Jalan - Jalan : Hai Vietnam, Good Bye DaNang

10:42 AM

Last Day di Danang. dan Danang diguyur hujan dari pagi.

karena gak ada rencana kemana-mana, kita di kamar dan packing. lalu turun untuk sarapan.


loungenya di basement

Jadinya kita makan aman ajah dengan pilih mie sayur dan pastinya kopi vietnam untuk sarapan.



mie with vegetable n vietname coffee dan buah

Easa mie sayurnya sendiri, agak hambar, tapi bagi gw bisa di terima dengan lidah gw.
habis sarapan di loungenya di bagian basement. naik ke lobby dan hujan belum berhenti.

Akhirnya kita naik ke atas dan check out. titip barang di reseptionis. dan kita cus lagi ke han market.

Mau cari apa?, banana dress dan tshirt.

Karena sebelumnya main ke hoi an banyak banget yang pake baju banana atau fruit lainnya, jadinya kepengen juga.
gerimis-gerimis kita berangkat ke han market, untungnya deket dengan hotel, sampai han market dibagian dasar karena menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari sudah ramai yang buka. tapi lantai 2 han market masih sepi. baru beberapa toko pakaian yang buka.
mulai gerilya dan nawar.  intinya uang dong harus di habiskan.

Gw dapat tshirt dan kemeja banana. :D



Setelah selesai belanja, kita balik ke hotel tuk ambil tas dan melunjur kebandara. seperti biasa kita pesen taksi online untuk menuju ke bandara.

Drama di bandara, karena gw dan noe udah self check in, jadinya kita langsung ajah jalan tapi tiba-tiba di suruh check bagasi. sebelumnya tidak ada masalah. jadinya barang kita mesti di timbang dulu. karena kita masing-masing bawa 2 tas ransel. jadilah di timbang dan memang lebih dari yang seharusnya di bawa di kabin. jadinya kita di keluarin yang bisa di keluarin. hahaha...,
tapi karena time boarding kita di panggil lagi dan tas kita gak di check lagi. terimakasih. dan gw hanya mengeluarkan 1 bungkus beras yang gw dari hanoi.

Dan, ternyata antri masuk imigrasinya juga panjang sodara-sodara dan lama. kitanya udah buru-buru karena time terbang. lalu ngobrol sama pakcik dari malaysia juga mereka satu rombongan heboh ngobrol pakai bahasa melayu. lalu noleh ke belakang ke arah kita nanya dari mana?, kita bilang dari jakarta ngajakin ngobrol kita. hahaha...

setelah imigrasi langsung lari ke ruang tunggu. dan cari tempat duduk. dan hujan di danang masih lebat. saran gw jangan ke vietnam bulan juli. curah hujannya tinggi.


sampai jumpa DaNang. Sampai Jumpa Vietnam.

Biaya - Biaya yang dihabiskan di trip ini.

untuk biaya tiket pesawat, gw sadar banget ini bukan harga murah. tapi karena perjalanan ini adalah birthday gift untuk gw, so go on.

kalau promo mungkin bisa di harga ini
untuk uang bekal di sana, gw gak nukar VND dari indonesia, dari indonesia gw bawa dollar. karena gw pake sistem uang bareng sama noe. jadi ke vietnam ini kita bawa uang 430 USD dengan kurs tukar IDR - USD 13.350.

berikut sedikit perincian uang bekal yang kita pake untuk keperluan berdua dan informasi untuk kalian.

pengeluaran di hanoi dan danang ber2

untuk tagihan USD, gw bayarnya pake USD. jadi sisa uang bekal adalah USD 282,40. ini kita bagi 3 sama rata untuk uang makan, uang transportasi, dan uang pribadi.

Kalau kita makan bayar pake uang makan, untuk transportasi karena menggunakan taksi online maka bayar pakai taksi online. dan uang pribadi untuk masing-masing beli oleh-oleh ato jajan sendiri untuk kebutuhan sendiri. waktu itu tukar USD ke VND kena kurs 22.400 dibandara dan jika tukar uang di daerah H trang kena kurs 22.767.




You Might Also Like

0 comments