Jalan-jalan : Hai Hongkong - Persiapan & Day 1 [Trip Hongkong, Macau, Shenzhen]

8:59 AM

Hai...Hai...,

Karena cerita jalan-jalan ke singaporenya udah lebih dari 6 bulan yang lalu, akhirnya gw mengambil keputusan untuk ngak ngelanjutin.. :D [ Maafkaan.. ]

Gak papa yak, secara cerita untuk jln-jln ke singapore udah banyak khan??,

Nah.., gw bakalan cerita trip terbaru ajah yak..,

Akhir bulan september kemaren gw sm tmen gw dini dan sama temennya dini biz ngetrip ke Hongkong.

Untuk dapat tiketnya sama seperti biasa promo airasia :D, waktu beli tiket berangkat ini posisinya gw lagi liburan ke singapore itu. pagi-pagi gangguin dini yang lagi kerja minta beliin tiket promo jkt-hk dengan harga 700an. padahal sebenarnya posisi gw d depan PC di hostel. maafkan yak dini.. :D

Akhirnya tiket berangkat udah di tangan, btw gmn dengan tiket pulang. nah ini, dikarenakan tiket balik Airasia mahal bgt, jadinya gw gak beli tiket PP tapi hanya beli tiket pegi saja.
tiap bulan gw mantengin web airasia dan garuda untuk beli tiket balik, akhirnya setelah lebaran gw ambil keputusan untuk beli tiket garuda indonesia untuk pulang dari hongkong ke jakarta dengan harga 2,6 jt. tiket pulang airasia pun hampir sama dengan harga garuda indonesia.

Tiket pp sudah di tangan, gimana persiapannya?

  1. 2 minggu sebelum berangkat gw udah input cuti ke manager gw,dan selang 1 minggu udah di approve.. alhamdulillaah
  2. pekerjaan gw sudah gw selesaikan dan hanya sedikit pendingan,
  3. tukerang uang, dan ini menjadi bencana.., akhir agustus untuk kurs dollar hongkong masih sekitar 1700an. awal septembr ketika gw mau nuker, dollar hongkong sudah 1800an dan terus ajah gituh naik-naik perlahan. akhirnya tuker dengan kenalan dini di bali dapat tukeran 1 HKD = 1800 Rupiah. dan 1 RMB = 2200 Rupiah. dan gw hanya tuker 1500 HKD untuk keperluan bayar kekurangan penginapan. dan pastinya 1500 itu gak cukup, akhirnya 1 minggu sebelum berangkat gw gerilya di Money Changer di Mall ambasador, yang rata-rata jual 1 HKD = 1870an.. tp finally gw dapat di tempat money changer langganan gw 1850.
  4. itinerary sudah selesai. dan waiting for the day.


Senin 21 September 2015

Awal jadwal penerbangan gw adalah berangkat 11.50 sampai di Hongkong 20.30, tapi dikarenakan ada reschedule dan tanpa pemberitahuan (gw baru tau reshedule ketika dan checkin online) dimana jam penerbangan berubah menjadi 06.30 pagi, eh busyeet pagi ajah.., apalagi lagi getol-getolnya Asep khan?, ngeri juga khan :( akhirnya gw di kasi opsi sama CS airasia mau ganti penerbangan atau refund.dan gw pilih ganti penerbangan menjadi berangkat 08.35 sampai di hongkong 17.45 alhamdulillah gak nyampe hknya malem :D

Berangkat dari kostan jam 6 pagi, lets rock.. \m/

Lets Rock Again :D

Ini pertama kalinya gw berangkat sendiri keluar negeri, temen gw arin yang awalnya pergi bareng gw gak jadi ikut karena ada urusan pribadi. tapi ini lah kenikmatan solo traveling, kita bisa dapat kenalan baru.

Yup.., gw dapet kenalan denna cewek di samping gw yang kebetulan juga lagi ngetrip ke HK bareng teman-temannya. niat awalnya gw mau tidur di pesawat akhirnya 2 jam penerbangan dari jkt-KL gak berasa dan gak ngantuk gegara gw ngobrol asik sama dia.
nyampei bandara KL, gw kenalan sama teman-temannya dan mereka welcome gw pun join sama mereka.

Hai KLIA2, Nice to see you again

Karena mereka bawa bekal dari indonesia yaitu ayam KFC, mereka langsung cari posisi tuk makan siang, sedangkan gw.., cuman bawa bekal ringgit sisa maen dulu akhirnya keliling cari makan siang.


Nasi Lemak rendang 

Penerbangan dari KL ke HK delay 1/2 Jam, yang awalanya 13.50 pesawat akhirnya berangkat jam 14.50. sayangnya gw gak satu tempat duduk, dan kursi di samping gw kosong, dan di ujungpun bapak-bapak china. jadinya yang 5 jam perjalanan gw cuman tidur, nyemil, tidur, dengerin musik dan sekitar 1/2 7an pesawat landing di Hong Kong international airport.


fly high

bosan to the max

Hell Yeah..., HONGKONG HERE I COME..

Hai, HKIA

Keluar kedatangan hall, langsung beli octopus card dan refill. lalu cari counter i-sim. awalnya dapat informasi dari forum backpacker dunia bahwa di bandara ada seluler yang ngasih free layanan. keluar dari exit A, dan langsung menuju boots i-sim di belakang tangga. langsung kelihatan koq.

Nantinya kita akan diminta passport dan di bantu setting oleh CSnya. untuk kaartu sendiri unlimited 7 days. nantinya di install aplikasinya dan untuk penambahan qouta kita tingal klik menu advertising di dalam aplikasi tersebut.

Karena udah masuk malan malam, dan kelaparan, akhirnya nyari popoye yang ada sertifikat halal. tp sayang sekali, popeyenya cuman ada di dalam hall keberangkatan, dan kita gak bisa kesana. akhirnya masuk ke MCD, agak sedikit Shock liat harganya, akhirnya kita urungkan niat makan.

Kita memutuskan langsung ke tsim tsa tsui ajah. dari bandara kita naik bis 21 dan turun di halte 13. karena pertama kalinya naik mobil tingkat dua, setelah tarok koper di tempat khus koper langsung lari ke atas dan ambil posisi paling depan.

new friends

Sampai kawasan tsim tsa tsui akhirnya kita b5 nayi kfc tuk makan, liat-liat menu kFC akhirnya ambil packet yang banyakan harganya gak salah 125an HKD.



Setelah makan, kita menuju penginapan, gw nginap di golden crown hostel sedangkan teman-teman baru gw nginep di cosmic hostel di gedung mirador.
mereka besok pagi-pagi lanjut ke shenzhen sedangkan gw, dini dan yeyek lanjut ke macau.
sampai penginapan, beres-beres, mandi tiduur. :D

Pengeluaran Hari Pertama :




You Might Also Like

2 comments