nemu yang aneh...

9:55 PM



hai...hai....hai...
udah lama ngak ngeblog...,
ap kabar kalian...?,
alhamdulillah , kabar gw baek..., baek bagt malah...,
sekarang kerjaan gw tuh cuman di kamar seharian.., jarang keluar.., tapi kulit tetap ajah sawo matang...,
hehehe....
yupz....yupz...,
sekarang gw resmi jadi pengangguran..,
cuz tgl 6 november kemaren gw udah wisuda....,
beee..., haru bgt...,
hehee...

tapi maaf.., fotonya gak banyak.., dan gak ada foto gw sendiri...,
hehehe....,
sebenarnya gw malu... #jujur
hahaha...

oiya, kemaren ituh gw ke superindo bareng sepupu gw.., ternyata dia suka ngeliatin sayuran segar...,jadi gw ngikutin dia ke bagian sayur..,
terus gw nemu sayur aneh.., bentuknya sama kayak daon cemara...,
gw gak yakin tu sayuran bisa dimakan..
haaha...
karena penasaran sama nie sayur, jadi sekalian ngepost gw ngengoogling ttng nie sayur....,
nama sayur nya ituh...,

DAUN DILL


mirip banget daon cemara khan....
hahaha...

daun dill ini adalah jenis rempah daun yang berasal dari rempah korea dan asia barat.
bertangkai dan berdaun halus seperti jarum. dan beraroma tajam...
biasanya daun dill ini dipakai untuk penambah harum pada masakan berbahan dasar ikan,
karena bisa menghilangkan bau amis.

daun dill juga dapat di pakai untuk membuat sup dan acar,
supaya aroma lebih awet, tambahkan cincangan daun dill di saat masakan akan disajikan.

ituh cerita ttg daun dill yang gw dapat..,
tapi gw lom nemu ni daun di dalam masakan..,
hahaha...
tapi kayaknya nie daon gak diamsak kayak tumin kangkung ato sayur bayam...,
menurut gw, ni daun di pake untuk hiasan ajah n untuk menamah aroma...,
beberapa gambar masakan yang pake daun Dill ini...

daun dill di masakan khas ukraina



daun dill di salad kentang, namanya Dill Potato salad


kayaknya qta blom liad ni naon masuk ke masakan indonesia yak...,
kapan2 kulinarity ajah...,
hahaha...

:D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

You Might Also Like

1 comments

  1. Daun dill itu klo gak salah di boyolali , jawa tengah namanya daun adas adanya cuman di gunung biasa dimasak dijadiin urap, dilain daerah gak ada

    ReplyDelete