Membuat makanan korea pertama : Zuchini buchim

2:16 PM

Heee....Heeee.....

Pertama sebelum gw cerita..., 
gw posting new post ini di tampilan baru blogger..., pengen nyoba... :D

Hari ini kebetulan gw libur...,
dan sebenarnya bukan di kasih tapi emang gw rekuest sama SPV gw kalo gw di kasih libur 2 hari ini.., minggu dan senin..., karena emang gw dah ada rencana...

Seperti biasa, setiap hari sabtu n minggu adek gw pasti nginep di kostan gw...,
dan biasanya gw tuh sabtu n minggu dapet kerja.., jadi ketemu dia cuman malem doang...
kebetulan gw libur jadinya gw masak makan siang hari ini...

Kemaren khan gw dah posting soal zuchini buchim..,
makanan khas korea.., karena gw pikir gampang buadnya..., jadinya gw kepengen buad tuk makan siang hari ini.. dan sebelumnya gw dah cek n ricek dolo.., zuchininya beli dimana nieh..., ternyata toko swalayan dekat kostan gw ada jualannya..., hihihi... i love ni swalayan..., law gw bete.., gak tau mu ngapain.., gw sering maen ke sana n muter2 doang.., liad-liad barang... hahahaha.... :D

Waduuuuh..., yang masak hari ni rame betool..,
kompor gas cuman 2 tungkunya.., n gak mungkin nebeng kompor gas sama lantai 3 ato 1.., bisa di timpukin gw.... tapi untung kompor gas adek gw masih di kostan gw... :D jadinya gw masak di ruang tengah ajah.., karena khan gw juga pengen dokumentasikan yang gw buad hari ni... :D

Semua bahan gw beli d superindo..,
untuk tepung gw beli yang hot n spicy.., biar ada rasanya...
kalo yg original ituh gak terlalu suka gw...

Karena resepnya ituh ada di link blog gw.., jadinya gw juga bawa laptop adek gw ke luar.., untuk..,
law zuchininya di potong biasa n di taburin garam...
tapi gw salah waktu buat adonannya...
nah.., gw buad adonannya ituh sebenarnya bener.., cuman kebanyakan aer...,
dan gak kental..., akhirnya gw buang..., kenapa langsung gw buang yakkk..., gw goreng ajah seharusnya....,
mubazir bahan nieh gw..., jgn di tiru yak....
tapi untung sisa dari tepung masih bisa d buad adonan..., :D




Biasanya tuh, gw yang nyiapin bahan yang belanja dan yang potong-potong..., dan adek gw yang masak....
jadi gw bisa poto - poto proses masakan yang mau jadi... :D




zuchini buchim yang gw sama adek gw buad, gak jauh beda sama yang di resep gw liad...
cuman untuk saosnya.., karena gw males beli kecap asin.., jadinya gw modifikasi..
untuk saosnya gw ganti dengan sambal kecap..., tapi tetap mantap...
perpaduan ajalah.., lauk korea sama saos indonesia...
:D

masaknya sangat mudah..., dan ternyata enak... :D
tapi mending makannya pas masih panas..., karena bisa kriuk2 makannya... :D







saos kecap alias sambel kecap :D

You Might Also Like

0 comments