Jalan-jalan : Hai Shenzhen - Day 3 [Tip Hongkong, Macau, Shenzhen]

10:30 PM

Walaupun lama..., tapi yang penting tetap posting yaak...,

niatnya sieh udaaah, tapi kalo udah di depan monitor ini nieh.., berubah 360 derajat dari niat, jadinya yak nonton drama diulang-ulang, nonton youtube gak jelas :(

Btw, Selamat Tahun Baru 2016
Ya ampuuun..., dkit bgt postingan gw taun 2015, :D

Yuuuk Kembali ke Topik... setelah kemarennya keliling macau, besoknya lanjut ke shenzhen..

Hai Shenzhen

Berangkat dari via MTR dari statiun Tsim tsa tsui menuju Lo wu, nah.., untuk interchangenya gw lupa karena kita pake aplikasi MTR mobile yang udah kita install, dan karena gw udah balik jadinya aplikasinya udah gw hapus.intinya bisa di liat di map MTR untuk kereta yang ke arah Lo wu.

Setelah sampai di stasiun terakhir Lo Wu, jalan ajah ngikutin orang-orang yang banyak bawa koper :D, kita menuju perbatasan Hongkong - China, karena keluar hongkong, pastinya kita melewati imigrasi dan paspor sekali lagi gak di cap ya teman-teman.

Station Lowu
go go shenzhen
Setelah selesai imigrasi hongkong, jalan terus dan menuju imigrasi China. sebelum masuk China pastinya kita mesti ngurus VOA, ikutin ajah petunjuk yang ada. petunjuk arahnya jelas koq :D

Alhamdulillah gak antri lama waktu ngurusin VOA, yang pasti diambil adalah :
1. kertas permit
2. kertas urus visa

Ketasnya beda ya, dan mesti di isi semuanya :D

kertas VOA
Setelah diisi lengkap tinggal ambil nomor antri.., nantinya di panggil sambil nyerahin kertas VOA dan Passpor. habis itu duduk ajah dulu biarkan mereka bekerja. selanjutnya di panggil tuk bayar. duduk lagi ajah.., pegel kalo berderi mesti hemat tenaga soalnya bakalan jalan seharian. gak lama dari proses pembayaran no.kita di panggil dan jadilah VOA nempel cantik di dalam passpor :D

Visa 5 di Shenzhen

Ihiy, masuk china.., setelah selesai administrasi menuju money changer di dekat imigrasi. secara duit sedikit tumpas gegara bayar VOA yaaak :D
yuk cus menuju imigrasi China.

Proses di imigrasi gak terlalu lama, periksa, copot katamata, poto dan stamp.., akhirnya ada cap juga di passpor ini setelah hongkong dan macau gak di stamp.

Di shenzhen stasiun perbatasan adalah Luohu. niatnya mau ke window of the world, karena waktu yangk gak cukup dan pastinya untuk explore window of the world gak cukup cuman 2 jam, akhirnya window of the world di coret dari itinerary.., mungkin di lain kesempatan yaaaak..., akhirnya langsung menuju Dongmen Shopping Street.

Di shenzhen kereta cepat di sebutnya Metro. untuk menuju Dongmen Shopping Street dari stasiun Luoho menuju stasiun Laojie exit A.

metro
Sampai di statiun Laojie exit A, langsung jalan. awalnya bingung dongmen dimana, dan ternyata dongmen itu kawasan dan semuanya adalah ruko dan toko. jalan-jalan karena cuman sarapan roti dan gak nendang di pinggir jalan nemu jalanan halal. karena ada marknya jadinya kita jajan dulu.

daging dan seafood bakar

nyobain coco di negara lain
Setelah sedikit kenyang lanjut jalan lagi.., gak sengaja keliat toko coco, akhirnya mampir beli ninuman dingin. secara shenzhen juga panas betuuul walopun katanya udah masuk musim gugur.
kita sampai shenzhen itu siang hari dan toko baru pada buka. beda banget dengan tanah abang yang kalo udah siang udah mau beres-beres secara tutup jam 4. tapi di sisi siang hari toko pada baru buka gelaran. belanja di dongmen mesti berani nawar terendah. dan gw salut sama dini and yeyek, merek kalo nawar sadiiis abies. jadinya kalo gw nemu barang yang gw suka dan gw mentok nawarnya, gw minta tolong dini ato yeyek yang maju :D

Dongmen surga belanja, dan mesti berani nawar, masa bodo ajah kalo abiesnya mereka ngomel-ngomel :D secara gak ngerti khan mereka ngomong apa.. :D

Sekitar jam 7an, balik ke louho tuk eksplor Louho Commercial City. di sin banyak jualan barang-barang ori kata mereka dan kw kualias ori kata mereka juga. :D

Sekitar jam 9 lewat langsung cus balik ke stasiun Louho tuk balik lagi ke hongkong. seharian cuman makan cemilan yang pertama, gila.., sampe hongkong kelaperan.., bingung mau makan apa pop mie bawa dari indonesia abies. untuknya di dekat penginapan ada supermarket international ternyata ada jual pop mie, tapi sayang gak ada mie rebus cuman ada mie goreng tapi gak bisa nolak akhirnya beli juga habies dari situ melipir ke 7/11 uk beli nasi.