Jalan-jalan : Hai Hongkong - Day 4 [Trip Hongkong, Macau, Shenzhen ]

11:09 AM

Selamat Siang,

Yuk lanjut lagi cerita.., setelah kaki lumayan lelah (sebenaraya sangat lelah), tuk hari keempat bangun tidur agak siang. sebenarnya gw harusnya bangun pagi karena hari keempat ini tepat hari besar idul adha. tapi karena gw lagi datang bulan, jadinya teman gw dini sendirian sholat di mesjid kowloon.

Mesjid Kowloon dan Kowloon Park

Setelah dapat kabar dini sudah selesai sholat, gw dan yeyek langsung menuju mesjid kowloon..., poto-poto dulu dan kenalan dengan mbak-mbak TKW yang sholat ied bareng dini. maen ke taman kowloon sebentar yang tepatnya di belakang masjid. walopun daerah tsim tsa tsui ini banyak gedung-gedung tinggi, apartement dan store, tp di tengah-tengahnya ada taman hijau gede, dan kalo kita didalamnya gak berasa kalo kita di tengah kota. kalo udah keluar pintu taman baru berasa :D

Mesjid Kowloon Hongkong
Kowloon Park yang asri.., gak keliatan khan kl ini di tengah kota
Sambil sarapan sisa nasi kepal semalam dan duduk-duduk cantik sambil poto-poto..., selain kita juga ada mbak-mbak TKW lainnya yang open tikar ato koran di taman tuk makan bareng. tapi kita gak gabung sama mereka.

Ready tuk jalan-jalan di hongkong island

Srars Of The Evenue

Setelah selesai nikmatin taman, gw dini sama yeyek beranjak menuju star of evenue. gak jauh dari tempat nginap kita, tapi karena dekat jadinya ntar-ntar ajah kesana. jadinya kita baru menuju tempat ini hari keempat. dan matahari lagi terik-teriknya sodara-sodara.., udah bulan oktober tapi hongkong masih panas ajah.

Hongkong Museum Art.. kita hanya lewat sajaa.., karena yang dituju ada di belakang gedung ini
star of evenue dan di seberangnya hongkong island.., kita akan menuju ke sana

Karena udah kepanasan, dan karena selama 2 hari makan tidak teratur dan belum lengkap ke hongkong kalo belum makan dimsum maka selesai poto-poto kita lanjut menuju mesjid ammar di daerah wang chai hongkong island yang terkenal dengan canteen muslimnya yang menyediakan dimsum halal.

Mesjid Ammar

Untuk kemesjid ammar ini kita bisa menggunakan ferry dari kowloon ke hongkong island, tapi karena temen gw udah gak mau naik ferry lagi jadinya kita peri naik MTR dari stasiun MTR tsim tsa tsui menuju wan chai station. untuk informasi detail perjalan kita mengikuti informasi dari blogger pichunotes dia ngasih informasi menuju mesjid ammar sangat detail. terimakasih ..

Mesjid Ammar di hongkong Island
Setelah sampia di mesjid ammar langsung jalan menuju canteen mesjid. kita sedikit harap-harap cemas, takutnya canteen tutup secara hari itu adalah hari besar idul adha. tapi alhamdulillaaah ternyata kantin tetap buka dan ramai pengunjung :D,

canteen
Cari tempat duduk yang nyaman, dan mulai pesan makan, untuk dimsum bisa ambil sendiri kalo menu lainnya pesen. nah di sini tetep, yang nanya selalu nanya pake bahasa china dan kita jawab dengan bahasa inggris padahal mah sama-sama gak bakalan ngerti. untungnya ada foto di menu makannya jadinya tinggal tunjuk menju yang kita mau makan. :D

gak lengkap kalo gak ke hongkong kalo gak makan dimsum.., alhamdulillah Halal
1 porsinya gede ukurannya sodara-sodara..., akhirnya kita makan 2 piring ber3

Setelah Puas isi amunisi, kita istirahat dulu sambil elus-elus perut kekenyangan. :D
makanannya enak, banyal dan halal untuk makan siang ini all kita habis 150 HKD

Causewaybay

Setelah ready untuk jalan, kita keluar menuju jalan besar, tujuan kita adalah causewaybay lirik kiri-lirik kanan trem hilir mudik. akhirnya mutusin naik trem menuju kawasan causewaybay. pertama belajar baca jalurnya dulu, untungnya di setiap halte trem sangat jelas informasi jalur trem, habis itu nentuin trem yang mana jalur yang bener, jgn sampai salah jalur, gak asik kalo balik lagi... :D

Naik trem langsung ambil duduk di lantai 2 dan posisi depan.., untungnya masih ada tempat duduk yang kosong :D

Setelah bapak brambut putih ini turun, gw langsung duduk di posisinya dia :D
pemandangan causewaybay taken di dalam trem
Kawasan causewaybay ini kawasan yang bikin kita bilang, waaah..., kita beneran di hongkong :D

Tujuan ke causewaybay ini selain jalan-jalan juga menuju Bank BNI, sebenarnya bisa ajah sieh narik uang di atm bank hongkong, tapi beda rasanya kalo narik uang di atm bank sendiri.., dan kebetulan di depan Bank BNI adalah kedutaan besar Indonesia di Hongkong.

Setelah proses transaksi ambil uang, kita jalan-jalan di causewaybay, waktu di Bank BNI rame mbak-mbak TKI yang mau transfer duit ke indonesia, bukannya apa ya, menurut gw mbak-mbak TKI ini galak-galak semua.., Ngeri...

Di daerah causewaybay ini kita ketemu indo mart, yang isi martnya ini produk indonesia semua, jadinya kita belanja stok pop mie, karena harganya lebih murah dari international mart dan banyak variant rasa.

Kawasan Causewaybay Hongkong
Setelah puas keliling daerah causewaybay, kita lanjut ke the peak.

The Peak dan Peak Tram

Karena untuk menuju the peak tram, kita juga mesti jalan menanjak dulu sodara-sodara..., sekitar 15 menitan laaaah..., tapi karena ramai wisatawan menuju tujuan yang sama, jadinya kita enjoy, dan emang pemandangan menuju the peak tram ini setiap sisi jalan adalah gedung-gedung pencakar langit iconic kota hongkong. yang kalo liat gedung ini kita tau kalo itu adalah hongkong.

gedung iconic Hongkong
Kita Udah Sampai Sini Looooh :D
Sampai di the peak tram, kita beli tiket dulu, tapi kita gak beli tiket sekalian madam tussaud. jadi hanya beli tiket the peak tram dan the peak terrace. kenapa gak masuk ke madam tussaud, karena udah pernah di bangkok :D

setalh berjalan sambil liat pemandangan gedung-gedung bertingkat sampai kita di The Peak Tram
Liat antrian kita dibelakang :D
Karena sampai di the peaknya sore sekitaran jam 4an, jadinya belum terlalu ramai. dan kita bisa foto-foto lama dan nyari tempat pewe tuk liat perubahan sore ke malam tuk liat kota hongkong.

Sore Masih greng terangnya...
Menunggu, dan dapat pemandangan cantik ini :D
photo selfie adalah bukti kalo kita beneran pernah pegi ke tempat tersebut dan kenangannya
Setelah puas akhirnya kita turun, dan karena udah malam, untuk turunnya lumayan sedikit berdesak-desakan, bukan untuk turun, kebawah naik the peak trem, tapi karena skyterrace penuh dengan orang, banyak yang datang emang pas malam bia bisa liat gemerlap malam kota hongkong.

Dari causewaybay kita balik ke tsim tsa tsui dengan mrt, dan mampir dulu ke ladies market.

hunting dulu dan liat-liat, cek n ricek harga. kalo ok langsung beli kalo ngak ntaran ajah.., tapi sumpaaah.., kaki rasanya pegelnya ampooooon >.<