DIY : Boho Bag

5:14 PM

Happy Sunday...,
Minggu pertama dibulan July...,

Weekend emang asik buat leyeh-leyee,,, dan nonton tipi...,
ada acara tip yang pengen bagt gw tonton tiap weekend, setelah berapa minggu jarang ada di kostan, dan
kemaren pun gw juga masih keliaran, akhirnya gw hari ini duduk manis nonton acara ini..

Acara apa sieh, sampe gitu banget,,
acara fashion di salah satu station tipi swasta di indonesia, nah..., yang gw tunggu adalah sesi DIY yaitu do it your selfnya. dimana di sesi ini kita bisa memodifikasi stuff kita yang udah gak kepake menjadi stuff yang bisa di pake lagi dan lebih kece cetar membahana hahaha.. :D
hari ini sesi DIY  membuat 2 stuff yang kece bgt..., yaitu boho scraft dan boho bag...,

karena gw berjilbab, untuk buat boho scraftnya gw skip, so..., prakarya hari ini adalah making BOHO BAG..., YEY...

Awalnya gw gak ada rencana mau buat boho bag, cuman..., setelah nunton tipi, makan, streaming drama korea, gw bingung mau ngapain lagi... jadinya kepikiran buat BOHO BAG ini...

OK..., Lets Start...

Bahan dan Alat:


  1. Kaos Bekas Yang udah gak kepake tapi masih OK...
  2. Gunting


Bahan


yup, kita hanya butuh 2 item ituh ajah...,
gak perlu jarum dan benang...,

Cara Membuat :

1. Gunting bagian bawah baju dan lengan,untuk bagian bawah baju simpan sisanya, jangan dibuang.
2. gunting rumbai bagian baju dan bagian lengan, kalo bagian bawah sesaui selera, tapi menurut gw sieh lebih baik potong rumbainya agak panjang, jangan pendek ntar gak keliatan rumbainyanya :D


part 1


3. setelah di potong rumbai, tari-tarik rumbai tersebut sampai cukup melar. bagian tangan juga sama yaak.
4. setelah rumbai di tarik, ikat atau simpul rumbai tersebut di kedua sisi, bagian depan baju dan belakang baju, lakukan yang sama dengan bagian tangan. jeng-jeng..., bentuk dasar tas sudah selesai. kita gak butuh jarum dan benang untuk nyatuin bagian depan dan belakang, karena sudah diikat/disimpul bagian tersebut udah menyatu. :D


part 2


part 3


5. potong bagian leher, tapi kalo bahan kaos yang dipake bentuk sabrina, kayaknay gak perlu yaak. jadi bagian 5 bisa di skip.
6. potong sedikit di bagian dekat leher, untuk kita buat tali tasnya.


part 4


7. ambil sisa potongan bagian bawah baju yang disimpan sebelumnya, lalu ikat/simpul.
8. it's DONE guys


Here for the look


BOHO BAG

Saran gw yak untuk penggunaan :


  1. waktu pake tas ini jangan terlalu berat-berat, secara pegangan ato talinya gak kuat untuk bawa berat-berat, dan takutnya ntar ROBEK,
  2. bisa juga di percantik dengan tambahan pin ato bungan-bunga yang bikin kita tambah kece tuk pake tas ini...,
  3. kalau mau lebih aman, bisa ditambahkan retsleting, secara BOHO BAG yang kita buat ini plong ajah..., jadi jangan tarok handphone sembarangan.



Selamat Mencobaaa... :D

You Might Also Like

2 comments

  1. wuaaah kece banget tin tasnya. Tapi aku kurang mudeng di bagian tali, foto tas bagian tali juga gak ada, liatin geeh.. :*

    ReplyDelete
  2. ada koq...,
    itu talinya gw buad dari sisi-an bawah baju..,

    asal simpul ajah sieh.., soalnya gw lupa cara di tipi nyimpulnya gimana...,

    hahahaha,,

    jadinya emang kece tau.. :D

    ReplyDelete