Jalan-jalan Trip Singapore - Persiapan dan Hari Pertama

2:25 PM

Selamat siang,

Maaf lah yak, udah jarang ngeblog.., otak gw yang lagi stuck ajah.., soalnya tiap hari di kantor ngadepin layar monitor terus jari joget-joget di keyboard terus balas email sampai otakpun berpfikir keras untuk menyelesaikan masalah.., #maupecahpalaBarbie kayaknya emang cucok banget untuk gw.. :D

Anyway…, back to trip gw 1 bulan kemaren (udah lama yak bo’ mudah-mudahan masih inget) gw jalan-jalan ke Singapore. Walaupun harga dollar Singapore tinggi, sayang ajah kalo gak dilanjutin secara tiket promo udah beli 6 bulan yang lalu dan gw juga emang belum pernah maen ke sono.., So…, lets rock.. tepatnya tanggal 21 maret 2015 – 24 maret 2015 gw cus ke Singapore bareng adek gw..

1 minggu sebelum berangkat gw nukar Rupiah ke Dollar Singapore, dengan Kurs. 1 SGD = Rp. 9540 jadinya gw sama adek gw masing-masing membawa Cash 300 SGD = 2.862.000,-

Selanjutnya prepare untuk hostel, gw udah cari-cari hostel recommended dari backpacker Indonesia yang banyak di rekomended adalah ABC backpacker. Dan emang untuk harganya murah dan di daerah bugis. Namun setelah gw check di agoda ato booking.com di ABC backpacker hanya ada informasi dorm ajah.., gak ada info apa itu jenis female dorm, male dorm ato mix dorm.., entahlah kenapa akhirnya gw pilih fivestones hostel yang harganya 2x lebih mahal dari ABC Backpacker hahaha…,

FiveStone Hostel

Fivestones Hostel sebelumnya berada di daerah pinggir Singapore river, namun pindah ke daerah bugis. Untuk alamat lengkap dan history bisa berkunjung ke webnya http://www.fivestoneshostel.com/

Fivestones Hostel

Gw sama adek gw nginep 2 malam di sini dengan harga SGD 63 /orang

• Pegawainya asik-asik, khususnya yang dari Malaysia, maafkan gw lupa namanya… :D
  • Kamarnya bersih masing-masing orang akan dikasih 1 kunci akses card dan kunci locker. Kamar mandi bersih.
  • Akses internet cepat dan di lounge juga ada computer yang bisa digunain untuk browsing.
  • Gak berisik

Gw rekomended untuk fivestones Hostel

Day : 1 Welcome To Singapore

Sabtu 23 Maret 2015

The Day, penerbangan ke singapore gak ada delay.., pesawat Airasia Indonesia terbang sesuai dengan jadwalnya. Sampai Terminal 1 Changi Internation Airport Pukul : 20.30 waktu setempat

Welcome To Changi International Airport

Keluar imigrasi langsung menuju terminal 2 tuk beli ezlink, gw harus buru-buru karena tempat informationnya tutup jam 21.00 dan memang benar setelah gw beli ezlink loket langsung tutup alhamdulillaaah…

Selanjutnya beli makan malam, akhirnya melipir ke MCD beli ayam dan burgernya patungan berdua sama adek gw.

Setelah kenyang makan, akhirnya nyari tempat tuk nginep, bayangan gw itu salah besar.., gw pikir bisa nemu tempat nyaman kayak di KLIA2 ternyata yang di maksud nginap di changi adalah tidur di bangku-bangku ruang tunggu (setelah keluar imigrasi) Dan salahnya gw lagi di terminal 2 itu bangku-bangkunya gak rata, ada lengkukannya…, alhasil lw bisa tidur tapi setelahnya badan lw bakalan kesakitan. Saran gw kalo mau nginap di changi pilih di terminal 1, karena bangkunya datar dan ada bantalannya (itu gw sadar ketika gw pulang ke Indonesia) Dan nyari charger susah.. di depan information terdapat banyak terminal colokan, tapi semuanya gw coba kagak bisa..
Tapi walopun seperti itu gw masih bisa tetap nyenyak tidur.. :D

Dan pagi-pagi gw langsung menuju stasiun MRT untuk menuju hostel di daerah bugis. Untuk tarok barang, sarapan, dan cus jalan-jalan explore Singapore.