret sampai 8 april black out. jadi tiket promo dimulai tanggal 9 april 2018. saran mbaknya kalau beli di kantor gak bisa dapat promo harus kepameran beli tiketnya.

Mulai ngobrol di group kalau nemu harga tiket PP jakarta - Tokyo (Haneda) PP 4jtaan keatas. group mulai heboh, cek PP bali - Tokyo harganya waku itu gak asik. karena teman group gw domisilinya gak dijakarta tapi sebagian di bali.

Gw dengan temen gw yang dijakarta a.k.a Junet mulai dilanda kegalauan. setelah makan siang gw chat sama junet, gimana ?, mau gak ?, lumayan ini , ANA PP jakarta - Tokyo (Haneda). sampe pulang kantor pun gw masih galau. dan akhirnya gw putusin beli tiket itu. hahahaha...
chatting dengan junet, untungnya dia lagi aktif ngajakin ketemuan di mall taman anggrek. untungnya junet geak cepat, dia yang lagi mkan malam langsung siap-siap dan pesan gojek ke mall taman anggrek. makan malamnya gimana?, di tinggal sama dia. baru dibuka belum dimakan sesuap kata dia...

Dan ada tambahan d chat gw, jangan lupa bawa CC.. :D

Gw buru-buru pulang dan meluncur, untungnya mall taman anggrek di jakarta barat ya, dikawasan tempat tinggal gw, gw mampir dulu ke kontrakan adek gw, abah gw yang liat gw mau pergi lagi kepengen ikut gw :D

Ternyata arin udah sampe duluan di mall taman anggrek, eh cepet juga dia..., kostan - taman anggrek itu sekitar 30 menitan. gw langsung lari ketemuan sm dia dan langsung antri line tuk beli tiket ANA. mulai liat tanggal lagi nentuin tanggal. nah.., kalian tau tanggalan google khan, di tanggalan android google itu udah ada informasi jadwal libur tahun selanjutnya. karena black out day sampai tanggal 8 april, jadinya pilih tanggal 9 april dan pulang tanggal 15 april. tapi info di tanggalan google hari jumat tanggal 13 adalah libur hari isra' mi'raj dan gw pun udah cari inf di google jadwal libur tahun 2018, dan infonya tanggal 13 libur. jadinya demi menanjang waktu akhirnya ditambahin sampai tanggal 16 april 2018.

Pertama mulai issue, padahal mbaknya udah maksure tanggal dan jam penerbangan dan biayanya dan detail penumpang. kita OK dan selanjutnya  issue ticket dan proses payment. karena limit CC gw yang tanggung gak bisa bayar untuk 2 tiket gw dan junet, akhirnya pake CC junet, dan ternyata CCnya baru diaktifin dan set PINnya. setelah proses payment langsung cetak tiket.

Karena terlalu hectic dan kurang minum kali ya, setelah terima cetak ticket ternyata tiket berangkat yang dibeli adalah penerbangan senin pagi bukan senin malam. :D hahahaha.....

tiket PP Jakarta - Tokyo (Haneda)

But its OK laaah..., gw sama junet tetap seneng :D abah gw yang ngeliatin polah anaknya. mungkin dalam hatinya, OH... kayak gini nieh duit anak gw habis :D

Temen satu group gw yang dari bali pun dapat tiket Bali - Tokyo (Narita) PP direct flight Airasia tapi beda 2 hari dari kita yang dijakarta.

Setelah berapa minggu atau bulan ya gw beli tiket ini, lalu keluar surat jadwal libur tahun 2018 dari pemerintah, dan ternyata isra' mi'raj itu tanggal 14 april sodara-sodara bukan tanggal 13 april.

Dan setelah gw beli tiket ini, Airasia buka rute baru jakarta - tokyo (narita) direct flight PP sekitar harga 2,7 juta. whaatt....

Menyesaaal...???. gimana ya, setelah gw tau tanggal 13 itu gak libur gw pergi ke HIS nanyain bisa apa gak gw reschedule jadi penerbangan senin malam, dan kata mereka untuk harga tiket penerbangan malam itu udah tinggi. hahahahaha....

Akhirnya, OK lah.., setidaknya gw naik pesawat Full Sevice, walaupun penerbangan Siang, gak bakalan bosan karena ada entertainmentnya, gak perlu mikirin makan dan bagasinya.

Tugas selanjutnya adalah bayar cicilan tiket selama 6 bulan kedepan dan menabung :D

You Might Also Like

0 comments